cara blokir kartu atm bri

Cara Memblokir Kartu ATM lewat Call Center BRI

cara blokir kartu atm bri

Setiap nasabah yang membuka rekening di BRI akan mendapatkan kartu ATM yang memudahkan anda untuk melakukan transaksi lewat mesin ATM kapanpun saat dibutuhkan.

Setiap kartu ATM memiliki pin rahasia sebagai kunci keamanan, sehingga tidak ada yang bisa menggunakannya tanpa mengetahui PIN ATM tersebut.

Namun, demikian anda tetap berhati-hati ketika melakukan transaksi di mesin ATM yaitu anda perlu menutup tangan pada saat memasukan PIN.

Untuk menjaga keamanan transaksi, apabila anda menjumpai seseorang yang tidak dikenal mencoba membantu maka tolak saja, dikhawatirkan mereka menukar kartu ATM anda dengan yang lain.

Cara Memblokir Kartu ATM lewat Call Center BRI

Simpan baik-baik kartu ATM nya jangan sampai jatuh ke orang lain, dan pastikan anda juga tidak menyimpan catatan PIN didalam dompet.

Ketika kartu ATM BRI anda hilang maka anda perlu segera memblokirnya, dikhawatirkan ada orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menggunakan kartu ATM anda yang hilang.

Untuk memblokir kartu ATM BRI anda dapat menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau (021) 1500 017, call center melayani nasabah selama 24 jam termasuk untuk memblokir kartu ATM yang hilang.

Saat menghubungi call center maka anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan:

  • Nama lengkap
  • Nomor rekening
  • Nama Ibu Kandung
  • Tanggal Lahir
  • dan Nomor HP yang aktif

Jika anda berhasil menjawab pertanyaan verifikasi maka selanjutnya Customer service akan membantu anda untuk segera memblokir kartu ATM.

Setelah kartu ATM diblokir maka tidak bisa digunakan lagi, walaupun nantinya anda menemukan kartu tersebut. Anda perlu membuat kartu atm yang baru agar bisa melakukan transaksi lewat mesin ATM seperti biasanya.

2 thoughts on “Cara Memblokir Kartu ATM lewat Call Center BRI”

  1. pa ko saya tidak bisa ambil uang padahal ada saldo nya di situ tertulis saldo tidak mencukupi padahal ada saldo nya
    .

Leave a Comment

Your email address will not be published.