Home Penipuan Penipu di Instagram Sering Gonta Ganti Akun IG

Penipu di Instagram Sering Gonta Ganti Akun IG

Advertisement

toko online penipu di instagram banyak

Ketika anda ingin membeli barang di olshop instagram maka anda perlu berhati-hati karena banyak sekali akun-akun penipu yang berkeliaran untuk mencari korban.

Toko online penipu di Instagram sangat beragam mulai menawarkan hp android, baju baju, alat elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan sebagainya.

Sering kali ditemukan toko online penipu di instagram sering berganti-ganti nama / username akun setelah berhasil menjerat korban.

Penipu di instagram biasanya akan membuat akun ig dengan menawarkan atau menjual produk tertentu dengan harga yang murah bahkan murahnya sangat tak wajar dengan dalih promo dan sebagainya.

Sebenernya daripada beli barang lewat Instagram lebih baik belanja di shopee, toko online asli biasanya juga punya akun toko di marketplace seperti shopee dan tentunya sudah memiliki reputasi yang baik.

Jumlah followers banyak tidak menjamin toko online tersebut asli, karena banyak juga toko online penipu yang mempunyai puluhan ribu followers bahkan hingga ratusan ribu.

Penipu di instagram akan terus menguber calon korbannya dan berupaya meyakinkan bahwa toko mereka asli dan terpercaya tapi ketika korban telah transfer uang biasanya korban akan di blokir dan penipu merubah akunnya.

Kasus penipuan belanja online sering kali terjadi di instagram, maka dari itu anda dihimbau untuk benar-benar mencari tahu informasi kebenaran toko online tersebut. Tidak ada yang bisa menjamin toko online di ig asli kalau tidak berani melayani pembelian cod atau rekber.

Sebelum anda melakukan transaksi, kami sarankan untuk menggunakan jenis pembayaran COD (bayar ditempat) atau transfer ke rekening bersama. Kalau memang penjual tidak mau, maka lebih baik hentikan transaksi anda.

Jika anda pernah punya pengalaman tertipu belanja online di toko online instagram maaka anda bisa ceritakan kronologinya di kolom komentar. Sekaligus sebutkan nama toko online penipu, nomor rekening penipu nya.

Advertisement

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here