pembajakan akun akulaku

Hati Hati Modus Pembajakan Akun Akulaku dengan OTP

pembajakan akun akulaku
pembajakan akun akulaku

Akulaku merupakan sebuah lembaga keuangan yang memfasilitas masyarakat untuk bisa melakukan pembelian barang dengan sistem kredit, artinya pembeli memiliki kewajiban untuk membayar angsuran setiap bulan.

Mengajukan kredit pembelian barang menggunakan akulaku terbilang mudah dan cepat, karena verifikasi nya hanya membutuhkan foto KTP dan foto diri sambil memegang KTP.

Setelah memiliki akun akulaku maka bisa mengajukan kredit pinjaman atau kredit pembelian barang dengan mudah sesuai dengan limit yang diberikan akulaku, setiap akun memiliki limit kredit yang berbeda beda.

Semakin sering belanja menggunakan akulaku maka nasabah selanjutnya akan mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi, namun perlu diketahui bahwa anda harus bijak mengajukan kredit di akulaku agar hutang kredit tidak semakin menumpuk.

Hadirnya akulaku memberikan kemudahan bagi semua orang untuk bisa melakukan kredit, maka dari itu pastikan anda mengajukan kredit dengan angsuran sesuai dengan kemampuan, jangan paksakan untuk mengajukan kredit dengan jumlah besar.

Ketika nasabah telat membayar angsuran kredit di akulaku maka dept collector akan menghubungi anda untuk menagih dan mengingatkan untuk segera melunasi tagihannya.

Hati Hati Modus Pembajakan Akun Akulaku dengan OTP

Saat ini marak sekali pembajakan akun akulaku, dimana penipu akan menggunakan limit kredit anda untuk melakukan pembelian produk digital melalui aplikasi akun akulaku.

Pembajakan akun sering terjadi karena pemilik akun tidak menjaga kerahasiaan kode otp yang dikirim melalui sms.

Anda harus berhati-hati dengan seseorang yang mengaku-ngaku sebagai pihak akulaku, dan jangan berikan kode otp yang dikirim melalui sms kepada siapapun dengan alasan apapun karena kode otp bersifat rahasia.

Ketika ada pesan sms berisi kode otp akulaku yang tiba tiba masuk maka ada seseorang yang melakukan request dan mencoba untuk masuk ke akun akulaku yang anda punya.

Modus ini sering dilakukan untuk membajak akun akulaku, dimana seseorang akan berpura pura menjadi seseorang dari akulaku dan meminta anda untuk menyebutkan kode otp yang dikirim lewat sms tersebut.

Akun Langsung di Ambil Alih Jika Kode OTP diberikan

Ketika ada seseorang yang meminta kode otp akulaku maka jangan anda berikan, karena dapat dipastikan mereka bertujuan untuk login dan mengambil alih akun akulaku kalian.

Jika anda memberikan kode otp kepada orang yang tidak dikenal atau berpura pura sebagai pihak akulaku maka dapat dipastikan dalam waktu singkat akun anda akan diambil alih dan digunakan untuk melakukan pengajuan kredit.

Ketika akun diambil alih oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab maka mereka akan menggunakannya untuk mengajukan kredit, setelah kredit disetujui maka anda yang akan mendapatkan tagihan karena akun yang digunakan penipu adalah akun anda.

Hal ini justru akan membuat anda terlilit hutangyang tidak anda lakukan sendiri, maka dari itu jika akun anda kena bajak segera lakukan pelaporan ke pihak akulaku untuk dibantu di ambil alih ulang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.