Kartu ATM Mandiri tidak Bisa digunakan, kenapa ya?

Kartu ATM Tidak Bisa digunakan

Jika anda membuka tabungan rupiah dibank mandiri biasanya anda akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM kecuali jika anda menolaknya. Kartu ATM ini digunakan sebagai alat transaksi melalui mesin ATM atau EDC. 

Selain itu dengan memiliki kartu ATM maka anda tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai dalam jumlah yang besar, anda bisa simpan dalam rekening tabungan dan sewaktu-waktu dibutuhkan anda dapat mengambilnya.

Kartu ATM Mandiri terdiri dari beberapa jenis dengan limit transaksi yang berbeda, namun pada dasarnya kartu ATM memiliki fungsi yang sama. Baca Juga : Fungsi Kartu ATM

Setiap bank memiliki prosedur yang berbeda-beda dalam penggunaan kartu ATM untuk melakukan transaksi, mulai dari cek saldo di ATM, transfer uang, tarik tunai, isi pulsa hingga melakukan pembayaran tagihan jika ada.

Jaga baik-baik kartu ATM anda jangan sampai rusak, karena sebab keteledoran penggunanya kartu ATM bisa saja rusak dan tidak bisa digunakan. Biasanya jika kartu ATM tidak bisa digunakan karena garis hitam yang ada pada kartu ATM Rusak atau patah.

Apabila kartu ATM Mandiri anda tidak bisa digunakan maka anda dapat melapor ke kantor cabang bank Mandiri pada saat anda membuka rekening untuk menganti kartu ATM dengan yang baru.

Pada saat datang ke kantor mandiri syarat yang harus di bawa yaitu Kartu ATM tersebut, Buku Tabungan, dan KTP sebagai tanda pengenal. Anda dapat menemui custumer service dan sampaikan keperluan anda bahwa anda ingin mengganti kartu ATM dengan alasan kartu ATM tidak bisa digunakan / rusak.

Baca Juga : Cara Ganti Kartu ATM terblokir



85 COMMENTS

  1. Baru kali ini ganti atm mandiri, kemaren pas cek saldo masih bisa, ke esokan harinya mau ambil Ko kartu anda ga di izinin malah suruh hubungi cs nya hmmm bikin bingung!!

  2. Kartu mandiri yg sudah hampir 1 tahun tidak di gunakan , gimana cara aktifinnya kembali ya? Apa masih bisa ?

  3. @anonymous : Jika saldo tabungan masih ada, bisa digunakan… untuk mengaktifkan kembali silahkan ke Bank Mandiri membawa kartu mandiri, ktp dan buku tabungan.

  4. Sy bru mao ganti pin dri yg awal diganti ke yg bru tahu” di mesin atm ada tulisan kartu tidak diizinkan digunakan itu sebab akibatnya apa

  5. Baru kali ini ganti atm mandiri, kemaren pas cek saldo masih bisa, ke esokan harinya mau ambil Ko kartu anda ga di izinin malah suruh hubungi cs nya hmmm bikin bingung!!

  6. Tadi saya mau ambil uang, terus pas saya tunggu uangnya nda keluar2, malah kartu atm aja yg kluar..
    Saya coba cek saldo lagi, sdah nda bisa transaksi..
    Knpa gtu ya??
    Mohon bantuannya

  7. saya baru buka tabungan mndiri . tpi gak bisa di gunkan, sya ke cs lg saya coba lg ttep gak bisa . mhon pncerhan nya

  8. Kartu atm mandiri sy msh baru kt petugs bank tnggu 30 menit baru aktf stlh sy tnggu 30mnt bahkn lbih dr 2 jm tp blm bisa juga knpa itu?

  9. kartu atm saya tidak bisa digunakan Ket:posisikan kartu atm anda yang benar 3 kali mesin ATM sama saja….KENAPA YA……?????

  10. Saya baru* ini.. meh cek saldo. Tp salah masukkan pin.. stlh itu ad tulisan kartu anda tdk bs di gunakan. Itu klo sy masukkan pin lg bs g ya

  11. Atm bsm saya hilang. Trus diganti oleh bsm. Pas digunakan pada hari itu juga gak bisa masuk. Padahal pada saat memasukkan.kartu atm saya otomatis memasukkan nomor PIN yang saya buat untuk pertama kali memakai kartu bsm yang baru.

  12. Jika muncul kata “untuk sementara kartu anda tidak dapat digunakan, silakan hubungi call centre 14000 itu kartu nya knpa?

  13. kartu atm sy masih lumayan baik,log in bisa,tp ketika mau cek saldo kok”Maaf untuk sementara atm tidak dapat memproses transaksi ini”.kenapa y,masuk atm yg lain juga gitu

  14. Kartu saya baru seminggu ganti pin.. Stelah ngambil uang pinjaman.. Tpi stlah seminggu aaya mau ambil sisanya sekitar 500rb..malah cek saldo gak bisa dan malah tidak di kenal jenis krtu giro, tabungan atau kredit di mesin atmnya tidak dpt di kenal.. Itu gimana yah.

