perbedaan sprinter dan kurir

Perbedaan Sprinter dan Kurir J&T

perbedaan sprinter dan kurir

Baca artikel ini sampai selesai karena kami akan menjelaskan mengenai perbedaan sprinter dan kurir pada ekspedisi j&t lengkap beserta tugas dan gaji yang diterima.

Tahu J&T kan?

Salah satu ekspedisi yang melayani masyarakat untuk mengirim paket dan barang.

Pelayanan pengiriman paket jnt terbilang dengan cepat dan ongkos kirim yang murah, sehingga tak heran j&t mampu bersaing dengan JNE. Padahal JNE lebih dulu ada sebelum j&t hadir ditengah masyarakat.

Tentu j&t bisa berkembang karena ada tim-tim terkait, para pekerja yang membantu melancarkan operasional pengiriman barang, tanpa mereka j&t tidak akan bisa berjalan sempurna.

Bagian yang paling berperan penting di lapangan yaitu Sprinter dan Kurir.

Sprinter dan Kurir sekilas pekerjaannya hampir sama yaitu keliling ke rumah-rumah atau toko-toko sambil membawa paket, walaupun demikian tugas keduanya sangat berbeda.

1. Spinter JNT

Sprinter J&T bertugas untuk pick up atau mengambil paket-paket yang akan dikirim dari pengirim, biasanya sprinter hanya mendukung untuk para pelaku jualan online baik di shopee, tokopedia, atau instagram.

Paket yang dibawa spinter akan di bawa ke drop point J&T, selanjutnya paket yang sudah sampai akan dilakukan scanning dan kemudian paket dijemput oleh mobil pick up dan dibawa ke gateway untuk di sortir.

2. Kurir JNT

Sedangkan kurir j&t bertugas untuk mengantarkan paket ke alamat penerima sesuai yang tertera pada paket-paket yang dibawa, kurir mengambil paket dari kantor drop center atau drop point.

3. Gaji Kurir dan Sprinter JNT

Gaji keduanya hampir sama, rata-rata Spinter dan Kurir J&T mendapatkan gaji Rp2.500.000 perbulan. Namun untuk sprinter biasanya akan mendapatkan bagian bonus bersamaan dengan seluruh tim yang ada di drop poin jika berhasil mencapai target yang diberikan oleh j&t pusat.

Jika anda tertarik untuk menjadi kurir atau sprinter jnt maka bisa menghubungi kantor cabang perwakilan jnt yang ada di daerah anda, tanyakan kepada HRD apakah masih membuka lowongan kerja menjadi kurir / sprinter.

Baca Juga: Paket disimpan digudang j5

1 thought on “Perbedaan Sprinter dan Kurir J&T”

  1. maaf saya mau tanya kalau sprinter picknup kenapa harus deliv juga walaupun cuma beberapa paket. kita jadi boros bensins edangkan bonus sudah dikurangi.mohon jawabanya teima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published.