Game memiliki arti dari kata “permainan”.

Game dibuat dalam bentuk aplikasi yang dapat dimainkan menggunakan PC atau Hp Android. 

Saat ini game telah menjadi kebutuhan sebagai hiburan mulai dari tinggal usia anak-anak hingga orang dewasa. Banyak sekali jenis game yang dibuat berdasarkan tingkat usia masing-masing.

Game anak -anak? Seperti belajar huruf hijayah, belajar mewarnai, belajar warna, belajar jadi dokter, belajar jadi designer, game memasak, plant zombie dan lain sebagainya.

Game orang dewasa? Seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Winning Eleven, AOV, GTA, Point Blank , Five Nights at Freddy’s, Hitman, dan masih banyak lagi jenis game untuk orang dewasa namun banyak juga anak-anak yang memainkannya.

Namun pada kesempatan kali ini, kami tidak akan membahas mengenai jenis-jenis game melainkan akan membahas mengenai youtuber gaming. Bisa diartikel orang yang punya hobi main game kemudian direkan untuk dijadikan video lalu di upload ke channel youtube.

Untuk menjadi Youtuber gaming caranya sangat mudah temen-temen, yang penting kalian jago dalam memainkan game tersebut. Karena banyak orang yang masih pemula sehingga ingin belajar bermain lewat youtube.

Hadirnya Youtuber Gaming menjadikan para pemain pemula menjadi lebih pro dalam bermain game. Misalnya: Ingin main mobile legends maka sudah bisa dipastikan akan membuka channel youtube milik Jess No Limit. 

Anda ingin jadi Youtuber Gaming juga??

Penghasilan menjadi Youtuber Gaming cukup dibilang sangat menjanjikan, setiap 1000 view dalam video anda akan menghasilkan uang untuk anda. Namun, untuk mengawalinya tentu tidak mudah, kalian perlu membuat video terlebih dahulu.

Alat yang dibutuhkan Untuk Menjadi Youtuber Gaming

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai alat-alat yang bisa kamu pake untuk menjadi youtuber gaming. 

1. Alat Rekam

Alat rekam yang dibutuhkan youtuber gaming adalah 2 buat kamera, kamera pertama yaitu screen recorder sebuah aplikasi yang digunakan untuk merekam layar ponsel atau pc kalian sehingga dapat merecord seluruh aksi saat permain. 

Selanjutnya kamera untuk merekam wajah, tentu ekspresi wajah saat bermain akan membuat video mu menjadi lebih menarik. Coba aja kalian liat video youtuber gaming seperti Jess No Limit, MiawAug, Kevin Gaming, dan lain-lain.

Kalian bisa memanfaatkan ponsel untuk merekam wajah kalian, itu artinya jika kalian bermain game di ponsel maka kalian harus punya 2 ponsel yaitu ponsel untuk main game dan untuk rekam wajah.

2. PC atau Komputer

Kalau kamu main game PC tentu kalian harus punya laptop atau komputer untuk bermain game yang dimaksud. Tak hanya itu, dengan punya PC kamu juga bisa langsung gunakan sebagai alat editing, 

Kamu cukup install aplikasi editing video seperti Wondershare Filmora, Kinemaster, atau Adobe Premier. 

3. Mic untuk Record suara

Agar suara mu dapat terekam dengan jelas dan bagus maka kamu perlu memiliki mic. Banyak sekali jenis mic yang bisa digunakan mulai dari BM800, BM700 atau hanya clip on mic. 

4. Tripod Meja

Biasanya youtuber gaming akan bermain game di meja kerjanya, maka dari itu untuk merekam wajah maka perlu sebuah tripod. Boleh gunakan tripod berdiri atau tripod meja, yang fungsinya untuk dudukan kamera.

5. Lighting Softbox

Walaupun dalam video tampilan wajah dikecilkan, tapi untuk menghasilkan gambar wajah yang terang dan jelas maka kamu perlu membeli lighting softbox. 

Lighting softbox bisa kamu beli di Tokopedia kok, harganya juga murah hanya sekitar Rp750.000 per set. 

6. Punya Hp dengan RAM cukup

Kalau kamu ingin bermain game dan edit lewat hp maka kamu perlu memiliki hp android dengan spesifikasi yang cukup. Sebagai berikut : 

  • Punya RAM Besar minimal 4GB
  • Menggunakan Processor Snapdragon 660
  • Punya Baterai berkapasitas besar paling tidak 4000 mAh
  • Punya Layar Lebar kurang lebih 6 inci 
  • Menggunakan layar Amoled agar enak bernavigasi.

7. Kursi Gaming 

Jadi youtuber gaming wajib punya yang namanya kursi gaming, agar kamu terlihat lebih profesional didalam video. 

Harga kursi gaming bermacam-macam, kamu bisa beli kursi merk Vortex yang harganya lebih murah dibandingkan dengan ST Racing, sekitar Rp2.100.000.

8.  Background Green Screen

Agar hanya muncul wajahmu saja di video tanpa harus menampilan latar belakang maka kamu bisa gunakan green screen. Kamu bisa beli kain berwarna hijau, kalau bingung maka bisa beli paket di tokopedia juga banyak yang jual.

9. Headset Gaming

Selain kursi gaming, biasanya para youtuber gaming akan menggunakan headset saat bermain. Kalau gak percaya coba aja perhatikan !! dengan menggunakan headset disamping membuat penampilanmu semakin keren juga dapat membuat permainan semakin seru.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat buat kalian. Oiya, sebagai tambahan kamu harus punya koneksi internet yang stabil dan kenceeng…. 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.