logo bni

15 Daftar Bank Terbaik di Indonesia untuk Menabung

[lwptoc]

Menabung di Bank merupakan pilihan yang tepat agar uang anda tersimpan dengan aman, sehingga dapat terhindari dari berbagai macam resiko kehilangan yang sering terjadi ketika menabung di rumah seperti diambil orang.

Di Indonesia ada 15 bank terbaik dan terpercaya sehingga anda dapat membuka rekening tabungan untuk menyimpan uang yang anda miliki dengan aman, anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM sehingga dapat diambil kapan saja jika diperlukan.

Tak hanya untuk menyimpan uang saja, tapi dengan memiliki rekening kita bisa melakukan berbagai jenis transaksi non-tunai. Kita bisa transfer uang saat belanja online, kita bisa bayar menggunakan kartu debit ketika belanja di mall.

Karena ada banyak sekali bank terbaik yang ada di Indonesia maka dalam hal ini kami bermaksud ingin menjelaskan rangkuman beberapa penjelasan mengenai rekening di bank tersebut, mulai dari cara membuka rekening, syarat nya dan keuntungan yang didapat.

15 Bank Terbaik di Indonesia Tahun 2020

Silahkan anda simak dengan seksama, pilihlah bank yang ingin anda gunakan sesuai dengan kebutuhan transaksi anda. Dari sekian bank yang kami jelaskan, Bank BRI masih menjadi pilihan utama masyarakat, teruama yang tinggal di daerah-daerah.

1. Bank BRI 

logo bri

Tentu kita semua sudah tahu dan mengenai dengan bank ini, salah satu bank ternama yang selalu melekat di masyarakat untuk menabung.

BRI telah ada di Indonesia sejak 1895, tentu sudah tidak diragukan lagi pelayanannya. Kami sendiri puas menabung di bank BRI karena mendukung transaksi bisnis dan menyimpan uang dengan aman menggunakan rekening simpedes atau britama.

Untuk membuka rekening simpedes syaratnya hanya membawa KTP dan setoran awal minimal Rp100.000 – Rp250.000, dapat dibuka melalui kantor cabang bank sesuai dengan domisi yang tertulis di KTP.

2. Bank Mandiri

logo bank mandiri

Bank ini juga tak kalah menarik untuk digunakan menabung dan menyimpan uang, uang akan disimpan dengan aman. Nasabah dapat menarik uang kapan saja jika diperlukan menggunakan kartu ATM yang diberikan kepada masing-masing nasabah.

Rekening yang bisa digunakan di mandiri yaitu tabungan rupiah, untuk membukanya anda harus memenuhi persyaratan yang lengkap yaitu :

  • Membawa NPWP
  • Mengisi Formulir
  • Setoran awal minimal Rp500.000
  • Membawa KTP
  • Membawa Kartu Keluarga

Bank Mandiri telah berdiri sejak 2 Oktober 1998, artinya di tahun 2020 bank mandiri sudah berumur kurang lebih 20 tahun untuk melayani masyarakat yang ingin menabung dan memiliki rekening untuk bertransaksi.

3.  Bank BNI (Bank Negara Indonesia)

logo bni

Bank BNI termasuk dalam bank himpunan negara (himbara) bersama BRI dan Mandiri.

BNI memiliki berbagai produk simpanan yang bisa digunakan masyarakat untuk menabung dan memenuhi kebutuhan transaksinya.

Untuk nasabah yang ingin menabung yaitu bisa membuka rekening tabungan taplus BNI di kantor cabang dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan yaitu membawa setorna awal minimal Rp250.000 dan membawa KTP.

Tabungan taplus kerap digunakan untuk transaksi online karena nasabah bisa transaksi menggunakan BNI mobile lewat hp android, tak hanya itu nasabah juga bisa transaksi luar negeri menggunakan VCN (virtual card number) yang berfungsi sebagai pengganti kartu kredit.

4. Bank Muamalat Syariah

Bagi kalian yang ingin memiliki rekening dengan akad syariah maka kami merekomendasikan bank muamalat, bank syariah terbaik yang ada di Indonesia yang bisa kita gunakan untuk membuka tabungan.

Jenis rekening yang bisa buka yaitu Tabungan iB Muamalat, menjadi solusi bagi nasabah muslim yang ingin terbebas dari unsur riba.

Membuka rekening tabungan ini terbilang sangat mudah Tabungan iB Muamalatyaitu hanya mengisi formulir permohonan buka rekening, membawa KTP dan memberikan setoran awal minimal sebesar Rp100.000, nasabah akan dikenakan biaya admin Rp11.000 perbulan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.