Jokowi atau Prabowo, Siapa Yang Akan Anda Pilih Jadi Presiden Indonesia?

pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019

Indonesia kembali akan melaksanakan Pesta Demokrasi untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu 2019 akan jatuh pada tanggal 17 April 2019. Semua warga Indonesia dapat memberikan hak suara dalam memilih siapa yang akan menjadi Presiden Indonesia, ada 2 kandidat yaitu Jokowi dan Prabowo.

Joko Widodo berpasangan dengan Ma’ruf Amin dengan nomor urut pilih NO.1, sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno dengan nomor urut pilih NO.2.

Jika anda menginginkan Jokowi menjadi menjadi Presiden Indonesia untuk periode ke-2 ini maka gunakan hak suara anda dengan mencoblos No.1 (pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin), sedangkan jika anda menginginkan Prabowo memimpin Indonesia pada periode 2019-2024 maka gunakan hak suara anda dengan mencoblos No.2 (pasanagn Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno) pada Pemilu tanggal 17 April 2019.

Berbeda hak pilih antara satu orang yang lainnya itu adalah hal yang wajar dalam menentukan pilihan, namun dengan perbedaan keinginan tersebut jangan sampai terjadi perpecahan, terjadi musuh-musuhan diantara kalian.

Pada dasarnya, Presiden Indonesia periode 2019-2024 sudah ditentukan oleh Allah SWT dalam Qodar nya (lauhul mahfudz). Melalui Proses Pemilu inilah jawaban tersebut akan diketahui oleh semua Warga Indonesia siapa yang akan memimpin Indonesia?

Kedua Calon Presiden dan Wakil Presiden memiliki Visi dan Misi yang sangat baik untuk membangun Tanah Air menjadi Negara yang adil, makmur dan sejahtera. Berbagai janji telah disampaikan dalam kampanye keduanya, dan kita berharap janji-janji tersebut dapat ditepati diantara keduanya terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

Berikut Visi dan Misi Calon Presiden dan Wakil Presiden:

Dalam kampanye Pemilu 2019 para pasangan calon Presiden dan wakilnya telah menyiapkan visi dan misi untuk membangun Negeri. Apakah anda semua sudah tahu visi dan misi kedua pasangan calon?

1. Visi dan Misi (Joko Widodo dan Ma’ruf Amin)

VISI

Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong.

– MISI

  1. Peningkatan kualitas manusia Indonesia.
  2. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing.
  3. Pembangunan yang merata dan berkeadilan.
  4. Mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.
  5. Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa.
  6. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.
  7. Perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga.
  8. Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya.
  9. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatuan.

2. Visi dan Misi (Prabowo Subianto dan Sanidaga Uno)

– VISI

Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat dibidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

– MISI

  1. Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualltas, produktif. dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.
  3. Membangun keadilan dibidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

Sumber: Visi dan Misi dari IDN Times.

Joko Widodo dan Prabawo Subianto, masing-masing telah menyiapkan berbagai program yang mendukung untuk terwujudkan visi dan misi yang akan mereka wujudkan.

Semua program yang telah dicanangkang sangat bagus, kami berharap program-program yang dijanjikan dapat terwujud ketika salah satu diantara kedua pasangan calon terpilih untuk membangun Indonesia pada Periode 2019-2024.



19 COMMENTS

  1. Sya dari plosok desa berkecamatan tanjyng sari.
    Saya memilih no urut 1. Dan saya sangat mengharap kan segala kebijakan pak jokowi tidak tepat sasaran jadi jika nanti terpilih kembali sya mewakili rakyat yg di sini menginginkan tinjauan ulang.
    Atas kebijakan tersrbut.

    Terima kasih.

  2. Sya tetap percaya pak.jokowi #01 memimpin untuk priode ke 2 dgn banyak harapan listrik kembali murah,bbm kembali murah dan yg penting sembako stabil..

  3. GANTI PRESIDEN, untuk menuju Indonesia bermartabat dst dengan cara yang baik dan bertanggungjawab serta beradab sehingga bisa mudah diterima segala lapisan untuk merealisasikannya, karena “keindahan” segala janji dan ucapan layak dibuktikan sebagai citra lahir dan batin seseorang, apalagi di tapuk pimpinan sehingga menjadi suri tauladan berkualitas bagi segenap rakyat dimana pun.

  4. pada hakikatnya kebenaran itu ada, sedangkan kecerdasan manusia terbatas dengan indera anugrah pemberian Tuhan yang maha kuasa, maka siapa yg dekat dengan Tuhan itu yg lebih benar, terlepas dari penilaian siapa yg lebih dekat dengan tuhan dari kedua paslon. Insya Allah pemimpin yg adil akan lahir berkat doa kita semua buat bangsa Indonesia.

  5. Pak jokowi sudah terlalu lelah untuk mengurus bangsa, lebih baik mengurus bisnis mebelnya dan Pak ma’ruf Amin alangkah baiknya menikmati masa pensiun tanpa memikirkan masalah bangsa, karena jika tidak mampu di akhirat kelak pertanggungjawabannya sangat berat, sudah saatnya yang muda untuk memimpin

  6. Saya Tetap pilih PRABOWO & SANDI… Karena Saya Yakin akan ada perubahan yang terbaik bagi kita semua pelaut Indonesia..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.