BSM Kembangkan Usaha Mikro untuk Ibu Rumah Tangga di Bogor

Pembiayaan Mikro BSM untuk Ibu rumah tangga

Bank Syariah Mandiri atau yang kita kenal dengan sebutan Bank BSM ini turut serta memberikan kemudahan kepada ibu rumah tangga di Bogor untuk mengembangkan usaha mikro melalui penyaluran pembiayaan.

Usaha mikro yang banyak dijalankan di Bogor adalah kerajinan kaleng, limbah besi hingga konveksi pakaian. Saat ini BSM Cabang Citeureup Bogor telah memiliki nasabah dengan pembiayaan mikro sebanyak 271 nasabah dengan pembiayaan mencapai Rp10, 9 Miliar.

Adapun jumlah nasabah mikro untuk bidang usaha mencapai 124 nasabah atau 45 persen dari total pembiayaan. Dari jumlah itu, ibu rumah tangga produktif yaitu mencapai sebesar 40 persen dari total keseluruhan nasabah.

Nasabah yang paling produktif adalah ibu rumah tangga disamping disiplin dalam mengatur keuangan, para Ibu rumah tangga juga lancar dalam membayar cicilan pembiayaan. Melalui pembiayaan mikro ini BSM memberikan kontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor rill dan membantu program pemerintah dalam penyerapan tenaga kerja.
ingkatkan kompetensi UMKM.

Pada bulan Agustus 2017, Bank BSM telah menyalurkan pembiayaan untuk segmen mikro senilai Rp4,22 triliun yang diberikan kepada 74 ribu nasabah yang ada di seluruh Indonesia. Pembiayaan BSM memiliki jangka waktu maksimal 4 tahun yang bisa digunakan sebagai modal kerja atau investasi.

Bidang usaha unggulan yang dapat mengajukan pembiayaan di BSM diantaranya : usaha bengkel, pedagang pasar, toko kelontong, perdagangan sembako dan rumah makan, kesehatan/paramedis, dan bidang usaha lainnya akan tetap didukung jika memenuhi kreteria.

Selain pembiayaan, Mandiri Syariah juga rutin memberikan pelatihan dan pendampingan usaha guna meningkatkan kompetensi UMKM. 

Baca Juga : Tabel Pembiayaan BSM



Silahkan Tinggalkan Komentar