7 Cara Jualan Online Di Tokopedia Yang Mudah Dilakukan

Cara jualan online di tokopedia

Bagi kita yang belum mendapatkan pekerjaan kita bisa mencoba untuk menciptakan pekerjaan dengan berjualan produk secara online di Tokopedia untuk mengetahui cara jualan online di Tokopedia kita bisa melihat beberapa cara dibawah ini.

Bagi kita yang sudah mulai tertarik untuk berjualan online jangan khawatir Tokopedia akan menjadi wadah yang baik untuk kita melakukan usaha online ini. dan jika sudah mulai tertarik untuk memulainya berikut adalah cara jualan online di Tokopedia yang harus kita ketahui :

  1. Silahkan Kunjungi Situs Tokopedia.Com

Jika kita sudah membuka situs Tokopedia.com, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah klik daftar, kemudian isi semua data kita secara dengan lengkap dan sesuai dengan data pribadi yang kita miliki. Lalu klik sign in (masuk), dan klik buka toko. Pada kolom bagian kiri home. Kita juga bisa membuka toko dengan mengklikicon gambar toko.

  1. Isi Semua Data

Cara jualan online di Tokopedia untuk langkah selanjutnya adalah mengisi data diri yang diminta yang ada. Nama toko yang akan kita gunakan. Isi informasi nama toko yang akan digunakan buatlah sebagus mungkin untuk menarik perhatian pelanggan.

Pilih pengiriman apa yang akan kita gunakan untuk mengirim barang ada banyak jasa pengiriman barang yang bisa kita pilih, dan pilihlah sesuai dengan kemauan kita. Pilih pembayaran yang akan kita gunakan yang mau kita terima yang nantinya akan kita gunakan terus untuk melakukan pembayaran. Dan langkah yang terakhir adalah isi foto profil di toko yang sudah kita buat untuk mengenalkan diri kepada para pelanggan.

  1. Memasukkan Produk

Berikutnya adalah memasukkan produk yang akan kita jual. Sangat mudah kita hanya tinggal klik tambah produk pada bagian menu toko saya. Atau kita juga bisa mengklikicon gambar toko, kemudian pilih tambah produk.

Hal ini sangat penting bagi kita untuk mulai memasarkan produk yang akan dijual, tanpa memasukkan produk yang akan dijual pelanggan tidak akan tahu mana produk yang akan kita jual. Mulailah memasarkan produk yang sudah kita masukkan ke dalam toko untuk memperkenalkan produk kita ke pasar.

  1. Silahkan Mengisi Informasi Produk

Langkah berikutnya adalah mengisi informasi produk. Dengan melakukan hal ini kita akan memberi informasi yang jelas terhadap data produk yang akan kita jual. Dengan memasukkan data produk yang jelas tidak akan membuat pelanggan bingung dengan produk yang akan dibeli.

Pelanggan bisa membaca produk yang akan kita jual apakah sesuai dengan keinginannya atau tidak. Isilah nama produk, kategori produk, deskripsi produk, berat produk yang dijual, harga produk dan gunakan foto produk dengan kualitas yang baik.  Setelah mengisi semua data informasi produk kemudian klik tombol simpan.

  1. Mempromosikan Produk

Jika kita sudah melakukan semua tahapan yang ada. Saatnya kita untuk melakukan promosi produk kita ke berbagai kalangan masyarakat. Jika kita mempunyai teman ataupun kenalan dekat tidak ada salahnya untuk mempromosikan produk yang kita miliki kepada mereka, karena tidak ada yang tau nantinya apakah mereka akan membeli produk kita atau ikut mempromosikan produk yang kita jual.

Jangan lupa juga untuk terus melakukan promosi produk melalui media sosial yang ada, karena lewat media sosial presentasi untuk mendapatkan pelanggan dengan cepat akan lebih mudah.

  1. Tunggu Order Masuk

Jika kita sudah melakukan promosi produk. Kita hanya tinggal menunggu waktu untuk order masuk ke akun kita. Tidak susah untuk menunggu menerima order masuk, nanti tinggal ada notifikasi masuk jika ada pembeli yang memesan barang. Dimanapun kita berada pasti bisa untuk mengorder barang yang dipesan. Semakin cepat kita merespon pesanan pembeli akan semakin baik untuk kita.

  1. Kirim Pesanan Kepada Pembeli

Ketika order masuk, uang juga masuk. Namun uangnya tidak masuk langsung ke rekening kita uang terlebih dahulu masuk ke rekening Tokopedia. Jadi jangan khawatir untuk tidak menerima uang hasil orderan.  Jangan khawatir uang yang dipesan tidak akan sampai kepada kita percayakan sepenuhnya ke pihak Tokopedia seputar perputaran uang.

Adapun itulah beberapa cara jualan online di Tokopedia. Jika sudah mulai ada ketertarikan dari kita segeralah untuk melakukannya dan jangan ditunda. Manfaatkan selagi masih ada peluang. Ciptakanlah lapangan pekerjaan untuk diri kita sendiri yang nantinya juga akan menambah wawasan.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.