7 Jenis Usaha Untuk Pemula dengan Modal Ringan

Bisnis Untuk Pemula Modal Kecil

Dalam memulai sebuah bisnis memang perlu sebuah ilmu, ilmu bisnis bisa anda dapatkan melalui media internet atau berguru langsung dengan pelaku usaha yang anda minati (bisa gratis juga bisa berbayar). Setelah mendapatkan ilmunya pastikan anda memiliki modal yang cukup (sesuai).

Ketika anda bingung ingin bisnis apa, terkadang itu memang sulit, apalagi memiliki modal yang terbatas (tidak banyak). Ketika anda terbentur dengan modal, janganlah berambisi untuk membangun bisnis dengan modal besar dengan sumber modal pinjam uang ke bank atau rentenir.

Usaha untuk Pemula dengan Modal Kecil :

Jalani usaha yang disesuaikan dengan modal yang anda punya, karena tidak semua bisnis harus modal besar. Buat anda yang ingin memulai usaha dengan modal kecil, maka anda bisa memilih 1 diantara beberapa daftar yang kami sebutkan. Siapa tahu, ada jalan rezeki untuk anda dan keluarga.

1. Bisnis Pembayaran Multifungsi

Sekarang ini banyak sistem komputerisasi yang dapat membantu anda menemukan bisnis dengan modal kecil yaitu anda bisa membuka bisnis pembayaran multifungsi, maksudnya apa? Kebutuhan masyarakat soal pembayaran seperti pembayaran listrik, jual pulsa hp, pembayaran tiket kereta/pesawat , bayar bpjs atau lainnya sangat dibutuhkan.

2. Bisnis Jajanan Pasar

Ketika didaerah anda ada pasar tradisional maka anda tidak perlu khawatir dengan rezeki keluarga anda, karena disana anda sumber nya. Anda cukup membuat sebuah bisnis yang dapat menangkap peluang rezeki di dalam pasar tradisional tersebut.

Apa maksudnya? Setiap pasar terdapat penjual dan pembeli, dimana anda bisa berlaku sebagai penjual. Anda bisa menjual jajanan pasar. Silahkan anda pelajari apa saja jajanan pasar itu, selanjutnya memproduksi jajanan yang anda tahu cara membuatnya.

3. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner ini ga ada matinya, siapa yang memiliki rasa dialah yang menang. Anda dapat menjual minuman hangat atau makanan, contohnya seperti bisnis bandrek, bisnis nasi goreng, bisnis kerang hijau, bisnis roti bakar pokoknya banyak sekali macamnya.

Anda perlu mencari tempat yang ramai untuk membuka lapak anda, anda bisa coba buka lapak di depat toko yang tutup pada malam hari dengan menjual makanan yang dapat anda ciptakan. Pastikan harga terjangkau dan rasa memanjakan lidah para pembeli.

4. Bisnis Laundry

Namanya bisnis tentu butuh modal, tapi modalnya ga banyak. Anda cukup modal mesin cuci, strika dan air yang banyak tentunya. Banyak mereka yang sukses menjalankan bisnis ini, apalagi tempat untuk usaha ada di kawasan perkantoran dan kost mahasiswa.

Baca Disini : Memulai Bisnis Laundry

5. Jasa Pengetikan dan Printing

Dengan modal keahlian mengetik 11 jari yang anda miliki, walaupun tidak 11 jari yang penting cepet bisa anda coba untuk membuka jasa pengetikan dan dilengkapi dengan jasa print dokumen, syukur-syukur bisa memiliki mesin fotocopy nya.

Baca Disini : Paket Usaha Fotocopy

6. Bisnis Jasa Design

Cuma modal laptop dan kreativitas yang anda punya maka anda bisa membuka jasa design, saat ini banyak loh yang menggunakan jasa design untuk membuat kartu nama, edit foto, membuat kalendar, membuat banner untuk sebuah toko atau lainnya.

7. Bisnis Dropship atau Makelar Online

Menjadi seorang dropshiper tidak perlu memiliki modal yang banyak, karena dengan hadirnya tokopedia atau shopee justru dapat memberikan penghasilan untuk anda. Anda bisa cari supplier atau grosir yang dapat melayani pemesanan dropship.

Baca Juga : Dropship tanpa Stok barang



Silahkan Tinggalkan Komentar