Fenomena Corona, Harga Masker Sensi Meroket hingga Rp300.000/box

harga masker sensi perbox
harga masker sensi perbox

harga masker sensi perbox

Ditahun 2020 kita dikejutkan dengan virus corona, virus mematikan yang diduga berasal dari Wuhan. Hingga saat ini sudah lebih dari 1000 orang meninggal yang disebabkan karena terinfeksi virus tersebut.

Untuk mencegah terinfeksi virus corona dianjurkan kepada semua orang untuk menggunakan masker wajah, karena penyebaran virus corona bisa melalui kontak langsung melalui pernafasan.

Virus corona telah menyebar hingga berbagai negara termasuk termasuk negara malaysia dan singapore, maka dapat dimungkinkan virus tersebut menyebar di Indonesia melalui orang-orang yang bepergian ke luar negeri.

Fenomena virus corona ini menyebabkan harga masker wajah melonjak tinggi, salah satunya adalah masker sensi yang biasanya hanya dijual dengan harga Rp30.000 per kotak (isi 50 pcs) kini kita temui dijual dengan harga Rp300.000/kotak.

Keadaan ini dimanfaatkan bagi para pedagang masker untuk meraup keuntungan yang besar, karena memang masker wajah sangat dibutuhkan banyak orang agar dapat terhindari dari terinfeksinya virus corona.

Kami sudah cek ke berbagai toko online dan masketplace, semua mematok harga yang cukup tinggi dari biasanya. Apotik-apotik terdekatpun mulai kehabisan stok, maka mau tidak mau harus membeli masker dengan harga mahal.

Kenaikan harga masker dinilai menjadi dampak yang sangat serius, karrena masyarakat akan semakin sulit untuk melakukan pencegahan terutama bagi masayrakat yang tidak mampu.

Diharapkan pemerintah Indonesia mengambil tindakan cepat untuk membuat kebijakan dalam menetapkan harga standar masker demi kebaikan bersama dalam mencegah penularan virus corona di masyarakat.

Produsen masker juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah produksi masker agar kebutuhan masker dalam pencegahan virus corona dapat terpenuhi, begitu juga dengan penjual (baik distributor maupun penjual ecer) jangan hanya mencari keuntungan semata menjual masker tanpa rasa kemanusiaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here