7 Alasan Membeli Rumah di Pinggiran Kota

membeli rumah di pinggiran kota
membeli rumah di pinggiran kota
membeli rumah di pinggiran kota
membeli rumah di pinggiran kota

Setelah memiliki keluarga (rumah tangga), impian terbesar kita adalah bisa mempunyai rumah idaman, saat waktunya tiba kami memilih untuk membeli tanah atau rumah di pinggiran kota.

Membeli rumah dipinggiran kota tentu bukan tanpa alasan, walaupun memang harganya terbilang lebih mahal jika dibandingkan harga rumah di desa, tapi ada sesuatu yang bakal lebih baik dari hal tersebut.

Nah, sebelum membeli rumah ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa alasan untuk menentukan membeli rumah di pinggiran kota.

1. Harga Rumah lebih Murah dari Tengah Kota

Sebenarnya murah atau mahalnya suatu barang yang ingin kita beli tergantung dari uang yang kita miliki, membeli rumah di pinggiran kota lebih murah kalau dibandingkan dengan ditengah kota.

Walaupun memang harga rumah di pinggiran kota menjadi lebih mahal jika pembandingnya adalah rumah di desa.

Jadi ketika kita ingin tinggal di kota maka daripada membeli rumah ditengah kota maka belilah rumah di pinggiran kota saja, ketika rumah di kota penuh biasanya di pinggir kota nantinya akan menjadi perluasan kota dan ujung-ujungnya menjadi kota juga.

2. Jadi Investasi yang Menguntungkan

Membeli rumah atau tanah di pinggiran kota diniati sebagai investasi, yang namanya investasi tidak ada pernah kata rugi. Apalagi investasinya dalam bentuk tanah / rumah, maka itu lebih menguntungkan.

Karena harga tanah semakin lama semakin naik, tentu karena lokasinya di pinggiran kota naiknya bakal signifikan dibandingkan rumah di perdesaan. Kedepannya, kita juga bisa memanfaatkan rumah di pinggir kota untuk bisnis kontrakan atau penginapan online

3. Lebih Nyaman di Bandingkan Kota tentunya

Namanya di pinggiran kota belum seramai di tengah kota, maka masih terbilang nyaman. Tapi, suatu saat pinggiran aja menjadi kota juga, lihat aja di daerah kota-kota besar yang dulu pinggiran jadi ramai juga.

Kalau sudah tua, rumah kita dipinggiran kota bakal jadi ramai, dan kita bisa membeli rumah di pinggiran kota lagi, sedangkan rumah sebelumnya bisa dijadikan sebagai bisnis kontrakan.

4. Punya Kemudahan Akses ke Berbagai tempat

Akses berupa jalan akan jauh lebih baik di bandingkan rumah di desa-desa, akses jalannya sudah halus beraspal dan ini membuat kita lebih mudah untuk pergi ke berbagai tempat.

5. Mudah mendapatkan Fasilitas Umum

Fasilitas di perkotaan jauh lebih lengkap, karena kita tinggal di daerah pinggiran kota maka kitapun masih bisa menggunakan fasilitas umum yang ada di kota, seperti rumah sakit, bank, sekolah, perguruan tinggi dan sebagainya.

6. Prospek Bisnis yang Bagus

Pinggiran kota juga sudah ramai penduduknya, sehingga punya prospek bisnis yang tak kalah dari tengah kota, karena kita bisa membuka usaha-usaha yang tentunya diminati banyak orang.

Tak hanya itu, tinggal di pinggiran kota juga memiliki peluang sukses untuk bisa berbisnis online dengan mudah.

7. Akses Internet lebih Cepat

Zaman sekarang ini hidup kita lebih sering mengakses internet, sehingga internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Kecepatan internet di pinggir kota memiliki kecepatan yang sama dengan kecepatan internet di kota.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.