Bayar Iuran BPJS Kesehatan menggunakan Kartu Kredit Bank BCA

Bayar Iuran menggunakan Bank BCA

Kini membayar iuran bpjs kesehatan semakin mudah, karena selain bank mandiri dan bank BRI kini membayar iuran bpjs bisa menggunakan bank bca. BCA telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan para peserta bpjs yang juga sebagai nasabah bank bca dalam membayar iuran bpjs setiap bulannya.

Akan tetapi untuk saat ini pembayaran iuran lewat bank bca masih menggunakan sistem autodebet kartu kredit bca (20/6/2016). Dengan begitu nasabah bca yang juga sebagai peserta bpjs kesehatan yang belum memiliki kartu kredit bca masih belum bisa membayar iuran menggunakan layanan bca.

Iuran BPJS Kesehatan dibayar setiap bulan sebelum tanggal 10 , adapun besarnya sesuai dengan tiap – tiap kelas. Untuk kelas 1 sebesar Rp 80.000 , kelas 2 sebesar Rp 51.000 dan Kelas 3 sebesar Rp 25.500 , dengan sistem autodebet kartu kredit bca peserta bpjs tidak akan terlambat dalam membayar iuran.

Akan tetapi dalam waktu dekat bca akan melengkapi kemudahan bayar iuran bisa lewat ATM BCA dan beberapa jenis pembayaran lainnya, tinggal menunggu waktu saja sampai semua sistem pembayaran tersedia. Bank BCA merupakan bank swasta pertama yang menjalin kerjasama dengan BPJS.

Diharapkan dengan kerjasama ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peserta JKN, khususnya dalam pembayaran iuran. Karena diketahui bahwa bank bca memiliki nasabah sekitar 14 juta nasabah yang sudah dipastikan juga banyak diantaranya yang telah menjadi peserta BPJS.




Silahkan Tinggalkan Komentar