Waspada Penipuan Berhadiah Mengatasnamakan Bank BRI

Modus Penipuan Atas Nama BRI

Modus penipuan dalam dunia perbankan masih sering terjadi dan tak sedikit orang yang tertipu, penipu menjalankan aksinya dengan berpura-pura sebagai pihak bank BRI dengan modus pengumuman bahwa nasabah (sebagai target) telah memenangkan hadiah dalam program undian tabungan simpedes atau untung beliung britama.

Nasabah yang mendapatkan SMS atau Telp dari orang yang tidak dikenal dan mengaku-ngaku sebagai pegawai bank BRI maka jangan langsung tergiur atas informasi yang tidak benar tersebut. Maka dari itu BRI menghimbau kepada seluruh nasabah BRI yang ada di Indonesia supaya waspada terhadap modus penipuan yang marak terjadi.

Masyarakat jangan terpancing dengan iming-iming hadiah dalam jumlah yang besar, misal : memenangkan hadiah mobil, memenangkan hadiah uang tunai ratusan juta dan sebagainya, jangan langsung percaya dengan kabar tersebut karena pihak Bank BRI tidak pernah mengumumkan pemenang melalui SMS maupun Telp.

Modus yang sering dilakukan oleh penipu adalah mengirimkan SMS atau Telp langsung yang isi beritanya adalah memenangkan hadiah dan kemudian diminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai persyaratan agar hadiah tersebut dapat dikirimkan atau dicairkan.

Nasabah dihimbau kembali untuk tidak mudah percaya begitu saja. Sebagai klarifikasi anda dapat menghubungi call center BRI atau datang ke kantor BRI terdekat. Apabila BRI mengadakan program undian maka pemenang akan langsung di hubungi langsung ke rumah dan pemenang akan di umumkan di website resmi dan akun media sosial resmi milik BRI.

Dihimbau kepada seluruh nasabah, apabila ada pihak diluar Bank BRI mencoba melakukan penyalahgunaan atas nama Bank BRI, agar segera menghubungi Kantor Cabang BRI terdekat atau menghubungi call BRI di 14017 untuk melakukan konfirmasi. Semoga anda tidak tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.



9 COMMENTS

  1. Klo bri merasa dirugikan krn nananya tercemar, knp bri diam aja, di internet ada nama bri palsu, dan siapa aja bisa buka termasuk bri sendiri, knp tdk melapor kepolisi, knp harus korbanya yg melapor? Klo bri peduli kpd nasabahnya dan tdk ingin ada korban atas nama bri, coba yg ada di internet ini penipunya, gambar wajahnya ada, sangat transparan penjelasanya utk mnjebak nasabah bri, coba diselesaikan secara hukum.. klo bri peduli?

  2. @Anonymous: Tetap aman jika ybs tidak membawa KTP fisik anda… Adapun, rekening nasabah harus dibuktikan dengan tanda tangan.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.