cara penarikan dana penjual shopee

Penarikan Dana Shopee dari Saldo Penjual ke Rekening Bank

cara penarikan dana penjual shopee

[lwptoc]

Dengan aplikasi shopee kita bisa menjual berbagai macam produk, telah banyak orang sukses berjualan online dengan omzet ratusan juta bahkan hingga milyaran rupiah.

Siapapun boleh membuka toko di shopee secara gratis, hanya perlu melakukan verifikasi ktp saja.

Toko yang telah terverifikasi menjadi toko yang terpercaya dan bisa mendapatkan fitur gratis ongkir dari shopee bahkan jika memenuhi target penjualan yang ditetapkan maka bisa menjadi toko dengan gelar star seller.

Bagi anda pemula tidak perlu merasa takut untuk bersaing dengan toko lainnya, setiap orang punya peluang untuk mendapatkan penghasilan, hanya saja anda harus terus belajar dan memahami strategi berjualan lewat shopee.

Mekanisme Jualan Di Shopee

Berjualan di shopee terbilang sangat mudah, karena semua bisa dikerjakan dari rumah.

Anda cukup membuka aplikasi shopee dan membuat toko online dengan nama toko yang diinginkan, pendaftaran akun shopee tidak dikenakan biaya (gratis).

Setelah membuka toko di shopee anda perlu memverifikasi toko agar bisa mendapatkan keuntungan menjadi penjual terpercaya, selanjutnya anda bisa mulai berjualan untuk menjangkau pelanggan dari berbagai daerah.

1. Upload Produk yang ingin dijual

Langkah awal saat berjualan di shopee yaitu anda perlu memfoto produk yang akan anda jual dan kemudian di upload ke shopee.

Berikan bingkai pada foto produk, selanjutnya beri judul yang menarik serta deskripsi yang jelas agar calon pembeli tertarik untuk melakukan pembelian.

2. Kemas dan Kirim Pesanan

Saat ada pesanan yang masuk, segera melakukan pengemasan dan mengirimkan barang pesanan pembeli ke alamat tujuan menggunakan kurir ekspedisi yang telah dipilih oleh pembeli.

Jangan sampai anda telah mengirimkan pesanan, lebih cepat maka lebih baik, karena pembeli akan merasa puas dan senang belanja di toko anda karena pelayanan yang baik.

3. Pembayaran akan masuk ke saldo Penjual

Pembeli yang melakukan pemesanan akan melakukan transfer pembayaran ke shopee, selanjutnya dana akan masuk ke saldo penjual setelah pembeli mengkonfirmasi bahwa pesanan telah diterima dengan baik dan tidak mengajukan pengembalian.

Penarikan Dana Shopee

Setelah dana pembeli masuk kedalam saldo penjual maka penjual dapat melakukan penarikan langsung ke rekening bank, anda bisa menggunakan berbagai jenis bank.

1. Setting Rekening Bank

Agar dana hasil penjualan dapat di transfer ke rekening anda maka anda perlu menambahkan nomor rekening bank ke aplikasi shopee.

Cara menambah rekening bank baru di aplikasi Shopee:

  • Klik tab Saya
  • Klik Pengaturan Akun
  • Klik Kartu/ Rekening Bank
  • Klik Tambah Rekening Baru
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS ke nomor handphone yang terdaftar
  • Isi data rekening bank baru Anda
  • Jadikan rekening bank baru Anda sebagai rekening bank utama

Pastikan rekening yang anda masukan sudah benar, sesuai dengan rekening atasnama anda. Jangan sampai salah, karena shopee akan mentransfer uang ke rekening yang didaftarkan, jika ada kesalahan tulis nomor rekening menjadi tanggung jawab penjual.

2. Lakukan Penarikan Dana

Setelah rekening bank berhasil ditambahkan maka anda bisa melakukan penarikan dana kapan saja ketika diinginkan, dana akan di transfer ke rekening yang telah anda masukan.

Dana akan masuk ke rekening bank dalam waktu kurang lebih 1×24 jam (jam kerja), itupun tergantung jenis rekening tabungan yang anda gunakan.

Berikut ini adalah lama waktu yang diperlukan untuk Penarikan Dana Shopee dari Saldo Penjual ke Rekening Bank:

  1. BCA lamanya 1 hari kalender
  2. BNI lamanya 1 hari kalender
  3. BNI Syariah lamanya 1 hari kalender
  4. BRI lamanya 1 Hari Kerja
  5. Mandiri lamanya 1 hari kalender
  6. Bank lain lamanya 1-4 hari kalender.

Maka dari itu jika ingin saldo penjual cepat masuk ke rekening maka gunakanlah rekening bank BRI, karena hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari jam kerja.

Cara Penarikan Dana Penjual Shopee

Setelah anda berhasil memasukan rekening maka anda bisa langsung melakukan penarikan saldo penjual, perlu anda ketahui bahwa anda hanya bisa melakukan 1 kali penarikan dalam 1 hari.

Anda bisa menarik semua saldo penjual ke rekening pribadi anda, caranya sangat mudah ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Masuk ke halaman toko saya
  • Setelah itu pilih saldo penjual
  • Pilih menu Penarikan
  • Checklist “tarik saldo saat ini”
  • Kemudian, klik Konfirmasi
  • Masukan PIN Saldo Penjual
  • Muncul Rincian Penarikan
  • Tunggu sampai dana masuk rekening anda.

Penarikan dana dari saldo penjual ke rekening anda tidak dikenakan biaya (gratis), adapun lamanya dana masuk sesuai dengan penjelasan yang telah di tulis diatas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.