fast track vtube

Member VTUBE beli VP hanya untuk Fast Track

fast track vtube
fast track vtube

VTUBE menjadi salah satu bisnis yang sedang kontroversi.

Sebuah aplikasi atau platform yang menjanjikan penghasilan kepada para penggunanya (sebut: member), para member akan dibayar hanya dengan menonton iklan setiap harinya.

Berdasarkan data playstore, aplikasi VTUBE telah di download lebih dari 10 juta pengguna artinya sudah banyak orang yang menginstall vtube dan menjadi member untuk mengejar mimpi mendapatkan penghasilan besar.

Namun disisi lain, VTUBE juga menjadi salah satu bisnis yang masuk ke daftar ‘investasi bodong” oleh SWI OJK.

Terlebih VTUBE penipuan atau bukan masih dalam tanda tanya besar?? Akan kah VTUBE kedepannya bisa mendapatkan surat legal dari lembaga resmi seperti OJK dan Kominfo terkait sistem bisnis yang dijalankan.

VTUBE tidak Membayar Member

Berdasarkan informasi yang beredar bahwa pihak VTUBE tidak menerima uang pendaftaran dari para member, namun VTUBE akan membayar member hanya dengan menonton iklan di aplikasinya.

Dalam promosi yang disampaikan bahwa Member dibayar hanya dengan menonton iklan, namun setelah kami mempelajari marketing plan bahwa member tidak mendapatkan bayaran dari VTUBE melainkan hanya mendapatkan VP (views poin).

Ya, member akan mendapatkan VP setelah menyelesaikan misi menonton iklan.

Masih menjadi tanda-tanya, apa alasan VTUBE hanya memberikan views point kepada para member, kenapa bukan dalam bentuk uang digital yang dapat di cairkan langsung ke rekening seperti Youtube yang membayar para Youtuber langsung dengan uang.

Jual VP Dulu, baru bisa dapat Uang

Kendati demikian, bagaimana para member bisa dapat uangnya?

Usut-punya-usut para member yang ingin mendapatkan uang maka mereka harus menjual VP (views point) yang dimilikinya, seperti yang disebutkan diatas bahwa VP dihasilkan dengan menyelesaikan misi menonton iklan.

Member dapat menjual VP ke sesama Member yang membutuhkan VP.

Lalu untuk apa member membeli VP dari member lain?

Sebagian Besar Member VTUBE Beli VP untuk Fast Track

Jika anda punya pertanyaan yang sama maka inilah jawabannya.

Para leader mempresentasikan VTUBE kepada orang lain bahwa untuk bisa menghasilkan VP lebih banyak maka perlu cara cerdas yaitu dengan mengikuti program percepatan untuk langsung membeli paket level bintang yang lebih tinggi.

Program ini disebut sebagai FAST TRACK.

Program fast track memang bukan sebuah keharusan yang harus dilakukan member, namun karena ini disampaikan dengan begitu meyakinkan maka banyak member yang bersedia untuk mengikuti FAST TRACK.

Karena member yang baru bergabung belum memiliki VP untuk bisa membeli level lebih atas maka diperlukannya membeli VP dari member-member yang menjual, terutama para leader yang dapat dipastikan punya banyak VP.

Fast Track memang dikonsep agar VP memiliki nilai (value) yaitu bisa dipakai membeli paket Level Bintang yang lebih tinggi, dan secara otomatis untuk member yang tidak punya VP maka harus membeli VP dari member lain maka terjadilah jual beli VP.

Artinya sebagian besar member membeli VP hanya untuk FAST TRACK.

Walaupun memang ada member yang menyebutkan bahwa membeli VP untuk pasang iklan di VTUBE, namun dapat dipastikan hanya sebagian kecil saja yang memasang iklan dengan VP tersebut.

Value VP Member Akan Menurun

Ini hanya sebuah prediksi.

Sesuai dengan prinsip ekonomi pada umumnya, setelah jumlah VP semakin banyak dan terus diproduksi maka bisa dipastikan value dari VP tersebut juga akan menurun bahkan tidak laku lagi.

Sekarang boleh berkata, buktinya masih banyak member yang butuh VP untuk fast track.

Namun, ada waktunya kemungkinan akan terjadi banyak member yang berusaha menjual VP namun tidak laku, karena member yang membeli juga sudah berkurang.

Apakah perusahaan akan membeli VP para member?

Hal ini masih belum ada kepastian apakah perusahaan akan membeli VP para member, lagi pula perusahaan tidak membutuhkan VP tersebut, karena untuk apa perusahaan membeli VP.

Misal Doang: Bisa Beli Pulsa di Aplikasi VTUBE dengan VP

Kalau memang di aplikasi VTUBE bisa melayani pembelian produk digital seperti pulsa, paket data, pulsa listrik dan lain lain, dan Pembayarannya menggunakan VP maka akan lebih baik.

Member VTUBE tidak perlu lagi repot-repot menjual VP ke member lain.

Tapi apakah ini akan terwujud? Entahlah, larena memang saat ini VP belum memiliki nilai lebih selain hanya untuk membeli paket marketing plan yang dipakai para member untuk fast track.

Leave a Comment

Your email address will not be published.