Cara Isi SLIP SETORAN BRI di Teller

Cara Isi Slip Setoran BRI

Jika anda tidak menemukan setoran tunai ketika ingin mentransfer uang ke rekening pribadi maka bisa dilakukan di teller, begitu juga jika anda ingin transfer uang lebih dari limit.

Misal, ingin transfer Rp8 juta dari ATM BRI tapi sayangnya limit ATM BRI anda hanya sampai Rp5 juta.

Maka dipastikan anda tidak bisa transfer uang dalam jumlah melebihi limit, untuk itu jika anda ingin transfer uang lebih dari limit transaksi ATM maka anda bisa pergi ke kantor cabang untuk transfer uang melalui Teller BRI dengan mengisi slip setoran BRI.

Jika setor ke rekening pribadi namanya menabung dan tidak dikenakan biaya administrasi, sedangkan jika setor ke rekening BRI orang lain namanya transfer atau kirim uang dan akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5000.

Disini kami punya contoh slip setoran BRI, jika anda ingin setor uang baik itu ke rekening pribadi maupun ke rekening orang lain maka gunakan slip setoran yang sama, dan silahkan isi sesuai dengan contoh gambar yang telah kami lampirkan.

  • Isi Cabang UNIT Bank tempat anda transaksi
  • Isi Tanggal, Bulan dan Tahun 
  • Isi Nomor rekening tujuan
  • Nama Pemilik Rekening Tujuan
  • Cabang Rekening Tujuan
  • (Jenis Uang Rupiah).
  • Isi Nama Penyetor / Pengirim
  • Alamat Pengirim
  • No. Telp
  • Keterangan Transfer / Setoran
  • Jumlah uang yang ingin ditransfer dalam Angka
  • Jumlah uang yang ingin ditransfer dalam huruf terbilang
  • Tanda Tangan

Itulah data yang harus anda isi di slip setoran BRI. Oiya, Jika anda setor ke rekening pribadi maka disarankan untuk membawa buku tabungan dan KTP ya.. Jadi nanti buku tabungan bisa sekalian di print out transaksi terakhirnya.

Cara ini juga bisa dipakai ketika anda ingin transfer uang tapi anda tidak memiliki rekening tabungan, maka anda bisa transfer lewat teller bank dengan mengisi slip setoran seperti yang telah kami terangan diatas, dan anda akan dikenakan biaya administrasi Rp5000

Ada beberapa teller BRI yang telah perlu mengisi slip setoran, namun anda hanya akan diminta untuk mengisi kertas kecil saja, tapi yang jelas untuk setoran di perlukan nama dan nomor rekening yang di tuju.

Baca Juga : Cara Setor Tunai di ATM BRI



19 COMMENTS

  1. @Nimas: Bisa, anda bisa transfer dari Teller BRI ke Rekening Tujuan Bank lain, dengan biaya Rp6000 per transfer.

  2. Saya mau tranfer dari bank bri ke bca. Apakah kolom “KANCA/KCP/BRI UNIT” harus diisi juga? Tp saya tidak tahu kantor cabang tujuan.

    Dan untuk pengisian nomor rekening tujuan, apakah kode bank ditambahkan di depan no.rek tujuan seperti cara tranfer uang lewat atm??

  3. Kalo kita mau transfer beda bank, tapi transfernya pake slip penyetoran, apakah saat mau membayar kita perlu mengatakan “ini dikirim ke bank mandiri mbak” kpd orangnya atau mereka sudah tau sendiri min??

  4. kalo atm kita keblokir tapi suami saya yg saya suruh bukakan apa bisa ya .. ?? ada ktp saya . ada buku tabungan juga .

  5. Saya tidak punya rekening.saya mau melakukan pembayaran melalui setoran bank bri.jadi gimana caranya ya????

  6. Mau nanya.. klo ibu atau bapak kita mewakilkan kita buat menyetor uang pake slip gtu apakah buku tabungan harus d print out ? Atau terserah kita mau di print out atau tidak ?

  7. @Novriara: Kamu bisa setor tunai tanpa bawa buku tabungan, dengan slip transfer dan transfer nya ke nomor rekening mu…

  8. Maaf kemarin saya transfer lewat slip setoran BRI ke rekening bank BNI,saya tidak mengisi nama penerima secara lengkap dan sampai sekarang transfernya belum masuk ke rek. Penerima.Apakah ada efeknya jika tidak menuliskan nama penerima secara lengkap?apa solusinya jika uang yang saya transfer tidak kunjung masuk ke penerima?

  9. saya mau transfer melalui buku tabungan…tetapi KTP masih d urus…apa bisa bawa foto copy KTP sebagai gntinya…??

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.