Waspada Penipuan Promo HP Murah Lewat Status Facebook Teman Anda

Banyak sekali modus penipuan yang dilakukan secara online bukan hanya dilakukan lewat sms atau whatsapp saja, namun juga dilakukan melalui sosial media facebook dengan cara menawarkan promo hp murah.

Ada teman saya di facebook yang membuat status bahwa dirinya sedang mengadakan promo menjual hp dengan harga murah dan hp yang tawarkan juga katanya hp masih baru dan segel.

modus penipuan hp murah di status facebook

Contohnya: hp vivo v20 dijual hanya Rp900.000, tentu hal ini tidak masuk akal.

Usut punya usut ternyata akun fb teman saya tersebut sudah di bajak (h4ck) dan kemudian disalahgunakan untuk modus penipuan menjual hp baru dengan harga murah, ngomongnya sih promo.

Saya sih sudah curiga dari awal, ga mungkin menjual hp baru dengan harga murah.

Untuk meyakinkan para korban, banyak juga yang komentar distatus tersebut menyatakan sebagai testimoni bahwa hp yang dipesan sudah diterima atau sudah sampai.

Komentar yang muncul dalam status tersebut yang memberikan testimoni ternyata akun-akun palsu yang telah dibuat oleh penipu itu sendiri, agar terlihat natural dan organik.

Jika anda melihat status teman anda di facebook yang menawarkan hp promo yang tidak wajar dapat dipastikan akunnya sedang di bajak oleh orang lain dan digunakan untuk melakukan modus penipuan seperti ini.

Modus seperti ini telah banyak memakan korban, jadi para korban mengira bahwa yang menipu adalah temannya sendiri, padahal akun temannya tersebut sedang dibajak orang lain.

Pokoknya harus hati-hati ketika ada penawaran produk yang harganya tidak wajar, kemungkinan besar itu merupakan dari modus penipuan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.