Tabungan Emas Pegadaian

Emas merupakan barang berharga yang dulunya sebagai alat pembayaran (tukar menukar) barang. Kini emas beralih fungsi sebagai alat untuk investasi, investasi yang sangat mudah , mudah di beli dan mudah dijual. Ketika seseorang menabung uang yang diwujudkan dalam bentuk emas batangan selama 3-5 tahun akan memberikan manfaat daripada menabung uang tunai.

Emas dijual dalam ukuran berat gram, dan dalam bentuk cetakan 5 gram. Jika harga per gram emas Rp500 ribu maka untuk bisa membeli emas dalam bentuk cetakan anda harus memiliki uang sebanyak Rp 2.500.000 , harga emas terus berubah setiap waktu, adakalanya naik dan adakalanya juga turun, tapi dalam rentan waktu 5 tahun cenderung naik.

Maka menabung yang paling baik yaitu dengan menabung emas. Untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas, Pegadaian menawarkan sebuah program tabungan emas. Melihat kondisi setiap orang berbeda – beda terutama bagi ekonomi kelas menengah kebawah yang kesulitan untuk berinvestasi emas dengan alasan tidak punya uang tunai..

Dengan tabungan emas di Pegadaian, maka anda dapat membeli emas dalam ukuran 0.01 gram. Jadi jika harga emas per gram Rp 500 ribu, maka 0.01 gram emas harganya hanya Rp 5000. Jadi anda dapat menabung dengan cara membeli emas per 0.01 gram nya. Hingga kemudian ketika sudah genap menjadi 5 gram, 10 gram atau lainnya bisa anda cetak dalam bentuk emas batangan.

Untuk mengikuti program tabungan emas di Pegadaian, anda harus memenuhi beberapa syarat  yaitu anda mengisi formulir pengajuan pembukaan tabungan emas, melampirkan fotocopy KTP. Bagi anda yang usianya masih berada di bawah 21 tahun dan diatas 55 tahun tidak bisa mengikuti program tabungan emas ini.

Walaupun anda memiliki dana atau uang pas – pasan maka anda tetap bisa menyisihkan uang untuk investasi emas, emas yang dibeli melalui tabungan ini akan tersimpan dengan aman dan bersertifikat PT. Antam atau Pegadaian.

Cara Kerja Tabungan Emas Pegadaian

Siapa saja bisa mengikuti program tabungan emas Pegadaian jika memenuhi persyaratan umur yang telah kami sebutkan yaitu antara 21 tahun – 55 tahun. Untuk memulai menabung emas, anda wajib membuka rekening di Pegadaian terlebih dahulu dengan biaya administrasi Rp 30 ribu dan biaya titip emas Rp 30.000 pertahun.

Selanjutnya anda menyerahkan Setoran Minimal setara harga 0.01 gram sesuai kurs harian emas Pegadaian saat ini. Setiap hari kurs emas terus berubah, perlu diketahui bahwa Pegadaian sudah memiliki kurs jual-beli emas yang diperbarui setiap hari melalui situs mereka.

Nasabah tidak terikat dengan jangka waktu, jadi anda bebas menabung secara harian mingguan atau bulanan. Nasabah tidak terikat dengan jangka waktu, jadi anda bebas menabung secara harian mingguan atau bulanan. Jika tabungan anda sudah mencapai batas cetak seperti 5, 10, 25, 50 dan 100 gram, jika anda ingin cetak maka bisa langsung dicetak.


Previous article5 Cara Investasi Emas di Pegadaian
Next articleBuku Rekening Tabungan Emas Pegadaian Untuk mewujudkan ekonomi yang lebih sejahtera kepada masyarakat, Pegadaian mengajak anda untuk berinvestasi emas dengan membuka tabungan emas, karena emas merupakan barang yang nilainya tidak pernah susut berjalannya waktu. Anda dapat membeli emas dengan mudah, karena hanya dengan menabung Rp5000 anda sudah bisa punya emas. Rp5000an merupakan harga dari 0.01 gram emas. Jadi setiap anda menabung Rp 5000 akan mendapatkan emas dengan berat 0.01 gram, yang terus anda kumpulkan hingga nantinya tak dirasa anda mendapatkan emas batangan yang dapat anda gunakan sebagai alat investasi, karena emas bersifat likuiditas tinggi maka anda bisa menjualnya kembali dengan harga emas saat ini. Tabungan Emas Pegadaian merupakan sebuah layanan yang memungkinkan nasabah dapat membeli emas dan menjual emas dengan fasilitas titipan yang harganya terjangkau. Seperti yang telah kami sebutkan yaitu anda bisa melakukan pembelian emas dengan harga mulai dari berat 0,01 gram. Anda dapat membuka rekening tabungan emas dapat dilakukan langsung di kantor Cabang Pegadaian terdekat dengan mengisi formulir yang telah disediakan serta membawa persyaratan berupa fotocopy identitas diri (KTP atau Sim) yang masih berlaku.  Pembukaan rekening akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10 ribu dan biaya titipan selama 1 Tahun sebesar Rp 30 ribu Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp. 5.810,- untuk tanggal hari ini (12-08-2016). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 581.000,- (perlu diketahui bahwa harga emas setiap hari akan mengalami perubahan) jadi anda dapat membeli emas 0.01 gram dengan harga emas saat itu, dan dijual juga dengan harga jual saat anda menjual emas tersebut. Ketika emas anda sudah masuk ke dalam batas minimum cetak dan anda ingin mencetaknya maka anda bisa memilih pilihan keping emas cetakan mulai dari 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr. Ketika mencetak emas dalam kepingan logam maka akan dikenakan biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
DENOMINASI/ KEPINGAN ONGKOS CETAK
Kepingan 5 Gram Rp. 109.000,-
Kepingan 10 Gram Rp. 167.000,-
Kepingan 25 Gram Rp. 343.000,-
Kepingan 50 Gram Rp. 635.000,-
Kepingan 100 Gram Rp. 1.220.000,-
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.