7 Tips Menjalankan Bisnis Paytren untuk Anda

Bisnis Paytren

Paytren merupakan sebuah bisnis yang sedang trend dikalangan masyarakat, bisnis yang dapat dijalankan oleh semua kalangan masyarakat karena produk yang ditawarkan berupa pembayaran elektronik melalui aplikasi mobile yaitu seperti untuk membeli pulsa hp, membayar asuransi, membayar tagihan dll. 

Pengguna aplikasi paytren dapat membayar pulsa listrik, pembelian tiket kereta api dan berbagai kemudahan transaksi finansial lainnya. Hal itulah yang dapat membuat bisnis ini tumbuh dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baiklah, kami akan memberikan beberapa tips untuk anda yang ingin sukses dan berhasil dalam menjalankan bisnis paytren ini. Simak beberapa cara ampuh berikut ini : 

1. Melakukan Pendekatan terhadap Calon Mitra

Bisnis ini juga berbasis jaringan yang memungkinkan mitra dapat merekrut calon mitra lain yang ingin mengembangkan bisnis pembayaran online ini, berikan informasi secara lengkap dengan calon mitra. Sampaikan, bahwa Paytren merupakan sebuah bisnis yang berpotensi dan menguntungkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ajak calon mitra anda untuk bergabung dan bekerjasama dalam mengembangkan bisnis paytren ini. Dengan membentuk tim yang solid maka bisa mendekatkan pada pintu kesuksesan yang akan meraih keuntungan bersama. Jelaskan secara jelas mengenai bonus – bonus yang ditawarkan ketika bergabung menjadi mitra / member paytren.

2. Mempraktekan Penggunaan Aplikasi kepada Calon Mitra

Pada saat anda mengajak gabung seseorang, pastikan anda tidak melewatkan kesempatan untuk menunjukan penggunaan aplikasi paytren yang dapat digunakan untuk segala bentuk pembayaran. Contohkan saja untuk pembelian pulsa listrik atau bayar tagihan yang ada.

Poin nomor 2 ini juga terbukti ampuh untuk menarik minat calon mitra, tunjukan kecanggihan fitur aplikasi paytren tersebut. Mereka akan tertarik untuk bergabung menjadi mitra paytren dan menggunakan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, tetangga, atau rekan-rekan mereka.

3. Gunakan Media Promosi juga Penting

Anda juga perlu memiliki media promosi seperti brosur, pamflet, kartu nama, spanduk atau lainnya. Ini juga sangat efektif dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis paytren. Media promosi ini bisa anda berikan pada calon mitra anda.

Diatas adalah media promosi offline, anda juga perlu melengkapinya dengan media promosi online seperti website, halaman facebook, instagram dan beberapa aplikasi chatting untuk memudahkan anda berkomunikasi dengan calon mitra seperti WhatsApp / Line.

4. Membuat Sebuah Loket Pembayaran

Untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, maka dalam menjalankan bisnis paytren tidak melulu anda harus menawarkan orang untuk bergabung dengan payrten secara langsung. Anda bisa membuka loket khusus untuk sebagai bentuk pemanfaatan dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Pada saat, ada orang yang menggunakan jasa anda di loket pembayaran tersebut maka barulah anda bisa menawarkan orang tersebut untuk bergabung menjadi mitra paytren dan anda dapat menjelaskan berbagai keuntungan dan juga bisa mendirikan lokel pembayaran seperti yang anda jalani.

5. Lakukan Presentasi Keuntungan Bisnis Paytren

Anda perlu membuat presentasi sederhana yang menarik untuk menyampaikan secara jelas keuntungan bergabung menjadi mitra paytren, disamping bisa memanfaatkan aplikasi juga bisa mendapatkan bonus menarik. Buatlah presentasi menggunakan Microsoft PowerPoint di Laptop untuk lebih meyakinkan calon mitra.

6. Sukseskan Member yang anda Rekrut 

Jangan sampai anda lepaskan downline anda begitu saja, namun anda perlu membantu mereka untuk bisa sukses seperti anda. Kebanyakan seseorang bisnis lebih mementingkan diri sendiri, awalnya mengajak gabung menggebu-gebu mendekatinya tapi setelah bergabung dilupakan begitu saja (Kita jangan seperti ini). Jika anda sukses membuat seseorang sukses maka akan dapat memberikan bukti bahwa bisnis tersebut benar dan akan membantu anda lebih mudah dalam mendapatkan mitra baru.

7. Hindari Unsur Pemaksaan Terhadap Calon Mitra

Pada saat anda menawarkan sebuah peluang bisnis terkadang ada juga orang yang tidak tertarik untuk bergabung, jika mereka tidak tertarik bergabung maka jangan anda paksa.

Tugas anda hanya menawarkan dan menjelaskan potensi bisnis bukan memaka, jika mereka tidak mau maka cukup anda buktikan saja bahwa anda akan sukses dengan paytren. Nantinya mereka akan berubah pikiran ketika telah melihat anda sukses.

Baca Juga : Bisnis Paytren milik Ustadz Yusuf Mansur