Mengenal Kartu ATM Mandiri Syariah

ATM Bank Syariah Mandiri

Nasabah yang membuka rekening tabungan di Bank BSM maka ankan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, kartu ini berfungsi sebagai alat pembayaran tunai dan non tunai melalui mesin ATM yang telah disediakan atau mesin EDC saat anda berbelanja di supermarket atau minimarket.

Sehingga anda tidak perlu membawa uang tunai ketika bepergian atau belanja, lebih aman dan lebih praktis. Tidak perlu khawatir kecopetan, tidak perlu ngitung duit ketika belanja. Jadi cukup bayar dengan kartu ATM maka semua barang yang anda beli langsung dibayar dan memotong saldo tabungan anda.

Baiklah, kami disini akan membahas seputar kartu ATM Bank Syariah Mandiri. Silahkan anda simak penjelasan kami dalam beberapa poin penting untuk mengenal kartu ATM Bank BSM. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, untuk memiliki kartu ATM Mandiri syariah maka anda harus membuka rekening terlebih dahulu.

1. Jenis Kartu dan Limit Transaksi Kartu

Di Bank BSM ada 2 jenis kartu ATM, yaitu kartu ATM Reguler dan Priority. Anda dapat memilih nya pada saat pembukaan rekening, dan gunakan sesuai dengan kebutuhan anda karena masing-masing ATM memiliki limit transaksi yang berbeda. Transaksi di EDC itu artinya juga melakukan tarik tunai sehingga limitnya jadi satu.

  • ATM Reguler

ATM Ruguler Bank BSM memiliki limit tertentu dalam setiap transaksi nya yaitu tarik tunai maksimal Rp5 juta, transfer uang kesesama BSM atau Bank lain maksimal Rp5 juta, Segala jenis pembayaran maksimal Rp5 juta, Transaksi Belanja di EDC maksimal Rp5 juta.

  • ATM Priority

ATM Priority Bank BSM memiliki limit tertentu dalam setiap transaksi nya yaitu tarik tunai maksimal Rp10 juta, transfer uang kesesama BSM atau Bank lain maksimal Rp25 juta, Segala jenis pembayaran maksimal Rp10-25 juta, Transaksi Belanja di EDC maksimal Rp10 juta.

2. Fitur & Biaya Transaksi

Kartu ATM BSM dapat digunakan diseluruh jaringan ATM dan EDC, kita tahu bahwa banyak jaringan ATM yaitu seperti ATM BSM, ATM Mandiri, ATM Bersama, ATM Prima dan EDC Prima, EDC Mandiri setiap transaksi yang dilakukan di beberapa jaringan ATM tersebut terdapat biaya per transaksi nya.

  • Transaksi di ATM Mandiri Syariah

Cek saldo Gratis, Tarik Tunai Gratis, Ubah PIN Gratis, Transfer kesesama BSM Gratis, Transfer ke Bank Mandiri Rp6500, Transfer ke Anggota ATM Bersama dan ATM Prima Rp6500, Bayar Tagihan listrik Rp3000, Bayar Tagihan Belanja / Tagihan Telpon, Speedy dll dikenakan biaya Rp2500, Isi Ulang Pulsa Telkomsel Rp1.500. Lainnya Gratis.

  • Transaksi di ATM Mandiri

Cek Saldo dikenakan biaya Rp2000, Tarik Tunai Gratis, Ubah PIN Gratis, Transfer ke sesama BSM Rp2000, Transfer Antar Bank Rp6500, Transfer ke Rekening Mandiri Rp2000 dan untuk transaksi lainnya seperti bayar tagihan pembayaran PLN, Tagihan Belanja Online, Isi Pulsa dll dikenakan biaya Rp2000

  • Taransaksi di ATM Bersama dan ATM Prima.

Jika nasabah BSM melakukan transaksi di ATM Bersama atau ATM Prima maka akan dikenakan biaya transaksi, untuk cek saldo biayanya Rp4000, untuk Ambil uang biayanya Rp7500 per transaksi, Transfer ke sesama BSM di ATM Prima dan Bersama dikenakan biaya Rp6500 per transaksi, transfer ke Bank selain BSM dikenakan biaya Rp6500.

  • Transaksi di EDC saat Belanja

ATM BRI hanya bisa digunakan di EDC Prima Debit dan EDC Mandiri, jika anda bayar pakai ATM di EDC Prima akan dikenakan biaya Rp4000, dan untuk EDC Mandiri tidak ada biaya alias Gratis.

3. Biaya Administrasi

Biaya administrasi yang dimaksud adalah biaya untuk ganti kartu ATM karena hilang atau rusak yaitu sebesar Rp15.000, ganti kartu hanya bisa dilakukan di kantor BSM dan biaya untuk reset PIN kartu ATM jika lupa dikenakan biaya Rp5000.

4. Fitur BSM Card di ATM Bank Lain

Jika anda pertanya fitur transaksi apa saja yang bisa digunakan di ATM Lain.

  • Transaksi yang bisa dilakukan di ATM Mandiri menggunakan kartu ATM BSM diantaranya Cek saldo, Tarik Tunai, Transfer ke Sesama BSM atau Bank Lain, Zakat, Ganti PIN dan Pembayaran, dikenakan biaya seperti yang telah di sebutkan di atas.
  • Transaksi yang bisa dilakukan di ATM Bersama dan Prima diantaranya Cek Saldo, Tarik Tunai dan Transfer Uang ke sesama Bank BSM atau Bank Lain.

5. Fitur Pembayaran BSM Card di ATM Mandiri

Nasabah dapat melakukan berbagai jenis pembayaran atau pembelian menggunakan ATM Mandiri, fitur pembayaran apa saja yang bisa dilakukan? Simak penjelasannya sebagai berikut :

  • Pembayaran tagihan HP Pascabayar seperti Kartu Halo, Indosat Matrix, XL Pascabayar, Three Pascabayar, Axis, Esia, Starone Pascabayar, Tagihan Telkom dan IndiHome, Smartfren.
  • Pembelian Isi Ulang Pulsa Elektrik untuk berbagai jenis operator diantaranya Mentari, XL, Simpati, IM3, 3 pra bayar, AS, Axis, Esia, Starone pra bayar, Flexi, Smartfren.
  • Pembayaran untuk biller kartu kredit seperti kartu kredit mandiri, kartu kredit citibank, kartu kredit BNI, kartu kredit permata, kartu kredit CIMB Niaga, kartu kredit Mega, kartu kredit Danamon, kartu kredit ANZ dan HSBC.
  • Pembayaran PLN Postpaid
  • Pembayaran PAM yaitu : PAM Palyja, PAM Aetra dan PAM Bandung
  • Pembayaran TV Kabel / Internet
  • Isi Ulang Pulsa/Top Up Kartu Prabayar Mandiri seperti e-Money, e-Toll Card, Indomaret Card, Gaz Card, dan BSM e-money.
  • Prosedur pengaduan transaksi BSM Card di ATM Mandiri

6. Persyaratan

  1. Memiliki rekening tabungan atau giro di BSM
  2. Mengisi formulir kartu ATM


Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.