Cara Menghasilkan Uang untuk Anak SMA

cara menghasilkan uang untuk anak sma

Anak SMA tentu harus lebih berbeda daripada anak SMP, bukan hanya soal penampilan saja akan tetapi dari sisi kemandirian juga harus berbeda, dimana anak SMA harus lebih mandiri dari sisi finansial.

Mandiri dari sisi finansial artinya anak SMA sedikit banyak harus sudah bisa menghasilkan uang sendiri, paling tidak untuk membeli pulsa, untuk membeli bensin, untuk style, adapun untuk biaya pendidikan bolehlah masih dibayarin orangtua.

Ketika kamu sudah terbiasa mandiri dalam menghasilkan uang sejak duduk dibangku SMA maka akan membuatmu lebih dewasa akan keuangan pada saat kuliah nanti atau saat bekerja nantinya.

Cara Menghasilkan Uang untuk Anak SMA

Baiklah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk bisa menghasilkan uang sembari belajar di sekolah.

1. Menjadi Joki TugasĀ 

Saat ini banyak banget siswa pemalas untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya, tentu ini jadi peluang buat kalian untuk menghasilkan uang yaitu dengan menjadi Joki Tugas.

Joki tugas artinya menyelesaikan tugas bagi mereka yang malas, dan tentu nya tidak gratis. Kamu bisa minta bayaran kepada mereka atas tugas yang telah kamu kerjakan, kamu bisa minta bayaran tergantung kesulitan.

2. Jualan Makanan ringan

Untuk bisa menghasilkan uang tambahan saat sekolah, kamu bisa memulai berjualan makanan ringan seperti piscok, dadar gulung, kue-kue basah, makaroni pedas dan sebagainya.

Kamu bisa membuat sendiri dirumah atau menjualkan makanan milik oranglain, tawarkan kepada teman-teman disekolah atau bisa dititipkan di kantin. Kalau makananmu terkenal enak maka bisa jadi langganan untuk acara-acaara disekolah.

3. Jual alat tulis (pena dan lain-lain)

Sering sekali anak-anak sekolah kehilangan alat tulis mereka, kamu bisa jual alat-alat tulis di sekolah. Kamu bisa beli alat tulis di shopee dan kemudian kamu jual lagi dengan ambil untung Rp1000-2000 per pcs nya.

Ternyata potensi jualan alat tulis di sekolah terbilang sangat menguntungkan, hasil dari jualan bisa kamu buat untuk membelii sesuatu yang kamu inginkan atau keperluan lainnya.

4. Jadi Youtuber

Di era digital seperti sekarang ini membuat kamu lebih mudah dalam mendapatkan uang, tak terkecuali bagi anak-anak SMA.

Saat ini banyak loh, anak-anak SMA yang sudah berpenghasilan hingga puluhan juta dengan menjadi seorang Youtuber.

Mereka rajin membuat konten-konten video yang diupload ke channel youtube, ada yang membuat konten tutorial, konten gaming, konten prank dan sebagainya.

5. Jualan Pulsa dan Paket Data

Anak anak SMA sekarang ini sudah pada punya hp semua, dan mereka butuh yang namanya pulsa dan paket data.

Manfaatkan peluang ini dan tawarkan ke teman-teman kamu bahwa kamu bisa mengisi pulsa dan menjual paket data, kami yakin mereka tertarik untuk membeli.

6. Tawarkan jasa dari keahlian yang kamu punya

Setiap orang punya keahlian masing-masing, tak jarang anak SMA sudah punya skill-skill khusus seperti jasa design, jasa ketik, jasa antar paket, jasa jahit dan sebagainya.

Tawarkan kepada teman-teman atau guru-guru kalian yang ingin menggunakan jasa yang kamu punya, ini akan semakin melatih skill yang ada pada dirimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here