Hati-Hati Jika Diminta Transfer ke Rekening Selain Shopee

Transfer ke rekening selain shopee

Shopee adalah sebuah marketplace gratis nomor 1 yang paling banyak di Install oleh pengguna android di Indonesia. Shopee makin diminati karena terdapat layanan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia.

Belanja di Shopee memang sangat menyenangkan, karena banyak sekali barang yang dijual. Sehingga apa yang sedang kita cari dapat ditemukan dengan mudah, terlebih lagi harga yang ditawarkan relatif lebih murah.

Namun, belanja di Shopee harus berhati-hati karena terdapat banyak Penipuan yang dilakukan oleh penjual. Dimana penjual menawarkan harga barang yang murah dibandingkan dengan toko lain. Perbedaan yang sangat jauh berbeda membuat orang tertarik untuk melakukan pemesanan.

Ketika ada sebuah toko yang menjual barang dengan harga jauh dibawah pasar maka dapat dipastikan itu adalah sebuah modus penipuan. Penipu sengaja menawarkan harga murah untuk bisa menarik korban untuk melakukan transaksi.

Sebelumnya kami sudah bahas mengenai ciri-ciri penipuan di shopee. Selain menawarkan harga murah biasanya penjual akan menghubungi anda untuk melakukan transfer langsung ke rekening mereka jadi tidak melalui rekening resmi shopee.

Berbagai alasan disebutkan untuk bisa meyakinkan calon korban sehingga melakukan transfer uang ke rekening yang diinginkan oleh penjual. Ketika anda mengalami seperti ini, maka hentikan proses transaksi anda karena anda sedang menjadi target penipuan di shopee.

Jangan pernah melakukan transfer / transaksi apapun ke nomor rekening selain punya Shopee. Karena uang yang sudah transfer dan ternyata barang tidak dikirim maka uang yang sudah anda transfer tadi tidak bisa dikembalikan.

Shopee tidak bertanggung jawab atas peristiwa yang dialami korban, karena telah terjadi transaksi diluar rekening yang telah disediakan oleh shopee. Maka dari itu, anda perlu waspada dan berhati-hati ketika penjual meminta anda untuk mentransfer uang ke rekening selain shopee.

Bagaimana Uang yang Sudah Ditransfer ke Shopee?

Apabila anda sudah melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran ke rekening shopee maka uang anda masih di rekening shopee, belum diteruskan ke penjual sampai barang yang dipesan pembeli sampai di tangan pembeli.

Apabila barang yang dibeli tidak dikirim / tidak sampai sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan oleh Shopee maka uang yang sudah anda transfer akan dikembalikan ke akun shopee anda, dan saldoo tersebut dapat anda belanjakan kembali untuk membeli barang yang lain.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.