Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Transfer Uang lewat ATM BRI

Ketika anda membuka rekening tabungan simpedes maupun britama di kantor bank BRI maka anda akan mendapatkan kartu ATM. Kartu ini dapat anda gunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi seperti tarik tunai (ambil uang), pembayaran tagihan, dan transfer uang.

Transfer uang merupakan transaksi yang sering dilakukan oleh nasabah bank bri yaitu mengirim uang lewat ATM ke rekening orang lain. Anda bisa mengirim uang ke sesama rekening bank BRI atau ke rekening berbeda seperti BCA, Mandiri, BNI, dan lainnya.

PANDUAN: Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Bagi nasabah baru wajar jika mengalami kebingungan dalam melakukan transaksi menggunakan kartu ATM khususnya ketika mau transfer uang. Maka dari itu, dalam artikel ini kami bermaksud ingin memberikan informasi mengenai cara transfer uang lewat ATM BRI.

  1. Masukan Kartu ATM
  2. Pilih “Bahasa Indonesia”
  3. Pilih Lanjutkan
  4. Masukan PIN ATM
  5. Pilih Transaksi Lain
  6. Pilih Transfer

Sampai disini anda akan diminta untuk memilih transfer uang ke sesama bank BRI atau Bank Lain. Jika memang nomor rekening tujuan anda bank BRI maka silahkan Pilih Bank BRI, jika rekening tujuan anda bukan bank BRI maka silahkan pilih Bank Lain.

Transfer ke Bank Lain

Jika Transfer Uang ke sesama BRI

  • Setelah Pilih Transfer
  • Selanjutnya Pilih Bank BRI
  • Masukan Nomor Rekening Tujuan -> BENAR
  • Masukan Jumlah Transfer -> BENAR
  • Konfirmasi Transfer -> YA
  • Transaksi Selesai

Jika Transfer Uang ke Bank Lain

Saat memasukan nomor rekening tujuan anda perlu memasukan kode bank terlebih dahulu, jika anda transfer uang ke BNI maka kode banknya 009, jika transfer ke BCA maka kode banknya 008, jika anda transfer ke bank Mandiri maka kode transfer nya 014.

  • Setelah Pilih Transfer
  • Selanjutnya Pilih Bank Lain
  • Masukan Kode Bank+Nomor Rekening Tujuan -> BENAR
  • Masukan Jumlah Transfer -> BENAR
  • Konfirmasi Transfer -> YA
  • Transaksi Selesai

Contoh : Transfer uang dari BRI ke BCA



Previous articleJualan buah pakai mobil pick upMobil pick up memang dirancang untuk keperluan bisnis dan usaha, sebagai alat mengangkut barang. Bagi sebagian orang memanfaatkan mobil pick up untuk keperluan usaha yang berbeda salah satu nya adalah untuk jualan buah-buahan.Memiliki mobil pick up tidak perlu lagi menyewa tempat seperti toko atau kios, karena kita bisa menjadikan bak mobil menjadi tempat untuk berjualan, anda bisa memberi atap pada bagian bak agar tidak kepanasan atau kehujanan. Selanjutnya mencari lokasi yang strategis untuk menjajaki buah yang kita jual.Mencari Lokasi untuk MangkalBiasanya menjual buah dengan mobil pick up akan parkir di pinggir jalan yang ramai seperti perempatan, dekat pom bensin, dan pasar tanpa harus membawa uang sewa. Orang-orang yang lewat akan membeli buah yang kita jual, anda bisa memajang harga buah per kilogram nya. Buah yang bisa dijual menggunakan mobil pick up seperti buah jeruk, buah apel, buah pear, buah salak, buah durian, buah mangga, buah duku, buah naga, dan buah yang lainnya. Sebelum memilih buah yang ingin dijual sangat perlu untuk mensurvey minat pelanggan.Membuat Harga PromosiMemiliki harga promosi juga bisa menarik minat pembeli, anda dapat memajang harga promosi digantung di bak mobil. Misal nya : Beli 3 kilo hanya Rp25ribu, untuk harga perkilonya Rp10.000 jadi pembeli hemat Rp5000 ketika membeli 3 kg buah dan berbagai jenis promosi lainnya bisa anda coba. Bisnis Buah-buah termasuk modal kecil, karena dengan modal Rp1-Rp3 juta saja sudah bisa berjualan buah, anda tinggal mencari penjual buah dengan harga distributor sehingga anda bisa mengambil selisih dari buah yang anda jual. Ketika anda tekun dan serius menjalankan bisnis ini, maka berpotensi meraup keuntungan yang menjanjikan. Baca Juga : 7 Peluang Usaha pakai Mobil Pick up
Next articleBatas Penarikan Uang di ATM BRI Syariah

2 COMMENTS

  1. Saya ibu roziyana. Saya mau nanya bisa gak wangnya yg dikeluar Dari ATM mesin itu lebih Dari Lima juta rp Satu Hari. Karna kartu yg Ada Sama saya hanya bisa keluar 5 juta 1 Hari.. Klu mau melancong Kan sukar gitu.. Klu bisa Wangnya keluar lebih Dari Lima juta rp Satu Hari gimana Harus saya lakuin.. Terus kecabang BRI Terus ke kasur atau buat tukaran Dari mesin ATM aje atau gimana.. Sekian Terima Kasih..

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.