Pesanan Shopee Tidak Dikirim Penjual Sampai Batal Otomatis

pesanan shopee di batalkan

Setelah pembeli melakukan pembayaran di shopee maka penjual harus segera mengirimkan barang sebelum batas waktu yang telah ditetapkan berakhir, jika pesanan tidak dikirim sampai waktu berakhir maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis.

Sebagai penjual sudah seharusnya segera mengirim barang tepat waktu, lebih cepat lebih baik karena memang barang yang di pesan pembeli sangat dibutuhkan.

Tentu pembeli akan merasa senang jika barang yang dipesan segera sampai tepat waktu.

Bagaimana Jika Pesanan Tidak dikirim Penjual

Seperti yang kita ketahui, pada saat selesai melakukan checkout dan pembayaran maka status pesanan akan dikemas oleh penjual.

Pada halaman status dikemas, kalian bisa klik saja halaman pesanan yang dimaksud, dibagian paling atas akan ada batas waktu yang diberikan kepada penjual untuk segera mengirim barang yang di pesan oleh pembeli.

Jika penjual tidak segera mengirim paket sampai batas waktu yang ditentukan tersebut berakhir maka pesanan akan di batalkan secara otomatis dan biaya akan dikembalikan kepada pembeli.

Uang yang Sudah Dibayar bagaimana?

Apabila pesanan di batalkan baik itu karena permintaan pembeli atau batal otomatis karena penjual tidak mengirim pesanan maka uang yang telah dibayar pembeli akan dikembalikan melalui shopeepay.

Ya benar, uang yang sudah anda transfer ke shopee maka akan dikembalikan dalam bentuk saldo shopeepay, dan pembeli wajib mengaktifkan shopeepay terlebih dahulu agar dana pengembalian dapat masuk.

Pembeli dapat menggunakan saldo shopeepay tersebut untuk belanja lagi di shopee, boleh belanja di toko yang sama atau di toko yang lainnya lagi.

Jika anda menggunakan voucher pada saat pemesanan maka voucher tersebut juga akan dikembalikan dan bisa digunakan kembali pada saat melakukan pemesanan barang selanjutnya.

Pengembalian dana ke shopeepay membutuhkan waktu kurang lebih 1×24 jam, jika lebih dari waktu tersebut dana belum juga masuk ke saldo shopeepay maka anda dapat menghubungi call center shopee melalui chat yang sudah disediakan.

Cara Menghubungi Admin Shopee

Anda dapat menghubungi admin shopee jika mengalami masalah dimana dana pengembalian belum juga masuk ke saldo shopeepay, untuk menghubungi cs shopee sebagai berikut:

  1. masuk ke menu saya
  2. selanjutnya gulir kebawah
  3. pilih menu Chat dengan Shopee
  4. Pilih Chat dengan Tim Shopee
  5. klik lagi Chat dengan Agen Shopee
  6. maka anda akan terhubung dengan CS Shopee

4 thoughts on “Pesanan Shopee Tidak Dikirim Penjual Sampai Batal Otomatis”

  1. Sudah 5 hari tp barang belum dikirim, saya jga sdah tf. Sampai masa gransi saya prpnjang dan itupun jg mau berakhir

  2. Hallo kak, Mau nanya, apakah shoppe bisa dipercaya jika pemesanan barang biayanya dikirm dulu baru bisa pesan misalnya pemesanan barang tidak COD. Mksh kak

Leave a Comment

Your email address will not be published.