Kena Blokir, Inilah Proses Ganti Kartu ATM BRI

Ganti Kartu ATM

Kami melihat banyak sekali nasabah yang mengantri untuk mengganti kartu ATM yang terblokir atau hilang di kantor cabang BRI Dago, Bandung. Hingga menjelang tutup juga masih banyak saja yang ingin mengganti kartu ATM agar bisa melakukan transaksi lewat ATM.

Ada beberapa alasan mengapa kartu ATM anda terblokir, baik itu atas permintaan nasabah sendiri atau lainnya seperti kartu ATM hilang kemudian nasabah mengajukan permohonan blokir, salah memasukan kartu pin hingga 3 kali atau karena alasan lainnya.

BRI akan mengirimkan notifikasi melalui SMS berupa informasi pemberitahuan terkait penonaktifan kartu ATM yang dimiliki nasabah. 

Berbincang dengan Salah satu nasabah BRI, Nia Wahyuni (24), mengungkapkan bahwa kartu ATM BRI miliknya telah hilang dan BRI telah memblokir kartu ATM agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ganti Kartu ATM Baru

Pergantian kartu hanya bisa dilakukan di kantor cabang atau di kantor tempat pertama kali membuka rekening. Proses pergantian kartu ATM membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit (pernasabah).

Saat datang ke kantor BRI, nasabah dimohon untuk mengambil antrian terlebih dahulu untuk menunggu giliran. Karena banyak orang yang butuh pelayanan BRI baik itu keperluan ganti kartu atau lainnya seperti ingin membuka rekening tabungan.

Mengisi Formulir Permohonan

Selanjutnya, Nasabah diminta untuk mengisi formulir permohonan kartu atm baru dengan mengisi data secara lengkap dan jelas seperti nama lengkap, nomor ktp, alamat dan nomor rekening. Apabila Ganti kartu karena Hilang maka akan dikenakan biaya Rp15.000

Syarat Ganti Kartu ATM

  1. Bawa KTP
  2. Bawa Buku Tabungan
  3. Tanda Tangan yang Jelas (sama).
  4. Surat Keterangan Hilang (jika hilang).


Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.