bisnis konter pulsa

Usaha merupakan sebuah aktifitas bertransaksi untuk menghasilkan keuntungan sebanyak-banyaknya, prakteknya adalah jual beli barang atau jasa.

Sebuah usaha ketika dipandang terlihat mudah, namun pada saat dijalankan ternyata butuh proses yang tidak mudah.

Kita perlu melakukan pemasaran agar dapat menarik minat konsumen, terkadang kesulitan untuk mendapatkan konsumen karena produk yang dijual tidak sesuai dengan keinginan konsumen.

Ketika produk yang kita jual baik itu barang atau jasa tidak terlalu diminati maka akan berdampak pada perputaran uang menjadi lambat atau bahkan berhenti total, kalau sudah begitu itu artinya modal akan diam dan kita tidak akan mendapatkan keuntungan.

Maka dari itu, sebelum memulai sebuah usaha atau bisnis, anda perlu mempertimbangkan dengan baik apakah usaha yang akan dijalankan dibutuhkan oleh banyak orang? jangan sampai usaha macet karena tidak ada peminatnya.

Usaha dengan produk yang banyak dibutuhkan maka akan membuat perputaran uang menjadi lebih cepat dan tentunya akan menciptakan transaksi lebih banyak, meskipun keuntungan pertransaksinya kecil tapi karena banyaknya transaksi yang terjadi akan menciptakan keuntungan yang besar.

Baiklah, pada kesempatan hari ini kami telah merangkum 5 jenis usaha yang memiliki perputaran uang yang cepat. Apa saja kah itu? Simak penjelasan kami berikut ini:

1. Toko Sembako atau Toko Kelontong

Sembako adalah kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari yang harus dipenuhi untuk kelangsungan hidup. Itu artinya, produk sembako sangat dibutuhkan dan selalu dicari, dengan begitu perputaran uang pada bisnis ini sangat cepat.

Terlebih lagi jika anda membuka toko sembako di pasar dan melayani pembelian ecer dan grosir maka akan lebih banyak menghasilkan keuntungan. Toko sembako menjadi salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan.

2. Loket PPOB (Payment Point Online Bank)

PPOB adalah sebuah bisnis yang menawarkan jasa pembayaran, bisnis ini memiliki potensi keuntungan yang lumayan tinggi. Jasa pembayaran yang dapat dilakukan adalah bayar tagihan telkom, tagihan listrik pln, cicilan rutin, beli pulsa, dan sebagainya.

Bisnis ini memiliki perputaran uang sangat cepat, PPOB yang saat ini sedang trend adalah Agen Brilink, karena tak cuma melakukan pembayaran tagihan tapi memfasilitasi kepada nasabah BRI untuk transfer uang dan ambil uang.

3. Buka Warung Makan

Dunia kuliner juga menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan, warung makan termasuk salah satu bisnis dengan perputaran uang yang cepat apalagi jika buka warung makan didaerah perkantoran, daerah mahasiswa, tempat-tempat umum.

Bagi mereka yang tidak sempat untuk membuat makanan sendiri maka otomatis akan membeli makanan jadi di warung makan.

4. Konter Pulsa dan Data Internet

Ide bisnis yang satu ini makin digemari, karena semakin banyak pengguna smartphone maka akan semakin dibutuhkan. Produk yang dijual adalah penjualan pulsa elektrik, penjualan voucher internet, penjualan paket data, penjualan kartu perdana, hingga aksesoris dan kebutuhan smartphone lainnya.

5. Jualan Sayur-Sayuran 

Sayur-sayuran merupakan kebutuhan pokok setiap orang, hampir semua orang memasak sayur untuk hidangan makan pagi atau makan siang. Bisnis sayur menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menarik, apalagi ketika daerah lokasinya jauh dari pasar.

Warga sekitar tidak perlu pergi ke pasar hanya untuk membeli beberapa sayuran saja, mereka akan lebih memilih membeli sayur ketempat anda. Modalnya tidak banyak, tapi perputarannya sangat cepat.

Kami pernah memperhatikan ada penjual sayur yang membuka warung pada pukul 06.30 pagi, dan pada jam 10.00 pagi sudah habis terjual. Tak hanya sayur, biasanya juga tersedia jajanan pasar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai contoh usaha yang perputaran uangnya cepat dan dapat memberikan keuntungan maksimal. Silahkan dicoba, sesuaikan dengan modal yang anda miliki, jangan sampai anda memulai usaha pinjam uang di bank atau rentenir.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.