cek tagihan dan cara bayar indihome

Tagihan Indihome: Cara Bayar dan Cek Tagihan

cek tagihan dan cara bayar indihome

IndiHome merupakan paket layanan internet yang ditawarkan Telkom kepada masyarakat dengan sistem pembayaran adobemen bulanan.

Pelanggan Indihome wajib membayar tagihan setiap bulan sebelum jatuh tempo berakhir, jatuh tempo pembayaran tagihan pada tanggal 20 setiap bulannya.

Tagihan yang harus dibayar pelanggan yaitu sesuai dengan jenis paket yang di gunakan, semakin cepat akses internet maka semakin besar tagihannya dan apabila bundle dengan TV kabel juga beda tagihannya.

Dihimbau kepada pelanggan Indihome jangan sampai telat membayar tagihan, karena apabila tidak membayar tagihan sampai batas waktu yang telah ditentukan (jatuh tempo) maka akses internet dan TV (jika ada) maka akan di blokir sementara.

Dalam kesempatan ini kamu akan mengulas secara singkat dan jelas mengenai tagihan internet telkom wifi indihome, agar pengguna lebih faham mengenai berlangganan internet nya.

1. Jatuh Tempo Pembayaran Tagihan Indihome

Pelanggan yang menggunakan layanan indihome harus membayar tagihan sesuai dengan paket layanan yang dipilih, tagihan akan muncul setiap bulannya pada tanggal 5-10 dan pelanggan harus segera melunasinya sebelum jatuh tempo.

Jatuh tempo pembayaran tagihan Indihome yaitu pada tanggal 20 setiap bulannnya, apabila belum dibayar sampai jatuh tempo berakhir maka akses layanan akan di blokir dan pelanggan akan dikenakan denda 5% dari total tagihan.

2. Cek Tagihan Telkom Indihome

Ketika tagihan sudah muncul maka pengguna dapat mengecek tagihan yang harus dibayar, bisa lewat berbagai cara seperti bisa cek lewat shopee, tokopedia, gojek, aplikasi dana, dan Indomaret.

Anda hanya tinggal memasukan atau menyebutkan ID Pelanggan Telkom, nanti tagihan yang harus dibayar akan muncul. Segera bayar agar tidak dikenakan denda dan diblokir akses layanannya.

3. Cara Bayar Tagihan Indihome

Anda bisa membayar tagihan lewat berbagai cara, anda bisa pilih sesuai dengan sesuai yang tersedia di lokasi anda, bisa bayar lewat ATM, Indomaret, Agenbrilink, atau aplikasi uang elektronik.

Kalau memang ingin bayar lewat ATM juga tergantung kartu ATM yang anda gunakan, karena setiap ATM punya langkah menu yang berbeda-beda.

Kalau mau simpel dan mudah, anda bisa bayar tagihan lewat Indomaret / Agen brilink cukup datang ke gerai lalu sebutkan nomor ID Pelanggan, nanti petugas kasir yang akan memproses pembayaran tagihan indihome anda.

Jika di HP android anda terinstall aplikasi uang elektronik seperti DANA, Linkaja, Gopay, maka anda bisa bayar menggunakannya aplikasi tersebut, namun pastikan juga saldo didalamnya mencukupi untuk membayar tagihan.

4. Bayar Tagihan Lewat Alfamart

Tagihan indihome bisa dibayar lewat Alfamart dan Indomaret.

Caranya sangat mudah sekali, anda hanya tinggal datang ke gerai Indomaret.

Pastinya anda membawa uang tunai + biaya admin untuk membayar tagihan, cukup sebutkan ID Pelanggan ke kasir maka kasir akan mengecek jumlah tagihan yang harus dibayar.

Jika anda menyetujui untuk diproses maka kasir akan memproses pembayaran, selanjutnya anda cukup serahkan uang tunai ke kasir dan selesai.

Simpan struk pembayaran jika sewatku waktu dibutuhkan.

Baca Selengkapnya: Telat Bayar Tagihan Indihome

Leave a Comment

Your email address will not be published.