7 Kiat Sukses di Usia Muda

Kiat Sukses Muda

Setiap orang menginginkan dirinya menjadi orang yang sukses, namun anda harus menperjelas lagi sukses dalam hal apa? Biasanya “sukses” yang ingin dicapai yaitu hidup sejahtera dengan memiliki penghasilan yang besar. 

Yang menjadikan patokan seseorang sukses biasanya dilihat dari penampilan, kekayaan yang dimiliki, bisnis yang dijalankan, gelar yang diraih, hingga jabatan yang tinggi disebuah instansi. Kamu ingin sukses yang seperti apa, karena setiap apa yang telah tercapai bisa “dikatakan sukses”.

Disini kita sepakat bahwa sukses yang dimaksud adalah “menjadi orang kaya” yang bebas secara finansial. Meraih sukses itu tidak mudah, butuh perjuangan yang harus dilewati maka dari itu untuk mencapai itu semua ada beberapa kiat sukses agar kamu bisa berhasil di usia muda.

1. Jangan Takut Hidup Susah

Dibalik sebuah kesuksesan terdapat kegagalan yang dilewati, maka dari itu ketika anda mengerjakan sesuai dan ternyata hasilnya masih gagal janganlah putus asa karena itu bagian dari pintu keberhasilan.

Sebagai orang yang yakin akan kesuksesannya maka dia harus bangkit dan memiliki mental yang kuat untuk terus berjuang. Kesusahan dalam hidup bukan menjadi penghalang, namun justru bisa menjadi pemicu semangat untuk terus mencoba dan selalu bersyukur atas apa yang dicapai.

2. Kerja Keras dan Juga Cerdas

Semua orang kaya pasti faham yang namanya kerja keras dan kerja cerdas, kerja keras yaitu tak pernah berhenti dan terus semangat dalam mengerjakan sesuatu hingga menyelesaikan target-target yang harus dicapai, sedangkan kerja cerdas adalah menggunakan kecerdasan kita agar kesuksesan dapat dicapai lebih cepat dengan strategi dan solusi yang dimiliki.

3. Memiliki Tabungan 25% dari Pendapatan Pertahun

Bagi mereka yang sukses di usia muda mereka sangat terbiasa dalam hal menabung. Anda harus bisa menabung dengan menyisihkan 25% dari pendapatan pertahun, hal ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan dimasa-masa sulit.

4. Memilih Pendidikan Sesuai Minat dan Bakat

Mungkin sebagian orang beranggapan pendidikan itu tidak penting, tapi sekarang pendidikan sangat penting. Orang yang berpendidikan memiliki pola pikir yang berbeda, sehingga mereka memiliki rencana yang matang untuk menggapai kesuksesan.

Sangat banyak loh, anak muda yang masih duduk dibangku kuliah sudah sukses dan sudah memiliki rumah, mobil pribadi, dan sebagainya. Pastikan kamu memiliki pendidikan sesuai dengan minat dan bakat.

5. Tidak Boros dan Tidak Berfoya-foya

Masih ada kaitannya dengan poin nomor-3, kebanyakan anak muda terlalu foya-foya dan boros dengan uang yang dimiliki, mereka hobi belanja barang-barang baru seperti hp baru, jam baru, dll karena tidak mau ketinggalan trend.

Sedangkan anak muda yang berhasil dan sukses mereka justru kebalikannya, mereka membeli sesuatu yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatannya. Maka dari itu, mereka lebih baik menabung uang yang tidak digunakan untuk kebutuhan yang akan datang seperti untuk modal mengembangkan bisnis.

6. Memiliki Investasi Emas atau Properti

Ketika kami memiliki uang banyak, janganlah langsung di habiskan untuk kebutuhan konsumtif yang berlebihan. Sisihkan uang untuk ditabung atau gunakan untuk berinvestasi, investasi yang dapat kamu lakukan seperti membeli emas, membeli tanah, membeli bangunan, karena nilainya semakin lama akan semakin naik.

7. Fokus dan Memiliki Integritas

Kiat yang terakhir ini yang paling mendasar untuk menunjang sukses di usia muda yaitu fokus dan mengedepankan integritas. Mereka tidak akan main-main untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan telaten dalam menjalankan bisnisnya.



Previous articlePengerajin Tusuk Sate di MalangJangan anggap remeh dengan “tusuk sate“, ternyata permintaan tusuk sate sangat tinggi seiring dengan beraneka ragamnya jenis makanan yang menggunakan tusuk sate seperti Sate, Sosis Bakar, Bakso Bakar,Cilung dan sebagainya.Proses pembuatan tusuk sate sangat mudah dan sederhana, tidak harus membutuhkan pendidikan yang tinggi. Bermodalkan bambu petung Suntari seorang perajin tusuk sate asal Benjor, kecamatan Tumpang, Kab. Malang ini telah memiliki puluhan karyawan. Bambu Petung yang berukuran segala, dipotong kecil dan ukuran panjang sesuai permintaan lalu dijemur dibawah terik matahari. Setelah bambu kering selanjutnya diserut menggunakan mesin agar memiliki bentuk bulat dan tidak meninggalkan serabut.Tusuk sate yang sudah jadi langsung di jual ke pengepul, Ukuran tusuk sate dari bambu yang dibuat memiliki ukuran 31 cm sampai 68 cm, tergantung permintaan. 
  1. Ukuran 12 cm untuk tusuk pentol bakso,
  2. Ukruan 15 cm untuk tusuk tempura,
  3. Ukuran 22 cm untuk tusuk sate,
  4. Ukuran 32 untuk tusuk sempol
  5. Ukuran 28 cm untuk Batang Dupa.
  6. dan sebagainya…
Tusuk sate ayam dan kambing memiliki perbedaan diameter, Tusuk sate kambing memiliki diameter yang lebih besar dibandingkan tusuk sate ayam dan memiliki ujung yang runcing. Jika anda tertarik, anda bisa mencobanya. “Beli mesin pembuat tusuk sate di Tokopedia, dijual dengan harga Rp3 jutaan, mesin ini dapat membuat 1500 tusuk per jam, selanjutnya anda bisa mencari bahan baku (bambu petung) diperkampungan” Untuk menghasilkan tusuk sate yang berkualitas maka dibuat pada saat musim kemarau. Permintaan tusuk sate setiap hari pasti ada dan stabil, apalagi kalau memasuki hari raya Qurban, penjualan tusuk sate lebih banyak.Usaha ini nyaris tanpa limbah. Karena limbahnya hanya hasil serutan bambu, tapi tetap berguna sebagai bahan bakar di tungku dapur.
Next article5 Cara Cek Saldo Tabungan BCA

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.