7 Cara Promosi Produk Agar Tepat Sasaran

Promosi Produk

Apakah anda memiliki sebuah produk yang ingin dipasarkan, jika ya maka anda harus melakukan sebuah strategi promosi agar produk yang anda jual tepat sasaran dan akhirnya ada yang pesan atau beli.

Kesuksesan seseorang dalam menjalankan sebuah bisnis tak lepas dari stratego promosi yang dilakukan, agar anda bisa menikmati kesuksesan dalam promosi maka anda bisa melakukan beberapa cara promosi yang paling trend 2017.

Anda bisa mencapai target penjualan yang lebih efektif karena dengan strategi promosi yang tepat maka pemasaran produk dapat tepat sasaran. Maka dari itu simak beberapa strategi pemasaran produk yang dapat anda lakukan.

1. Manfaatkan Sosial Media

Selain digunakan untuk berinteraksi antara pengguna (yang saling kenal), sosial media juga bisa digunakan sebagai sarana promosi yang paling tepat. Promosi melalui sosial media seperti Facebook, Instagram dll merupakan salah satu strategi yang bisa menjangkau konsumen yang tepat.

Prakteknya anda bisa membuat sebuah akun khusus di beberapa media sosial, kemudian buatlah koneksi dengan pengguna lain. Kalau di facebook saling berteman, kalau di Instagram saling Follow. Jika produk yang ingin anda promosikan adalah untuk wanita, maka hubungkan sosial media dengan pengguna yang berjenis kelamin wanita.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan media periklanan yang ditawarkan oleh media sosial tersebut. Karena disana anda bisa mentarget konsumen mulai dari lokasi, usia, dan jenis kelamin. Dengan begitu anda bisa meraih penjualan yang efektif dan maksimal.

Baca Juga : Tips Sukses Jualan di Instagram

2. Jadilah Sponsor dalam Sebuah Event

Strategi promosi lainnya yang bisa anda coba yaitu menjadi sponsor sebuah event. Karena banyak sekali event -event  yang ditujukan pada komunitas tertentu, sehingga ini menjadi kesempatan bahgi anda untuk mempromosikan produk.

Dengan menampilkan nama brand dan logo dalam sebuah banner yang ditampilkan dalam event tersebut maka brand atau produk yang anda promosikan dapat dikenal oleh peserta event. Paling tidak mereka akan mencoba baik itu makanan, minuman atau barang lainnya.

3. Bagi-Bagi Produk Gratis

Memasarkan produk paling efektif lainnya yaitu anda bisa membagikan produk secara gratis kepada masyarakat yang belum tahu. Produk yang dibagikan merupakan sebuah tester, cara ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengenalkan produk atau brand baru.

Banyak brand-produk yang melakukan cara promosi seperti ini. Jika target pasar untuk anak muda biasanya mereka akan membagikan di sekolah-sekolah atau kampus-kampus. Jika untuk kalangan orang dewasa maka bisa membagikannya di Kantor-kantor dsb.

4. Berikan Insentif untuk Setiap Rekomendasi

Sekitar 91% konsumen akan lebih percaya untuk membeli suatu produk yang direkomendasikan oleh rekan kerjanya atau temannya.  Maka gunakan strategi jitu sebagai cara promosi untuk mengenalkan produk, ini merupakan bentuk strategi yang sangat efektif.

Anda bisa memberikan intensif kepada para rekemendasi, dengan memberikan dalam wujud seperti kupon diskon, sejumlah uang atau produk itu sendiri. Mereka akan dengan senang hati merekomendasikan produk anda kepada teman-temannya.

5. Gunakan Barang Promosi

Selain membagikan sampel senbagai tester produk anda juga bisa melakukan cara promosi dengan menggunakan barang promosi. Apa itu? anda bisa membagikan barang promosi seperti kaos, kalendar, dll yang mencantumkan brand atau produk anda.

6. Mendata Pelanggan atau Target Pasar

Anda bisa melakukan pendataan dimulai dari nomor hp atau alamat email aktif. Anda bisa melakukan penawaran melalui SMS Broadcast atau Email Bost. Ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh para Affiliat Marketer yang menawarkan produk yang ingin mereka jual.

7. Pasang Iklan di Blog atau Website

Anda bisa memasang iklan disebuah situs atau blog yang membahas konten tertentu yang berkaitan dengan produk yang anda jual. Jika produk yang anda jual untuk kalangan wanita maka anda dapat memasang iklan di blog yang memiliki konten wanita.

Baca Juga : Cari Uang Lewat Internet dengan Mudah