4 Alasan Mengapa Menabung di Bank Syariah itu Menguntungkan

Alasan Menabung di Bank Syariah

Menabung yang paling aman ya di Bank, anda dapat memilih ingin menabung di Bank Konvensional atau di Bank Syariah. Sebelum anda memutuskan untuk menabung, alangkah baiknya anda membaca 4 kelebihan menabung di bank syariah. 

Selain karena alasan Agama Islam, menabung syariah juga memiliki banyak keunggulan yang dapat dinikmati nasabah dibandingkan dengan menabung di bank konvensional. Banyak orang berfikir menabung di bank syariah hanya untuk menghindari riba, bukan karena finansial.

Silahkan simak beberapa penjelasan, dan setelah itu anda dapat menentukan pilihan ingin menabung di mana. Berikut ini adalah kelebihan yang dapat menjadi alasan anda untuk membuka rekening tabungan di Bank Syariah :

1. Bebas Biaya Admin Bulanan.

Coba deh perhatikan, semua produk tabungan syariah menerapkan “bebas biaya administrasi bulanan”, terutama bagi rekening tabungan dengan akad wadiah (titipan), tentu ini yang sangat diharapkan kita semua yang tidak mau saldo rekening habis karena bayar admin setiap bulan.

Hal yang berbeda dengan tabungan konvensional yang ada biaya admin kisaran Rp5.500 – Rp12.000, lihat saja pada tabungan simpedes. Nasabah akan dikenakan biaya administrasi setiap bulan sebesar Rp. 5.500. Memang sih, ada tabungan konvensional yang bebas admin, tapi penabung harus memenuhi persyaratan minimal saldo.

2. Terdapat Tabungan Khusus

Guna mendukung kelancaran ibadah kita dapat menggunakan tabungan khusus yang ditawarkan bank syariah, seperti tabungan haji, tabungan qurban dan lainnya. Hal ini dapat membantu anda untuk mewujudkan ibadah yang diinginkan.

3. Bagi Hasil

Selamat Tinggal “Bunga”, untuk bagi keuntungan di tabungan syariah terdapat sistem bagi hasil, dalam sistem ini tentu akan membuat nasabah untung dan tidak dirugikan, semakin besar keuntungan yang didapat bank maka akan semakin besar juga bagi hasil yang diterima nasabah.

4. Terdapat Akad sesuai dengan Syariat Islam

Pada awal membuka rekening tabungan, terdapat akad yang harus kita lakukan. Akad yang digunakan di bank syariah berbeda dengan di bank konvensional, tentunya akad yang digunakan berdasarkan syariah islam. Beberapa jenis akad yang dapat kita gunakan seperti ; Akad Wadiah, Akad Mudharabah.



2 COMMENTS

  1. Barusan saya transfer uang dari BRI ke BRI Syariah ongkosnya 6500,disebut 3000 padahal sama saja Dengan konvensional,jadi BRI Syari’ah BOHONG,

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.