5 Cara Jadi YouTuber Pemula

Ditengah perkembangan teknologi yang semakin beredar, tidak heran jika ada banyak orang yang memanfaatkan situasi ini. Salah satu memanfaatkan aplikasi YouTube untuk yang bisa menghasilkan uang.

Para pembuat konten di youtube ini disebut Youtuber. Begitu maraknya para youtuber baru bermunculan, tak heran jika banyak orang mencari cara menjadi youtuber pemula, termasuk ANDA.

Dengan hanya bermodalkan sebuah handphone dan koneksi internet, semua orang sudah bisa menjadi seorang youtuber. Dibekali dengan berbagai keterampilan yang bisa dibagikan lewat channel youtube, tentunya tidak menutup kemungkinan channel tersebut disukai banyak orang.

Bagi yang saat ini ingin menjadi youtuber tapi belum tahu caranya, berikut ini akan diberikan cara menjadi youtuber pemula:

1. Daftar Akun Youtube

Langkah awal untuk menjadi Youtuber, anda perlu memiliki akun youtube, sebaiknya daftar kan terlebih dahulu data diri melalui situs web www.youtube.com.

Jika sudah menemukan alamat situs webnya, klik sign in pada sisi pojok kanan atas. Silahkan lakukan log in dengan menggunakan akun Gmail yang masih aktif. Jika sudah, maka secara otomatis datatersebut sudah terdapat di akun youtube.

2. Tentukan Topik atau Konten

Tidak lupa untuk menentukan topik channel terlebih dahulu agar youtube yang dibuat terarah dan rapi. Sama halnya dengan menulis, memulai channel youtube juga memerlukan sebuah ide.

Ide tersebut bisa datang dari berbagai hal mulai dari kegiatan keseharian, hobi, pekerjaan, keterampilan dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui topik channel, maka mulailah pikirkan video apa yang akan dibuat. Apakah video tutorial, presentasi, game, vlog dan lain sebagainya.

Agar mengerti dalam melakukan pengemasan konten yang baik dan benar, sebaiknya rajin-rajinlah menonton konten youtuber lainnya.

3. Buat Channel YouTube

Setelah memiliki akun Youtube, cara menjadi Youtube pemula yang selanjutnya dilakukan adalah membuat channel. Jika sudah punya akun Gmail maka channel Youtube sudah bisa dibuat.

Bagi yang belum memiliki akun Gmail sebaiknya buatlah terlebih dahulu. Berilah nama channel dengan nama yang unik, bisa menggunakan nama sendiri ataupun nama-nama lainnya.

Tidak lupa untuk melengkapi channel dengan berbagai foto menarik, gambar channel, dan info lengkap seputar channel tersebut. Usahakan untuk selalu menampilkan channel Youtube yang berbeda dari yang lainnya agar dapat menarik perhatian banyak orang.

4. Mulailah Membuat Video

Setelah selesai membuat channel Youtube, selanjutnya cara menjadi Youtubepemula adalah membuat video. Ada berbagai hal yang bisa dijadikan video.

Mulai dari video vlog, review dan lain sebagainya. Adapun peralatan yang perlu disiapkan yaitu kamera, tripod/monopod jika melakukan video hanya sendirian,lampu, dan microphone jika diperlukan.

Untuk peralatan lainnya tentunya disesuaikan dengan tema video yang telah dibuat. Buatlah video sesuai dengan ide dan kreativitas sendiri. Jika video telah selesai selanjutnya lakukanlah proses editing.

Agar semakin lihai dalam proses editing, sebaiknya tidak lupa untuk mempelajari software editing yang sering digunakan. Usahakan selalu sertakan ajakan untuk subscribe dalam video yang telah dibuat

5. Upload Video Dan Sebarkan

Setelah proses di atas selesai dilakukan maka akun youtube siap digunakan. Namun sebelum itu upload terlebih dahulu video yang telah dibuat.

Usahakan membuat video unik dan semenarik mungkin agar dapat menjadi perhatian banyak orang. Jika video memuat gambar-gambar, usahakan untuk tidak menampilkan gambar berulang-ulang.

Setelah itu, jangan berhenti jika sudah upload video. Bagikan juga video dimedia sosial lainnya. Hal tersebut bertujuan agar semakin banyak orang mengetahui channel Youtube tersebut. Selain itu, dengan membagikan video dimedia sosial akan ada banyak orang yang tertarik untuk menonton video berikutnya.

Itulah beberapa cara menjadi Youtuber pemula yang bisa dicoba. Bagi pembaca yang ingin menjadi seorang Youtuber terkenal jangan lupa ikuti tips-tips diatas. Semoga artikel ini bermanfaat.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.