fitur cod shopee

Akun Shopee di Banned 60 Hari Karena COD

fitur cod shopee

Permisi izin bertanya suhu,

Saya pemula di marketplace, saya pakai fitur COD di shopee akun seller dan saya pakai handphone satunya lagi dengan akun Buyer untuk memesan produk saya sendiri demi menggunakan layanan COD karena permintaan pembeli.

Namun lama kelamaan akun Buyer saya tidak dapat menggunakan layanan COD lagi karena dibanned shopee selama 60 hari.

Ingin bertanya kepada suhu bagaimana cara aman agar tetap dapat menggunakan layanan COD pada akun Buyer tanpa kena Banned lagi?

Terimakasih yang sudah menjawab semoga dimudahkan Rezekinya

Berikut ini jawabannya:

Ada beberapa kemungkinan mengapa shopee mendeteksi sebuah kecurangan pada saat memanfaat fitur COD untuk berjualan online, yang kemudian menyebabkan akun seller atau akun buyyer di banned.

1. Internet Akses Buyyer dan Seller sama

Ketika anda melakukan order menggunakan akun buyyer ke akun shopee seller milik anda sendiri, pastikan menggunakan akses internet yang berbeda.

Anda bisa gunakan 2 buah hp yang berbeda, 1 digunakan untuk akun buyyer (pembeli) dan 1 lagi digunakan untuk akun seller (penjual). Dalam hp tersebut menggunakan internet yang berbeda sesuai dengan operator yang digunakan, anda bisa bedaakan operator yang digunakan diantara kedua hp tersebut.

2. Buyyer hanya melakukan pembelian ke 1 toko saja

Sangat mudah bagi shopee untuk mendeteksi sebuah kecurangan yaitu biasanya 1 akun buyyer hanya digunakan untuk belanja di 1 akun seller saja, maka dari itu untuk lebih amannya anda juga perlu melakukan pembelian barang di shopee ke toko lain yang star seller.

3. Ada nya Pesanan COD yang ke Cancel atau Return

Pada saat melakukan pesanan COD maka pastikan customer anda menerima barang pesanan tersebut, jika ternyata pelanggan anda cancel order atau tidak menerima COD tersebut maka dapat dipastikan akun buyyer anda di banned COD nya.

4. Tips: Gunakan 1 Akun Buyyer untuk 2-5 kali Order COD

Anda bisa membuat akun buyyer lebih dari 1 (satu), anda bisa mendaftar berulang kali menggunakan kartu perdana tanpa harus registrasi.

1 akun buyyer yang anda miliki hanya digunakan untuk 2-5 kali order saja di toko shopee anda, selanjutnya anda bisa melakukan order menggunakan akun buyyer yang baru, begitu seterusnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.