atm link bni

Biaya Transaksi ATM LINK yang Perlu Anda Ketahui

Kebijakan terkait biaya transaksi di ATM link telah diubah, dimana para nasabah bank himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri) ketika melakukan transaksi di ATM Link tidak lagi gratis artinya akan dikenakan biaya sesuai dengan transaksi yang dilakukan.

atm link bni
atm link bni

Sebelumnya nasabah bank himbara dapat melakukan transaksi di atm link secara gratis, tidak dikenakan biaya saat melakukan penarikan tunai dan cek saldo rekening sendiri, kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021.

Para pembuat kebijakan bealasan bahwa penerapan biaya transaksi ini dilakukan untuk meningkatkan dan mendukung kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, justru dengan dibebankannya biaya membuat nasabah tidak nyaman terutama bagi nasabah yang saldonya terbatas.

Awalnya cek saldo di ATM Link tidak dikenakan biaya,
sekarang  dikenakan biaya Rp2500/transaksi

Awalnya tarik tunai di atm link tidak dikenakan biaya,
sekarang dikenakan biaya Rp5000/transaksi

Sedangkan transfer uang tetap (dikenakan biaya Rp4000)

Jika nasabah tidak ingin kena biaya transaksi pada saat akan cek saldo dan tarik tunai maka disarankan untuk pergi ke ATM Link yang dikeluarkan dari bank yang sama yaitu jika anda menggunakan kartu BRI maka gunakan ATM berlogo BRI, jika anda pengguna ATM BNI maka gunakan ATM dari BNI.

Bagi nasabah dengan saldo tabungan yang banyak mungkin bukan hal yang jadi masalah, namun bagi nasabah biasa tentu akan berdampak, mereka tentu akan berusaha untuk bertransaksi di atm yang sesuai dengan bank yang digunakan agar tidak dikenakan biaya.

Tentu hal ini sangat disayangkan, nasabah akan dikenakan biaya ketika melakukan transaksi di ATM Link yang bukan diterbitkan oleh bank yang digunakan seperti nasabah BRI transaksi di ATM Link berlogo BNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published.