Keuntungan dan Keunggulan Menabung di Bank BRI Britama

keunggulan-tabungan-britama

Bank BRI memiliki beberapa jenis produk simpanan yang dapat digunakan masyarakat untuk bisa menabung dan melakukan transaksi. Salah satu rekening yang paling banyak diminat oleh nasabah BRI yaitu dengan membuka tabungan britama.

Tabungan britama merupakan produk simpanan yang dimiliki bank bri yang dibuka oleh siapa saja. Tabungan ini memiliki beragam kemudahan dalam transaksi yang telah didukung e-banking dengan sistem real time online. Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Syarat untuk membuka tabungan britama hanya mengisi formulir yang telah disiapkan di kantor cabang bri yang ada didaerah anda, kemudian membawa dan menyerahkan fotocopy KTP atau SIM , khusus untuk tabungan britama di haruskan memiliki NPWP dan menyerahkan setoran awal seebsar Rp250.000

Mengapa tabungan britama banyak diminati?

Itu karena tabungan ini memiliki berbagai keunggulan sebagai keuntungan yang akan didapat para nasabah. Disini kami akan menyebutkan beberapa keuntunggulan yang dimaksud sekaligus fasilitas yang didapat oleh nasabah :

Keunggulan Tabungan BritAma:

Transaksi pada tabungan britama menggunakan sistem real time online di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia.

Nasabah dapat melakukan transaksi menggunakan Kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.

Nasabah mendapatkan Asuransi Kecelakaan diri gratis dengan nilai pertanggung jawaban yang besar yaitu hingga Rp 150.000.000,- , nasabah tidak perlu membayar premi asuransi tersebut.

Tabungan britama memiliki Fasilitas e-Banking seperti mobile banking, Internet banking, sms notifikasi dll. Dengan begitu nasabah dapat lebih mudah dalam melakukan transaksi secara cepat.

Limit Transaksi Antar Cabang hingga Rp.300 juta,-, yang paling utama yaitu mendapatkan suku bunga yang kompetitif dibandingkan dengan produk tabungan lainnya.

Nasabah akan diikut sertakan dalam program undian untung beliung britama dengan hadiah – hadian menarik. Hadiah utama yang bisa dimenangkan yaitu berupa Mobil dan Motor. Syaratnya tingkatkan terus saldo tabungan untuk memenangkannya.

Nasabah Dapat memilih Fasilitas Transaksi Otomatis yang meliputi :

Automatic Fund Transfer (AFT) yaitu nasabah dapat mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah.

Account Sweep yaitu nasabah dapat mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya secara otomatis, yang sebelumnya telah di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang ditetapkan nasabah.

Automatic Grab Fund (AGF) yaitu nasabah dapat menarik (mendebet) dana Tabungan BRI BritAma secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman Bank.



Previous articleformulir-gadai-barang-di-pegadaianMeminjam uang di Pegadaian terbilang sangat mudah bila dibandingkan dengan pinjam uang di Bank, karena kita cukup menggadaikan barang berharga yang kita miliki. Kita bisa menggadaikan barang elektronik seperti hp android, laptop, kamera, atau barang-barang lainnya. Yang paling umum digunakan untuk gadai di Pegadaian yaitu berupa emas batangan. Bagi yang belum tahu bagaimana cara menggadaikan barang di Pegadaian maka silahkan disimak beberapa penjabaran dari kami. Pegadaian merupakan suatu perusahaan BUMN yang memiliki kantor cabang di mana-mana, sehingga tidak sulit kita menjumpai pegadaian. Pegadaian melayani pembelian emas dan juga gadai barang untuk bisa mendapatkan pinjaman, nilai pinjaman tidak lebih dari nilai taksiran barang.Misal anda menggadaikan Laptop Acer maka kemudian pegadaian akan mentaksir nilai harga barang misal nilai taksirnya Rp5.000.000, maka anda hanya boleh pinjam uang dibawah Rp5 juta atau sama dengan.Pegadaian menawarkan pinjaman cukup dengan menggadaikan barang dengan proses yang mudah, besar bunga yang dikembalikan juga tidak besar. Pokoknya hampir semua barang bisa digadai dipegadaian. Syarat untuk menggadaikan barang di pegadaian hanya perlu fotocopy KTP atau SIM, dan membawa barang yang akan di gadai. Selanjutya anda diminta untuk mengisi formulir penggadaian barang.Menghitung nilai Taksir Barang yang di Gadai.Setelah anda menyerahkan barang gadaian dan mengisi formulir, pihak pegadaian akan mentaksir harga atau nilai harga barang. Setelah nilai taksiran harga barang di tentukan maka barulah anda bisa menentukan nilai pinjaman. Nilai pinjaman tidak melebihi dari nilai taksiran barang seperti yang kami jelaskan diatas. Saat menggadaikan barang dan mengajukan pinjaman, anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp25 ribu, dan anda akan mendapatkan surat tanda bukti kredit melakukan gadai barang di Pegadaian. Selanjutnya anda dapat menebus barang yang anda gadai dengan mengembalikan nilai pinjaman. Barang yang anda gadai harus di tebus selama jangka waktu yang telah ditentukan yaitu maksimal 120 hari. Jangka waktu ini bisa diperpanjang jika memang anda mengininkannya. Saat menebus barang yang digadai dan mengembalikan pinjaman maka cukup bara KTP, Surat Bukti Kredit dan nota transaksi penerimaan uang. Baca Juga : Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian
Next articlePilih Kredit Emas atau Tabungan Emas

2 COMMENTS

  1. Oh yah saya mau tanya. Benaer ga sih. Asuran si nya ada tadi ada yang tlpn dar bank bri. Bener ga ini nomer bank bri nya. 02150275500

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.