4 Cara Mudah Cek Saldo BRI

Saldo Tabungan BRI

Salah satu bank terpercaya adalah Bank BRI, singkatan dari Bank Rakyat Indonesia. Bank ini memiliki berbagai jenis produk perbankan yang bisa digunakan salah satu nya produk simpanan. Anda bisa membuka rekening tabungan di BRI dengan syarat yang mudah, silahkan pilih tabungan apa yang ingin anda buka.

Ada tabungan simpedes !

Ada tabunganku BRI !

Ada tabungan Britama !

Baca Juga : Perbedaan Tabungan Simpedes BRI dan BritAma

Kami yakin saat ini anda telah memiliki rekening tabungan salah satu di antara 3 yang kami sebutkan diatas. Tak jadi masalah, apapun jenis tabungan yang anda gunakan. Karena tabungan tersebut memiliki kelebihan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah.

Disini kamu akan membahas mengenai cara cek saldo tabungan BRI, apapun jenis tabungan anda. Karena untuk cek saldo semuanya sama. Ada 3 cara yang dapat dilakukan untuk cek saldo BRI, yaitu lewat ATM, lewat SMS Banking, Internet Banking dan datang ke kantor unit BRI. Khusus untuk SMS Banking dan Internet Banking tentunya anda harus mengaktifkan layanan ini terlebih dahulu.

1. Cek Saldo BRI lewat ATM

Sebenarnya kami sudah menjelaskan cara cek saldo lewat ATM di artikel sebelumnya, tapi tidak apa-apa, kami akan menjelaskannya kembali untuk anda di halaman ini. Pastikan anda ikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan sebagai berikut :

  • Pergi ke ATM BRI dengan membawa kartu ATM
  • Masukan kartu ATM ke Mesin ATM
  • Pilih Bahasa Indonesia
  • Masukan PIN dengan benar
  • Pilih Menu Transaksi Lainnya
  • Pilih Menu : Cek Saldo
  • Setelah itu saldo akan muncul di layar ATM.

Begitulah langkah untuk cek saldo lewat ATM dengan Mudah.

2. Cek Saldo Lewat SMS Banking

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa ketika anda ingin melakukan SMS Banking maka nomor hp anda harus sudah di daftarkan atau diregistrasi terlebih dahulu lewat ATM. Jika sudah maka anda bisa melakukan transaksi seperti transfer uang, isi pulsa, bayar tagihan dan cek saldo.

Untuk cek Saldo silahkan ketik: SAL PIN kirim ke 3300

Baca Selengkapnya : Cek saldo lewat SMS Banking

3. Cek Saldo Lewat Internet Banking BRI

Pastikan anda sudah terdaftar di Internet Banking dan ada akan memiliki Username dan Password login di ib.bri.co.id , buka halaman situs tersebut dan masukan login yang telah anda miliki. Setelah login berhasil nanti akan ada menu “Informasi Rekening” – nah silahkan di situ pilih pada barisan menu yang ada di kirim piliha menu “SALDO”.

Dan Anda akan melihat debit dan kredit transaksi yang pernah anda lakukan dan anda juga akan melihat sisa Saldo tabungan BRI anda dengan jelas. Jika ada kesalahan catat, anda dapat menghubungi call center BRI.

Baca Juga : Cek Saldo lewat Internet Banking

4. Datang ke Kantor Unit BRI Terdekat

Jika Jaringan ATM BRI Gangguan, SMS Banking Gangguan, Internet Banking Gangguan maka solusi terakhir adalah anda datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM. Silahkan print buku tabungan anda untuk cek sisa Saldo terakhir.

Demikian informasi mengenai cek saldo BRI dengan mudah, tingkatkan terus saldo tabungan anda. Karena dengan banyak tabungan maka ketika ada keperluan mendesak maka anda telah siap. Dengan memiliki tabungan hidup anda akan lebih sejahtera.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.