7 Jenis Usaha yang Laris Manis dengan Modal Minim

Bisnis Aksesoris Smartphone

Ketika seseorang ingin melangkah lebih maju untuk memulai sebauh bisnis, sering kali mengalami dilema atau masalah terhadap permodalan. Masalah ini hampir semua orang mengalami nya ketika ingin menjalankan sebuah usaha baru.

Semua bisnis memang butuh modal, hanya saja kalau mau lebih jeli lagi anda dapat memilih sebuah jenis usaha yang disesuaikan dengan modal yang anda miliki. Karena banyak usaha yang dapat dijalankan dengan modal yang minim tapi bisa menghasilkan keuntungan yang banyak.

Memulai bisnis tidak harus selalu menggunakan modal besar, ada beberapa jenis bisnis rumahan yang mudah dilakukan dengan modal minim sekalipun. Meskipun modal yang digunakan minim tapi jangan disepelakan justru mampu memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Jika modal menjadi masalah utama untuk anda memulai sebuah bisnis yang sedang anda rencanakan, maka sebaiknya anda beralih jenis usaha yang sesuai dengan kemampuan anda seperti 7 jenis usaha yang laris manis dengan modal minim dibawah ini :

1. Bisnis Kosmetik

Bisnis Kosmetik
Bisnis Kosmetik

Kosmetik merupakan barang berharga yang selalu menemani seorang wanita untuk bisa tampil beda. Kita lihat jumlah populasi wanita lebih banyak dibandingkan dengan pria, ini menjadi peluang usaha yang sangat baik.

Tentukan jenis kosmetik yang ingin anda jual, anda bisa menyediakan sampel untuk dicoba calon pelanggan. Anda dapat menjadi agen kosmetik dengan modal yang sangat minim, kemudian lakukan penjualan di toko (pasar), di toko pinggir jalan atau dipasarkan lewat sosial media (online).

2. Jual Pulsa dan Paket Internet

Bisnis Paket Internet
Bisnis Paket Internet

Sebenarnya bisnis ini sudah ada sejak lama, hanya saja masih banyak orang yang belum melirik nya. Bisnis pulsa sama halnya dengan membuka konter kecil, anda bisa melayani pembelian pulsa elektrik dan paket internet.

Apalagi saat ini kebutuhan pulsa dan paket internet sangat meningkat seiring jumlah produksi dan pengguna smartphone. Anda bisa menyediakan pulsa dan paket internet semua operator. Bisnis ini terbilang sebagai bisnis modal kecil dan mampur memberikan keuntungan yang besar.

3. Jual Sprei Kasur

bisnis sprei kasur
bisnis sprei kasur

Bisnis rumah tangga yang cukup menjanjikan adalah menjual aneka sprei kasur, sprei merupakan kebutuhan yang banyak dicari terutama bagi ibu rumah tangga. Disetiap rumah tentu membutuhkan sprei lebih banyak (bukan hanya 2), sehingga bisa diganti setiap kali kotor.

Tak hanya itu, sprei juga biasanya menjadi kado paling mudah untuk diberikan kepada pengantin baru. Maka tak heran penjualan sprei berkualitas dapat meningkat dan memberikan keuntungan yang cukup besar. Modal yang diperlukan juga tidak banyak, anda bisa memulainya dengan modal kecil.

4. Bisnis Hijab atau Jilbab

Bisnis Hijab

Hijab kini sudah menjadi fashion yang modern sehingga pengguna hijab semakin tinggi. Melihat peluang ini, bisnis hijab bisa menjadi milihan untuk mendapatkan keuntungan. Anda bisa berbisnis sebagai produksi hijab atau sebagai penjual hijab

Modal sebagai penjual hijab bisa dikatakan sangat minim, anda bisa menghubungi produsen hijab untuk mendapatkan produk hijab terbaru. Pengguna hijab mulai dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu terutama hijab berukuran jumbo.

5. Bisnis Aksesoris Smartphone

Bisnis Aksesoris Smartphone
Bisnis Aksesoris Smartphone

Bisnis aksesoris terbilang cukup menarik, modal yang dibutuhkan untuk memulainya bisa sangat minim. Anda dapat memilih jenis aksesoris apa yang ingin anda jual, seperti charger, case anti crack, headset, baterai, hingga powerbank.

Anda bisa mendapatkan toko grosir yang ada di tokopedia, barang yang anda beli dari toko grosir dapat dijual lagi ke calon pelanggan didaerah. Buat kalian yang tinggal di perkotaan dapat memanfaatkan olx sebagai media promosi.

6. Menjual Aneka Camilan

Bisnis Aneka Camilaan

Camilan merupakan jenis makanan yang cukup banyak peminatnya, bahkan hampir kalangan mulai dari anak-anak hingga orangtua. Anda dapat memilih jenis camilan yang ingin dijual, jajaki usaha anda mulai dari tetangga, hingga penduduk daerah setempat.

Bukan hanya melakukan pemasaran secara langsung saja, anda juga bisa memulai usaha camilan ini secara online, sehingga anda dapat lebih mudah mendapatkan pasar yang lebih luas. Gunakan sosial media, marketplace atau sarana promosi lainnya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.