Menutup Rekening Tabungan BRI

Membuka rekening tabungan BRI baik itu Simpedes maupun Britama sudah kami jelaskan secara gamblang sebelumnya, kali ini akan membahas mengani penutupan rekening tabungan di Bank BRI. Mulai dari cara hingga biaya yang harus di keluarkan untuk menutup rekening.

Baiklah, jika rekening tabungan sudah tidak ingin digunakan lagi maka segera tutup rekening tabungan anda. Memang sih, ketika rekening di biarkan saja akan secara otomatis ditutup permanen karena tidak ada transaksi (dormant), tapi khawatirnya nama kita jadi jelek.

Ketika ingin butuh rekening BRI lagi malah jadi sulit, maka dari itu lebih baik ikuti prosedur yang ada untuk menutup rekening tabungan. Lagi pula menutup rekening tabungan cukup mudah dan biaya nya yang harus di bayar juga tidak terlalu besar dibandingkan dengan rekening bank lain.

Syarat Menutup Rekening BRI :

  1. Membawa Identitas (KTP).
  2. Membawa Buku Tabungan
  3. Membawa Kartu ATM.

Cara Menutup Rekening Tabungan BRI :

Setelah semua syarat yang disebutkan di atas lengkap, maka selanjutnya anda dapat pergi ke Kantor cabang BRI terdekat dengan membawa syarat tersebut.

Sesampainya di kantor BRI langsung ambil nomor antrian CS (Customer Service), tunggu sampai giliran nomor anda dipanggil dan sampaikan keperluan anda kepada CS yang sedang bertugas bahwa anda ingin menutup rekening tabungan.

Kalau anda ditanya alasannya kenapa, jawab aja : “Sudah tidak diperlukan lagi”.

Berikan semua persyaratan yang diperlukan dan anda akan ditanya beberapa pertanyaan verifikasi seperti tanggal lahir dan nama ibu kandung, ketika dapat menjawab maka proses penutupan rekening tabungan akan dilanjutkan.

Saldo tabungan yang tersisa akan di kurang Rp50.000 dan sisanya akan diberikan kepada anda (sebagai hak milik nasabah). Contoh : Pada saat menutup tabungan, saldo tabungan anda sebesar Rp1.000.000, maka uang yang akan diberikan kepada anda sebesar Rp950.000 (cash).

Biaya Tutup Rekening Tabungan BRI :

Tadi sudah kami sebutkan bahwa ada potongan Rp50.000 dari saldo tabungan yang tersisa, itu adalah biaya penutupan rekening yang harus dibayar. Jadi, dibayar langsung memotong saldo yang ada.

  • Tabungan Bank BRI Britama = Rp50.000,-
  • Tabungan BRI Simpedes = Rp25.000,-
  • Tabungan Faedah BRI Syariah = Rp25.000,-


10 COMMENTS

  1. Ass…. Saya masih masih punya saldo pinjaman di BRI dg jatuh tempo s/d Agustus 2018, potongan perbulan Rp 2 jtan lebih, kalau kita mau tutup rekening bln ini, berapa Rp lagi kita harus melunasi/ Trim’s.

  2. Rekening bri saya udh satu tahun tdk diisi saldo saya mau nutup buku rekening tp sayangnya atm nya hilang. Apa bisa ditutup rekeningnya klo atm hilang ??

  3. pak saya ingin ganti data identitas buku tabungan .. tp sekarang saya sudah tidak tinggal di daerah awal pembuatan .. APakah saya bisa ganti di tempat terdekat..? atau harus tutup.. dan buka lagi..?

  4. @Axel: kalau saya sarankan, buka buku tabungan lagi dan alihkan semua saldo tabungan ke rekening yang baru..

  5. Saya salah satu nasabah bank BRI BRITAMA DI HONG KONG JIKA SAYA INGIN MENUTUP ACC BANK BRI BRITAMA SYA APAKAH DENGAN CARA YG SAMA SEPERTI YANG D JELASKAN D ATAS?CUKUP MEMBAWA KTP,PASSPORT,SURAT KONTRAK KERJA,DAN SYARAT(KETENTUAN YNG BERLAKU),MOHON RESPOND NYA ADMIN DARI ARYANTI
    TERIMA KASIH

  6. Saya mau nutup rekening tabungan simpedes,apa bisa sya melampirkan fto cpy ktp,,karna ktp asli sya keselip blm ketm?trima kash

  7. Saya mau tutup tabungan BRI Simpedes dgn saldo Rp.100.000,dgn alasan tidak diperlukan lagi.saya membuka tabungan BRI Simpedes tahun 2015 dan bulan ini saya mau tutup tabungan.ketika saya datang ke costumer service nya katanya udah ngk bisa ditarik lagi yang yg didalamnya.pertanyaannya bagaimana dgn buku tabungan BRI yg warna batik mengapa bisa ditarik dan tidak ada potongan dan katanya masih aktif,apa bedanya dgn buku tabungan Simpedes?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.