Rekomendasi Bank untuk Buka Tabungan Haji

Tabungan Haji

Untuk bisa mendaftar haji anda harus memiliki rekening tabungan haji di Bank Syariah, anda dapat menyimpan uang sebagai biaya pendaftaran ke rekening tabungan yang telah anda buat.

Saldo tabungan anda harus sudah mencapai Rp25 juta untuk bisa mengajukan surat validasi untuk pembayaran daftar haji, surat validasi yang berupa kode pembayaran dibawa ke kantor kemenag untuk mendapatkan porsi keberangkatan.

Hampir semua bank syariah melayani pembukaan rekening tabungan haji, akan tetapi ada 5 bank yang paling di rekomendasikan bagi anda yang ingin menabung untuk mempersiapkan biaya daftar haji.

Bank syariah berikut ini memberikan kemudahan dan layanan terbaik untuk nasabah :

Bagi anda yang ingin mempersiapkan biaya untuk daftar ibadah haji maka anda dapat membuka rekening tabungan khusus haji di BRI Syariah. Tabungan haji BRI Syariah telah terkoneksi langsung dengan siskohat depag, sehingga ketika saldo anda mencapai Rp25 juta bisa langsung mengajukan validasi pendaftaran.

Pembukaan Tabungan Haji BRI Syariah prosesnya sangat mudah, anda harus membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti melampirkan Kartu Identitas (KTP), NPWP, mengisi formulir permohonan pembukaan rekening, dan setoran awal Rp50 ribu.

BNI Syariah juga menawarkan sebuah tabungan khusus bagi anda yang akan merencanakan ibadah haji, yaitu Tabungan iB Baitullah Hasanah. Salah satu tabungan yang kami rekomendasikan untuk anda. Dimana anda bebas melakukan setoran bulanan, bisa menggunakan Rupiah atau US Dollar.

Tabungan haji BNI Syariah menggunakan 2 jenis akad, yaitu akad mudharabah dan akad wadiah. Tabungan ini juga sudah terhubung dengan Siskohat untuk mendapatkan nomor porsi ketika tabungan anda sudah mencapai Rp25 juta. Setoran awal untuk buka tabungan ini sebesar Rp100 ribu untuk akad Wadiah dan Rp500ribu untuk akad Mudharabah.

Untuk merencanakan biaya ibadah haji maka kita perlu membuka tabungan khusus, bedakan tabungan biasa dengan tabungan untuk ibadah haji. Anda bisa membuka rekening tabungan haji di Bank Mandiri Syariah. Untuk membuka tabungan haji di BSM cukup membawa KTP dan uang sebesar Rp100 ribu sebagai setoran awal, adapun setoran berikutnya yaitu minimal Rp100 ribu perbulan.

Sebagai Bank Syariah, Bank muamalat menyediakan produk tabungan khusus bagi nasabah yang ingin merencakan biaya untuk ibadah haji yaitu degan membuka tabungan haji. Membuka tabungan haji di Muamalat lebih menguntungkan karena nasabah akan mendapatkan bonus serta souvenir haji.

Tabungan ini juga sudah terhubung dengan SISKOHAT dari Kemenag sehingga ketika saldo tabungan sudah mencapai batas minimal maka anda akan mendapatkan porsi keberangkatan haji. Untuk membuka tabungan ini harus membawa KTP, mengisi Formulir, NPWP, dan Setoran Awal Rp100 ribu.

Bank Panin juga memiliki tabungan haji dengan fasilitas perlindungan asuransi gratis untuk nasabah yang memiliki saldo rata-rata akhir bulan minimal Rp 1 juta. Nasabah juga akan mendapatkan fasilitas kartu ATM seperti tabungan biasa.

Tabungan haji Bank Panin bebas biaya administrasi dan nasabah akan mendapatkan bonus sewaktu-waktu jika memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Untuk membuka rekening tabungan haji bukopin setoran awal minimal Rp50 ribu dan membawa KTP.



Silahkan Tinggalkan Komentar