TABUNGAN: Potongan Bulanan Bank Mandiri

potongan bulanan bank mandiri

 

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbaik yang ada di Indonesia menawarkan berbagai produk perbankan mulai dari tabungan, investasi hingga pembiayaan bagi nasabah. Untuk mengajukan produk mandiri maka anda harus datang ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa persyaratan yang diperlukan.

Produk tabungan atau simpanan yang dimiliki bank mandiri ada 10 jenis, semua bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Misal, anda memiliki kebutuhan untuk bisnis maka anda bisa membuka tabungan bisnis mandiri, untuk persyaratannya dapat anda lihat disini.

Baca Disini : Tabungan Bisnis Mandiri

Jika anda hanya ingin menyimpan uang dan hanya untuk terima dan kirim uang saja maka kami sarankan untuk membuka tabungan rupiah dengan syarat hanya membawa KTP, NPWP dan setoran awal sebesar Rp500.000, nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM Mandiri.

Bicara soal tabungan, mungkin anda perlu bertanya-tanya : Mengapa saldo tabungan mandiri saya berkurang setiap bulan?? Memang jumlahnya tidak banyak tapi itu untuk apa? jika anda memiliki pertanyaan seperti itu maka kami akan menjawabnya.

Jawabnya : Karena Ada Biaya Administrasi Bulanan

Biaya administrasi ini merupakan potongan bulanan yang dibebankan kepada nasabah sebagai biaya pemeliharaan rekening. Biaya administrasi akan dipotong langsung dari saldo tabungan nasabah, besarnya potongan bulanan berbeda-beda untuk setiap jenis produk tabungan.

Berapa Potongan Bulanan Bank Mandiri?

Pertanyaan seperti itu sering kali di utarakan kepada nasabah bank mandiri, terutama bagi nasabah baru. Adapun informasi yang kami dapatkan mengenai potongan bulanan atau biaya administrasi di rekening tabungan mandiri adalah sebagai berikut :

  1. Potongan Bulanan Tabungan Rupiah : Rp12.500 / bulan
  2. Potongan Bulanan Tabungan Bisnis : Rp12.500 / bulan
  3. Potongan Bulanan Tabungan Payroll : Rp12.500 / bulan
  4. Potongan Bulanan Tabungan Mitra Usaha : Rp6.500 / bulan

Tabungan Mandiri yang Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Di Bank Mandiri juga ada jenis tabungan yang tidak dikenakan potongan bulanan, adapun daftar tabungan mandiri yang tidak dikenakan biaya administrasi bulanan adalah sebagai berikut:

  1. Tabungan Rencana,
  2. Tabungan Haji,
  3. Tabunganku Mandiri,
  4. Tabungan Pelajar,
  5. Tabungan TKI,
  6. Tabungan Investor

33 thoughts on “TABUNGAN: Potongan Bulanan Bank Mandiri”

  1. Kenapa saldo sy tiba2 hilang Rp. 45.000 padhl blm genap 1 bulan sy buat. Sementara biaya pemeliharaan buku rek. Cuman Rp. 2.500/bln.ada apa dgn BANK MANDIRI?

  2. Knp ada potongan 58000 bulan ni mandiri, bnyak kli potongany mandiri uang ap it mndri bs bngkrut sya Kek gni

  3. ternyata nabung di bank mandiri tidak menguntungkan karna potong bulanan terlalu besar ,mending balik ke BRI potong bulanan cuma 5000 perbulan.

  4. Payah mandiri terllu besar ngambil duit nasabah, lbh baik balik lg ke BNI lebih irit, mandiri mau untung mlh buntung.

  5. Payah nabung di mandiri trllu bnyak potongan lama2 rugi nasabah yg gk aktif, lbh baik balik lg ke BNI.

  6. Kenapa bulan ini tabungan saya dipotong Rp.52.000 di ATM Mandiri????? Katanya tiap bulan cuma Rp.12.500,-

    Saya susah2 nabung tapi kalau tiap bulan gini,bukannya mkin brtambah tp brkurang.
    Knpa tidak komitmen gini bank mandiri, perbankkan kalau mau lebih untung jgn gitu lah ke nasabah. Hak orang kok diambil. Saran saya Bank Mandiri harus tetap cantumkan keterangan penarikan berapa nilai potongan perbulan di ATM,biar kami tahu dgn rinci. Harap segera ditindak lanjuti,jgn bohongi kami dengan cara begini. Trims

  7. Kartu ATM Lu jenis Apa? Kalo kartu ATM Lu jenis GOLD apalagi PLATINUM plus berlogo VISA/ Master Card ya JELAS Lah Lebih banyak Potongannya Bro Sis!!! Yg Rp 12.500 itu HANYA Biaya Admin Tabungan bulanan saja dan BELUM termasuk Biaya Kartu ATM Bulanan yg menyesuaikan sesuai dgn Jenis kartu ATM/Debit. Yg paling murah sich Kartu ATM/Debit Mandiri jenis GPN Silver, per bulan cm Rp 2.000-2 500. Jadi misal kalo Lu pny Tabungan Mandiri(biasa) plus kartu ATM Debit berjenis/berlogo GPN Silver, Total per bulan akn dikenakan biaya Admin bulanan, 1.Biaya Admin Tabungan Mandiri reguler: Rp 12.500 ditambah(Plus)
    2.Biaya Admin Kartu ATM Debit berjenis GPN Silver/NON visa: Rp 2.000-Rp2.500, Jadi Totalnya adlh; Rp 12.500+Rp 2.000/Rp 2.500= Rp 14.500- Rp 15.000. CATAT!!!

  8. Lo aq buka rekening mandiri yg jenis tabunganmu, itu pas naftar cs bilang lo saldo direkening 2 juta lebih ga bakal kena potongan bulanan alias utu, atmnya yg GPN biyasa, apa bener itu…bos…

  9. Tak sengaja struk pengambilan tersimpan jadi tau sisa saldo eh pas narik kok hilang Rp. 200.000,
    Kejadian sprti itu kok sering ya
    Dan Itu potongan apa

  10. Mending pakai Bri syariah saja. Bank syariah gratis adm bulanan dan biaya kartu, kalau ada persyaratan biaya jg paling murah dari bank syariah lainnya. Cth: minimal saldo 50rb tdk kena biaya adm. Saya sdh beberapa tahun pakai ini. Cuma bantu teman2 yg mau irit dari potongan. Kelemahannya mesin atmnya sedikit, memang bisa penarikan di atm bank lain, tapi ada biaya penarikan nantinya. Tapi kalau sebagai tempat menyimpan saja tdk akan dipotong selama bertahun2. Jadi tentukan sesuai kebutuhan saja

  11. Saya pengguna atm mandiri silver gpn… Saldo atm mandiri saya sekitaran 5000 apa bisa keblokir kartu saya…

  12. Saya kerja di sebuah perusahaan swasta,anehnya dari awal gaji lewat rekening BNI eh skrg tiba簡 perusahaan tempat saya bekerja bisa daftarin ke rekening Mandir tanpa tatap muka dan ketemu dgn petugas costumer bank.
    Jadi jenis tabungan saya gak bisa milih…

Leave a Comment