Cara Buat Kartu NPWP

Bagi setiap orang yang bekerja dan tinggal di Indonesia memiliki kewajiban untuk membayar pajak, sehingga harus membuat NPWP (Nomo Pokok Wajib Pajak) di Kantor Pajak sesuai dengan wilayah tinggal. Pembuatan NPWP tidak dikenakan biaya, alias Gratis.

Membuat NPWP di Kantor Pajak sangatlah mudah, dimana anda cukup datang dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis pekerjaan yang anda lakukan. Bagi anda yang bekerja sebagai Pegawai baik Swasta maupun Negeri dapat melihat syarat nya disini.

Baca Disini : Syarat NPWP untuk Pegawai

Sedangkan bagi anda yang bekerja sebagai Wiraswasta (pelaku sebuah usaha / bisnis) maka anda dapat melengkapi persyaratan seperti yang kami sampaikan berikut ini, lengkapi semua nya jangan sampai ada yang kurang.

Anda wajib membawa :

  1. Fotokopi Identitas (KTP Elektrik)
  2. Fotokopi SKU (Surat Keterangan Usaha) dari Kelurahan
  3. Isi Formulir Pernyataan Usaha bermaterai 6000 
  4. Isi Formulir Pendaftaran
  5. Semua Formulir diatas telah disediakan di Kantor Pajak.

Pembuatan NPWP tidak bisa diwakilkan, sehingga anda yang bersangkutan yang harus datang sendiri untuk mengajukan proses pembuatan kartu NPWP, proses nya membutuhkan waktu 1 hari kerja. 

Selain untuk membayar pajak, NPWP juga digunakan untuk syarat pembuatan rekening di Bank, mengajukan KPR, mengajukan kredit kendaraan, dan sebagainya. Buat NPWP anda sekarang, karena dapat mempermudah proses kebutuhan lainnya.

Baca Selengkapnya ; Cara Membuat Kartu NPWP


Previous articleMendapatkan Pelanggan Lebih Mudah dengan Go-FoodSelain pemesanan ojek dan taksi online, aplikasi Gojek juga telah dilengkapi dengan menu layanan untuk memesan makanan yaitu Go-Food. Para pengguna tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan tersebut, yang dibutuhkan pada saat lapar.Pengguna dapat memesan makanan melalui aplikasi, makanan yang tersedia adalah pemilik bisnis makanan yang telah terdaftar menjadi mitra Go-Food. Siapa saja yang memiliki usaha makanan maka bisa daftar menjadi mitra Go-Food untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Para pengguna dapat menikmati layanan Go-Food dengan mudah dan hemat ketika melakukan pembayaran menggunakan Go-Pay, maka dari itu transaksi Go-Food terus meningkat setiap bulannya. Maka dari itu, ini menjadi peluang yang sangat luar biasa untuk meningkatkan omzet.Kini sudah lebih dari 40.000 restoran dan berbagai jenis usaha makanan bergabung menjadi mitra Go-Food, sehingga para pengguna gojek dapat lebih mudah memesan makanan yang mereka inginkan tanpa harus keluar rumah.Tertarik ingin bergabung menjadi Mitra Go-Food?Bagi para pelaku usaha atau bisnis kuliner maka dapat mendaftarkan outletnya ke Go-Food, pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi situs resmi Go-Food yaitu dengan alamat https://www.go-jek.com/go-food/bisnisDengan bergabung di Go-Food anda akan lebih mudah mendapatkan banyak pelanggan, dengan mempromosikan menu andalan dalam aplikasi. Apalagi ketika menu andalan anda masuk kedalam kategori terlaris, maka pesanan kepada toko anda akan meningkat.Baca Selengkapnya : Cara Memasukan Toko Ke GO-FOOD
Next articleCara Ambil Uang Agar Keluar Struk

1 COMMENT

  1. Saya sudah mengajukan untuk pembuatan npwp tapi saya terkendala status pekerjaan yang di ktp wiraswasta tapi posisi saya karyawan freelance di perusahaan swasta,tolong di bantu solusi,tc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.