design undangan pernikahan romantis 2020

Ingin menciptakan kartu undangan pernikahan menarik dengan desain kekinian tahun 2020? Mudah, Anda bisa mengikuti rekomendasi yang tertera di bawah ini. Tak perlu risau dengan desain itu-itu saja, kini semua bisa membuat kartu undangan yang keren dan elegan!

Elemen seperti desain dan kata-kata yang disusun dalam undangan pernikahan, bisa jadi cerminan dari gaya pribadi Anda serta pasangan sehari-hari. Maka dari itu, penting untuk memakai desain kartu undangan pernikahan menarik demi mewakili konsep acara hari H.

Seiring majunya teknologi, kini kebutuhan desain kartu undangan pernikahan menarik semakin mudah. Tak perlu repot merangkai dari awal, sudah banyak platform desain yang menyediakan template cantik untuk digunakan. Meski begitu, Anda harus memilih secara jeli dari awal.

Kartu undangan pernikahan menarik tak hanya dibuat dengan mengandalkan desain saja, namun juga kejelasan serta detail yang harus diperhatikan. Sebagai contoh, Anda dapat mengikuti rekomendasi yang ada sebagai berikut…

5 Ide Desain Kartu Undangan Pernikahan Menarik

  1. Tradisional

Desain undangan pernikahan menarik yang pertama adalah mengusung konsep tradisional. Meski namanya terkesan jadul, namun konsep tradisional bisa dipoles sedemikian rupa agar tetap terlihat kekinian. Menambahkan elemen rustic misalnya, bisa jadi pilihan yang tepat.

Undangan dengan tema desain tradisinal mampu menarik para peenerima untuk menemukan pesan yang ingin disampaikan. Kombinasi warna seperti merah muda, ungu hingga hijau alami bisa jadi pilihan untuk mempercantuk kartu undangan pernikahan tersebut.

  1. Dominasi Warna Putih

Undangan pernikahan yang menggunakan ruang putih memiliki keuntungannya sendiri. Teks yang dicetak di dalam kertas, meninggalkan corak dan kesan sederhana tersendiri. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan desain yang satu ini, maka tonjolkan teks serta layout.

Warna-warna mencolok seperti merah, jingga dan sejenisnya mampu menonjolkan kesan yang jelas dan berani. Perihal tipografi, Anda juga dapat menggunakan jenis huruf yang kalem dan menenangkan. Satukan semua itu dengan dominasi latar yang putih namun penuh gaya.

  1. Minimalis dan Elegan

Kartu undangan pernikahan menarik tak selalu harus ramai dari aspek warna, font dan lain-lain. Justru, menonjolkan unsur minimalis dan elegan bisa jadi solusi tepat. Tak melulu putih, warna lain seperti krem juga dapat menunjang desain yang minimalis serta elegan.

Undangan seperti ini ini relatif simpel dengan ukuran yang standar, tipe sederhana, dan dicetak pada kertas daur ulang. Yang menjadikannya spesial adalah cetak huruf yang berkilau metal. Itu menangkap cahaya dan merefleksikan secara alami, warna kertas yang kecokelatan, membentuk penjajaran yang menarik.

  1. Dikemas Menyerupai Surat

Konsep yang dikemas menyerupai surat juga bisa jadi rekomendasi menarik! Beberapa lapisan dibungkus menjadi folder kecil, setiap layer memiliki fungsinya masing-masing terkait informasi akad dan resepsi hari H. Kemas secara kreatif. padukan berbagai macam unsur dan warna.

Pengemasan kartu undangan bisa dilakukan sendiri, bersama pasangan dan orang terdekat lainnya. Perihal eksekusi, lebih baik lakukan trial and error sebelum benar-benar mencetaknya dengan jumlah yang tak sedikit, misal ratusan bahkan ribuan.

  1. Tampil Mewah

Undangan yang terkesan mewah, secara tidak langsung turut mewakili bahwa perayaan pernikahan nanti bakal diusung secara megah. Cetakan foil warna emas di bagian depan dan warna yang tenang seperti kayu, mampu memberikan kesan mewah, hangat dan berkelas tinggi.

Itulah tadi 5 ide desain kartu undangan pernikahan menarik tahun 2020. Anda bisa menciptakan kreasi lain yang tak kalah keren dibandingkan daftar di atas. Selamat mencoba!