7 Kiat Sukses di Usia Muda

Kiat Sukses Muda

Kiat Sukses Muda

Setiap orang menginginkan dirinya menjadi orang yang sukses, namun anda harus menperjelas lagi sukses dalam hal apa? Biasanya “sukses” yang ingin dicapai yaitu hidup sejahtera dengan memiliki penghasilan yang besar. 

Yang menjadikan patokan seseorang sukses biasanya dilihat dari penampilan, kekayaan yang dimiliki, bisnis yang dijalankan, gelar yang diraih, hingga jabatan yang tinggi disebuah instansi. Kamu ingin sukses yang seperti apa, karena setiap apa yang telah tercapai bisa “dikatakan sukses”.

Disini kita sepakat bahwa sukses yang dimaksud adalah “menjadi orang kaya” yang bebas secara finansial. Meraih sukses itu tidak mudah, butuh perjuangan yang harus dilewati maka dari itu untuk mencapai itu semua ada beberapa kiat sukses agar kamu bisa berhasil di usia muda.

1. Jangan Takut Hidup Susah

Dibalik sebuah kesuksesan terdapat kegagalan yang dilewati, maka dari itu ketika anda mengerjakan sesuai dan ternyata hasilnya masih gagal janganlah putus asa karena itu bagian dari pintu keberhasilan.

Sebagai orang yang yakin akan kesuksesannya maka dia harus bangkit dan memiliki mental yang kuat untuk terus berjuang. Kesusahan dalam hidup bukan menjadi penghalang, namun justru bisa menjadi pemicu semangat untuk terus mencoba dan selalu bersyukur atas apa yang dicapai.

2. Kerja Keras dan Juga Cerdas

Semua orang kaya pasti faham yang namanya kerja keras dan kerja cerdas, kerja keras yaitu tak pernah berhenti dan terus semangat dalam mengerjakan sesuatu hingga menyelesaikan target-target yang harus dicapai, sedangkan kerja cerdas adalah menggunakan kecerdasan kita agar kesuksesan dapat dicapai lebih cepat dengan strategi dan solusi yang dimiliki.

3. Memiliki Tabungan 25% dari Pendapatan Pertahun

Bagi mereka yang sukses di usia muda mereka sangat terbiasa dalam hal menabung. Anda harus bisa menabung dengan menyisihkan 25% dari pendapatan pertahun, hal ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan dimasa-masa sulit.

4. Memilih Pendidikan Sesuai Minat dan Bakat

Mungkin sebagian orang beranggapan pendidikan itu tidak penting, tapi sekarang pendidikan sangat penting. Orang yang berpendidikan memiliki pola pikir yang berbeda, sehingga mereka memiliki rencana yang matang untuk menggapai kesuksesan.

Sangat banyak loh, anak muda yang masih duduk dibangku kuliah sudah sukses dan sudah memiliki rumah, mobil pribadi, dan sebagainya. Pastikan kamu memiliki pendidikan sesuai dengan minat dan bakat.

5. Tidak Boros dan Tidak Berfoya-foya

Masih ada kaitannya dengan poin nomor-3, kebanyakan anak muda terlalu foya-foya dan boros dengan uang yang dimiliki, mereka hobi belanja barang-barang baru seperti hp baru, jam baru, dll karena tidak mau ketinggalan trend.

Sedangkan anak muda yang berhasil dan sukses mereka justru kebalikannya, mereka membeli sesuatu yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatannya. Maka dari itu, mereka lebih baik menabung uang yang tidak digunakan untuk kebutuhan yang akan datang seperti untuk modal mengembangkan bisnis.

6. Memiliki Investasi Emas atau Properti

Ketika kami memiliki uang banyak, janganlah langsung di habiskan untuk kebutuhan konsumtif yang berlebihan. Sisihkan uang untuk ditabung atau gunakan untuk berinvestasi, investasi yang dapat kamu lakukan seperti membeli emas, membeli tanah, membeli bangunan, karena nilainya semakin lama akan semakin naik.

7. Fokus dan Memiliki Integritas

Kiat yang terakhir ini yang paling mendasar untuk menunjang sukses di usia muda yaitu fokus dan mengedepankan integritas. Mereka tidak akan main-main untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan telaten dalam menjalankan bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *