Ide Bisnis Rumahan untuk Perempuan Masa Kini

bisnis untuk perempuan di rumah

Setiap orang tentu bercita-cita untuk memiliki usaha sendiri terlebih lagi bisnis yang dapat dikerjakan di rumah. Bisnis rumahan tentu sangat diimpikan untuk perempuan, apalagi yang sudah berumah tangga untuk membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga.

Perempuan juga tidak ada salah nya untuk mencoba mencari penghasilan tambahan dengan memulai bisnis rumahan, banyak kok yang awalnya cuma sekedar cari uang tambahan ujung-ujungnya jadi penghasilan pokok yang dapat diandalkan.

Tapi banyak perempuan atau wanita yang bingung saat memilih atau ingin memulai usaha sendiri dirumah. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi ide bisnis rumahan yang cocok untuk perempuan masa kini.

1. Bisnis Kuliner via Ojek Online

Memasak tentu sudah menjadi keterampilan yang harus dimiliki seorang wanita. Paling tidak memasak untuk hidangan keluarga, namun memasak juga bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan.

Saat ini sudah ada ojek online yang memiliki layanan pesan makanan, anda bisa bergabung ke ojek online seperti gojek yang memiliki fitur layanan Go Food.

Anda tidak perlu punya kios, melainkan anda bisa mengerjakannya dirumah.

Banyak jenis makanan yang bisa dijual melalui gofood seperti nasi bakar, nasi goreng, pecel lele, ayam bakar, ketoprak, pempek, pisang krispi, martabak bangka, sate kambing, ayam penyet, dan lain-lain.

Anda tinggal menentukan jenis makanan seperti apa yang ingin di jual, cobalah membuat makanan tersebut. Kemudian jika memang rasa nya sudah sesuai, maka selanjutnya anda bisa menjual makanan melalui aplikasi gojek.

2. Menjahit untuk Membuat Pakaian atau Sekedar Permak

Menjahit menjadi keterampilan yang sangat layak dimiliki para perempuan, karena bekal menjahit ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Hampir semua orang ingin membuat pakaian seperti seragam, pakaian batik, pakaian kantor, pakaian dengan ukuran tertentu, atau hanya sekedar permak (perbaikan pakaian). Ini usaha yang cocok dijalankan wanita dirumah.

Hemm… hasil dari menjahit bisa untuk tambahan, bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Selebihnya bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi seorang wanita seperti makeup dll.

3. Jualan Online semakin mudah lewat Marketplace dan Facebook

Waaah.. Kecanggihan teknologi internet sudah semakin memudahkan pekerjaan, termasuk untuk berjualan online. Para wanita bisa berjualan dari rumah melalui marketplace (shopee/tokopedia) dan facebook.

Anda bisa mulai menjual barang-barang melalui shopee dengan mudah, tinggal tentukan saja kategori barang apa yang ingin dijual. Produk yang paling cocok dijual seperti perlengkapan rumah tangga, makanan, produk kecantikan, perlengkapan bayi dan lain lain.

Facebook juga menawarkann fitur terbarunya untuk memudahkan anda berjualan dari rrumah menggunakan hp. Fitur tersebut adalah Marketplace Facebook, anda cukup mengupload gambar produk yang dijual kemudian cantumkan deskripsi dan harga, selanjutnya orang orang di sekitar anda akan melihat barangĀ  yang anda jual.

4. Jadi Blogger atau Youtuber, dapat duit dari Iklan

Mungkin anda punya keahlian menulis? atau buat video?

Kalau hobi nulis bisa jadi blogger yaitu menulis informasi di blog/web sedangkan kalau hobi nya buat video seperti review produk, video jalan jalan, atau cerita maka bisa jadi youtuber.

Blogger dan Youtuber akan menghasilkan uang ketika ada yang yang membaca artikel dan menonton video yang mereka buat, sebab semakin banyak pembaca/penonton maka akan banyak iklan yang masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here