  15. Atm mandiri saya baru seminggu. Waktu pagi pagi saya lakukan penarikan bisa. Waktu malam nya ko gak bisa ada tulisan tidak dapat digunakaan. Padahal kan baru 1 minggu dan juga yg hitam pada atm gak terlihat rusak apalagi patah. Kenapa ya

  16. kartu atm saya tidak bisa ambil di atm mandiri. rapi kalau di debit lewat indomart kok bisa ya
    mohon pencerahannya

  17. Atm saya habis ketelan trus saya urus di kasih atm baru , tp knp setiap saya mau ambil setelah masukan nmr pin atm di tolak … Itu di sebabkan ap y @@@ ????/

  18. kalau atm saya udah berapa bulan ga di pake terus memang isinya gada min, tapi mau di pake lagi itu gimana yah min

  19. Seminggu yg lalu saya cek saldo masih bisa. Kok tadi pas mau transfer malah gabisa masuk kartunya. Gimana ni kk?

  20. Kartu ATM saya tidak ada saldo nya sudah 5 bulan tidak digunakan ,pas mau digunakan lagi tulisan nya kartu anda tidak di ijinkan buat transaksi silahkan hubungi call center itu gimana iya ,apa setrlah saya datang ke bank mandiri terdekat atm saya masih bisa digunakan ,

  21. Tadi saya mau transfer pake atm, lalu muncul tulisan “kartu anda tidak dapat digunakan”, jika seperti itu bagaimana solusinya?

  22. @Risma: Mungkin kartu ATM anda terblokir atau rusak, bisa datang ke kantor cabang utk membuat kartu yang baru.

  23. Tadi saya ke atm untuk cek saldo, hanyaa cek saldo, tapi kenapa muncul tulisan “Maaf, saldo anda tidak cukup” .ini maksutnya gimanaa ya ? Ada yg tau, trus saya harus gmna?

  24. tadi saya kan mau narik uang di ATM tapi kartu saya di tolak terus tertuis bahwa “kartu anda tidak bisa di proses apakah anda telah memasukkan kartu dengan benar” setelah dicek gk ada yang salah, trus klau misal ny mau ganti kartu yang baru harus pakai KTP? soalny saya belum punya KTP, kalau pake kartu pelajar apakah bisa?

  25. Min , kmren tpat nya sabtu 16.12.2017 sktar jam 14:30 sya bikin atm bru gra2 atm yg lma ilang , stlah jdi dn siap cba utk transaksi tp dapt notif ” kartu anda tdak di ijinkan untuk di gunakan,silhkn hubungi custumer service “. Pdhl krtu bru , kmudian sya cba utk mnanyakn lngsung ke bank ny , krn kjdiannya baru selang 10 mnt krtu jdi tpi ktka smpai di pintu bank ny , sya d tanya sma bapak security nya ” sngkat cerita , bpak securiti itu berkta ” oh iya , klau atm baru bapak hrus mnunggu slma 15 mnit bru bsa d gunakan , tp smpai berjam2 ttp g bisa d gunakan , skrang sudh hri mnggu dan krtu atm baru sya ttp tdak di ijinkn untuk di gunakan , mohon info nya min ☺

  26. Malam Min, tadi saya mau tarik tunai di atm lain karna urgent tapi di tampilan pin salah padahal pinnya bener. Nah pas ke atm mandiri nya masuk, pas cek saldo bisa tapi tarik tunai malah tidak bisa digunakan.. Kenapa ya ? Itu ke blokir atau tidak? Terimakasih

  27. Saya bingung, saya sudah di transfer oleh pihak perusahaan saya, sebesar 3+jt Dan pas saya cek saldo ko, saldo saya mash seperti kmrn yahh??

    Tlg bantuanya penting sekali

  28. Kak kenapa sewaktu mau cek saldo dan penarikan uang tidak bisa, ada tulisan cek riwayat hubungi callcenter terdekat ?
    Mohon bantuannya ..

  29. Selama ini pas menarik uang bisa” aja.. tapi kenapa ya hari ini mau narik kok gak bisa, ad tulisan mesin ATM rusak..

  30. Saya bikin atm mandiri baru dari perusahaan tempat bekerja, pas saya cek saldo ke atm terdekat, ko gak bisa ya? Gmna solusinya?
    Kalo harus tanya ke perusahaan saya males, soalnya mau resign

  31. Atm lama saya ketelen..trs saya buat atm baru,pas saya mau cek saldo ada tulisan atm anda tdk bisa digunakan.kenapa begitu??

  32. Sy baru buat ATM Mandiri kata tellerx aktif tunggu 5 menit tp sampek 1 jam lebih blm bs n tertulis kartu anda tidak bs dproses tu knp ya??makasih

  33. mau nanya min…barysan saya cek saldi di atm kog gak bisa ya malah muncuk tulisan no rek anda di salah gunakan….mohin kaauh tau min trimakasi

  34. Saya pengemudi grab,saya suda alihkan dari saldo grab ke mandiri,cmn pas saya cek saldo atm saya ketelen,lalu saya ke kantor di buatkan atm baru tpi “ATM tidak di izinkan transaksi” itu kenapa ya gan ? Apa saldo saya aman ?

