kartu atm bri tidak bisa digunakan

Kartu ATM BRI tidak bisa digunakan

Kartu ATM merupakan sebuah alat yang digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui mesin ATM yang telah disediakan.

Berbagai jenis transaksi dapat kita lakukan menggunakan mesin ATM dan kartu ATM sebagai kunci akses nya.

Transaksi yang bisa dilakukan di atm seperti tarik tunai (ambil uang), transfer uang, bayar tagihan, beli pulsa listrik, cek saldo dan sebagainya.

Tapi bagaimana ketika kartu ATM tidak bisa digunakan?

Tentu ini akan membuat nasabah kesulitan untuk bertransaksi, karena tanpa kartu atm kita tidak bisa mengakses rekening melalui mesin ATM.

Banyak hal yang menyebabkan kartu ATM BRI yang anda miliki tidak bisa digunakan, sering kali hal seperti ini dialami oleh nasabah.

Nasabah sudah berkali-kali memasukan kartu atm ke mesin tapi mesin ATM tidak mau membacanya bahkan mengeluarkan kartu secara otomatis.

Jika demikian anda dapat pergi ke mesin atm bank bank lain, bisa menggunakan mesin ATM link yang ada di spbu, alfamart atau indomaret.

Tapi kalau ternyata, sudah dicoba beberapa kali ke berbagai mesin ATM dan tetap tidak bisa maka artinya yang bermasalah bukan mesin ATM melainkan kartu ATM BRI anda.

Periksa Pita Hitam yang ada di Kartu ATM

Kerusakan kartu ATM biasanya terletak pada pita hitam, kalau ditemukan ada goresan pada bagian tersebut maka kartu ATM anda benar-benar rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Jika demikian, maka anda perlu mengganti kartu atm bri yang baru.

Untuk mengganti kartu ATM BRI yang rusak, anda dapat pergi ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa syarat-syarat yang diperlukan.

Syarat ganti kartu ATM yang Rusak:

  • Buku tabungan
  • Kartu ATM yang rusak
  • Kartu Tanda Pengenal
  • Biaya ganti kartu Rp15.000

Anda bisa datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa syarat diatas, dan datanglah pada jam kerja yang sudah ditentukan.

Proses pergantian kartu atm membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit saja, yang lama hanya menunggu giliran atau antriannya.

Agar mendapatkan antrian terdepan maka anda disarankan untuk datang lebih pagi, melihat kondisi kantor bri selalu ramai nasabah yang mengalami keluhan terhadap rekening tabungannya.

8 thoughts on “Kartu ATM BRI tidak bisa digunakan”

  1. Kalau di buat tarik tunai,terus tulisannya sistem saat ini tidak bisa digunakan,masalah nya apa ya?

  2. Saat tarik tunai kenapa muncul” untuk sementara waktu tarik tunai tidak bisa” nunggu berapa lama ya?

  3. Kartu ATM BRI saya gk bisa di gunakan ??
    Dan apa bila kartu ATM saya rusak dan ingin di perbaiki,, tapi buku tabungan saya ada di kerawang sedangkan saya lagi di cileungsi,, bisakah ATM saya untuk di perbaiki tanpa buku tabungan nya..??

  4. @Rasdani: Setiap pengurusan kartu ATM perlu membawa buku tabungan, jika tabungan anda ada di luar daerah maka sebaiknya dipaketkan terlebih dahulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.