Kartu ATM merupakan fasilitas transaksi yang diberikan pihak bank kepada semua nasabah yang membuka rekening tabungan, sehingga nasabah dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah melalui mesin atm yang telah disediakan.

Kartu ATM yang anda miliki dilindung 6 digit pin rahasia yang hanya diketahui oleh nasabah itu sendiri, jangan sampai ada yang lain yang mengetahui pin tersebut, termasuk pihak bank pun tidak boleh mengetahuinya.

Jaga kartu ATM anda, jangan berikan pada orang yang tidak dikenal karena akhir-akhir ini banyak modus penukaran kartu atm dengan modus membantu anda saat berada di mesin ATM. 

Apabila anda mengalami kehilangan kartu atm bri maka sebaiknya langsung lapor ke call center bri untuk mengajukan pemblokiran, hal ini dilakukan demi keamanan rekening, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Selanjutnya anda dapat membuat kartu atm yang baru di kantor cabang bri terdekat, syaratnya harus membawa surat keterangan hilang dari polisi setempat, membawa buku tabungan, dan membawa kartu identitas berupa KTP anda.

Mengurus Kartu ATM BRI Hilang Tanpa Surat Polisi, Emang Bisa?

Ada yang bertanya seperti itu, maka jawabannya tidak bisa. Surat keterangan hilang dari polisi adalah wajib, yang menyatakan bahwa anda benar-benar mengalami kehilangan kartu atm.

Tanpa surat dari polisi maka pengajuan pembuatan kartu atm yang baru tidak dapat dilakukan, maka dari itu sebelum pergi ke kantor bri, datanglah ke kantor polisi terdekat untuk membuat surat keterangan hilang.

Kalau surat keterangan hilang sudah dibuat, bawa surat tersebut beserta syarat lainnya ke kantor cabang BRI. Temui cs yang sedang bertugas untuk mengajukan pembuatan kartu atm baru karena kartu atm sebelumnya hilang.

Pembuatan kartu atm baru dikenakan biaya Rp15.000.

Syarat berupa surat dari polisi diwajibkan bagi nasabah ketika ingin mengurus kartu atm baru, bukan hanya di bank bri saja, tapi disemua bank juga demikian. Nasabah yang kehilangan kartu atm wajib membawa surat keterangan hilang.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.