  35. Hari ini saya juga baru bikin atm baru di mandiri…kata cs nya nunggu 1 jam baru bs aktif.. saya bkin dr jam 1 dan skrng jam 18 05 saya cek… malah ada tulisanya transaksi anda tdk di ijinkan…
    Sungguh mengecewakan skli

  36. Kartu atm mandiri saya tidak diijinkan saat cek saldo.
    Lalu saya sudah ke bank mandiri untuk mengurus aktivasi rekening pasif.
    Setelah itu saya Mau cek saldo lagi, tapi masih tidak diijinkan.
    Itu bagaimana y?

  37. kartu atm terblokir sdh diaktifkan dengan pin yg sama … tetapi pas dicoba dimesin atm maaf no yg anda masukan salah ini bgmn ceritanya smpe sy catat no pin untuk mencoba lg dan tdk bs lg akhirnya terblokir lg … solusi nya ….

  38. Kartu atm saya ketelen , tapi sudah diurus dan di ganti dgn yg baru tapi pas saya melakukan transaksi kok tidak bisa seperti terblokir padahal itu kartu atm yg baru . Itu kenapa ya ?

  39. Atm mandiri saya ko ga bisa narik uang ya,, trus saya coba narik diatm lain sama ga bisa juga, knp ya.. Malah ada bacaan dari atm lain transaksi anda tidak dapat diproses. Tolong penjelasan ny tgl 03-05-18

  40. @M.NUr: ada beberapa faktor kenapa anda tidak bisa menarik uang dari ATM…
    1. Uang dalam ATM Habis
    2. Kartu ATM Anda Rusak
    3. Saldo Tabungan Tidak Cukup

  41. Kenapa yah atm saya baru,
    Pertama ambil uang bisa, setelah saya gnti pin saat itu juga kok malah tidak bisa di gunakan transaksi yah, cuman bisa masuk saja tpi transaksk tdk bisa,,
    Tolong bantu jwb

  42. Saya mau transaksi di ATM mandiri Pilih Menu Nya udah Bisa ni …
    Setelah mau On Proses Lama banget….
    Gak lama kartu ATM nya keluar sendiri..
    Trus Muncul Tulisan TRANSAKSI TERTUNDA
    SILAHKAN CEK RIWAYAT TERAKHIR ANDA …..

    Di Mesin ATM yg lain Juga Begitu

  43. Tadi pagi saya ngambil uang dan udh limit
    Buat transaksi gak bisa.
    Batas waktu agar bisa di gunakan transaksi itu brp lama ya. Tlng jwbnya

  44. Hari jum’at saya narik uang tunai, tidak keluar uangnya tapi saldo berkurang. Trus saya urus hari senin.. Setelah mengurus masalah tersebut hari selasa mau ambil uang kok malah ATM tidak bisa digunakan, seperti terblokir.. Minta solusi nya

  45. Gimana nih bank mandiri profesional lah. Atm saya tertelan lalu ganti baru saat proses ganti pin ga bisa katanya silahkan coba beberapa saat lagi..trus saya coba lagi keesokan harinya dan diinfokan transaksi tidak bisa dilanjutkan gimana nih..cek saldo ga bisa narik uang apalagi. Mau nelpon mandiri call sibuk mulu pulsa abis, email ga dibales…rugi waktu ngurus ini itu. payah bank mandiri. Terlanjur kecewa saya sama sistem nya

  46. Kartu ATM Mandiri saya tidak bisa cek saldo padahal sudah berhasil login, selalu saja muncul “Kartu anda tidak dapat digunakan, hubungi CS”. Masalah lain juga terjadi, berulang kali saya mendaftar e-banking tapi selalu saja akun ebanking saya hilang beberapa hari setelahnya. Sudah pernah coba diurus ke CS tapi terulang lagi. Lalu bagaimana, kalau E-banking tidak bisa, cek ATM manual juga tidak bisa,, apa harus ke CS terus?? Era digital kok tidak memudahkan!! Jujur saya kecewa.

  47. Tadi saya abis cek saldo terus ko atm mandiri saya ada tulisan “data tida ditemukan”
    Itu kenapa ya

  48. Kartu atm saya koq tdk bisa digunakan yah..katanya TRANSAKSI ANDA TIDAK BISA DIGUNAKAN padahal saya baru bikin seminggu,traansfer ke rekeningnya bisa tapi klo penarikan tdk bisa..mohon di balas

  49. Knp ya saat mau cek saldo atau smua penggunaan di mesin atm,.. cuman di tulis SILAKAN CEK RIWAYAT TERAKHIR ANDA …trus kartunya kluar lg …
    knpa ya ???

  50. Kan atm saya ga bisa di gunakan saya mau ke cs nya tpi buku tabungan dan ktp saya ilang di copet dan no rekening saya jga lupa gimna ttuh

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.