cara bayar tokopedia

9 Cara Praktis Bayar Pesanan Tokopedia di Indomaret

cara bayar tokopedia

Melalui aplikasi Tokopedia kita bisa membeli apapun jenis barang yang diinginkan, karena hampir semua barang tersedia disana dan cukup pesan langsung melalui ponsel android yang kita miliki.

Saya sendiri suka belanja di tokopedia untuk membeli aksesoris hp android untuk kebutuhan usaha offline yang sedang saya jalankan dirumah, harga barang yang dijual juga lebih murah dibandingkan belanja offline.

Siapapun bisa belanja online di tokopedia, karena metode pembayaran yang disediakan sangat mudah.

Walaupun seseorang tidak punya kartu atm tetap bisa belanja karena tokopedia melayani pembayaran melalui merchant seperti alfamart, indomaret, alfamidi, kantorpos dan sebagainya.

Saya lebih suka bayar tokopedia lewat indomaret, sebab lebih praktis dan juga dekat dengan rumah.

Buat kalian yang ingin belanja online di tokopedia tidak perlu takut karena uang yang kalian bayarkan akan ditahan terlebih dahulu sampai barang yang kalian pesan sampai dirumah.

Setelah barang yang di beli sampai ke alamat pembeli dan pembeli melakukan konfirmasi terima barang tanpa masalah maka pihak shopee akan meneruskan uang pembeliannya kepada penjual dan penjual dapat menarik langsung ke rekening mereka.

Cara Praktis Bayar Pesanan Tokopedia di Indomaret

Pada kesempatan kali ini, saya mengajak kalian untuk belanja di tokopedia dengan cara membayar pesanan melalui Indomaret, ikuti langkah-langkah yang saya sebutkan dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Pilih barang yang diinginkan
  3. Masukan barang ke keranjang
  4. Isi data pengiriman
  5. Pilih ekspedisi
  6. Pilih Pembayaran
  7. Pilih pembayaran lewat Indomaret
  8. Pilih Bayar
  9. Muncul kode pembayaran
  10. bayar ke Indomaret

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan proses pembelian barang di tokopedia, kalian cukup mencari barang dan selanjutnya memasukan alamat pengiriman dengan lengkap, setelah semua nya lengkap barulah memilih cara pembayaran yaitu menggunakan Indomaret.

Anda akan mendapatkan kode pembayaran saat melakukan checkout, bawalah kode pembayaran tersebut ke kasir Indomaret untuk diproses setelah diproses maka anda bisa langsung bayar dengan uang cash ke kasir sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayar.

Setelah pembayaran tokopedia terkonfirmasi maka pesanan akan diteruskan penjual, penjual harus segera mengirimkan pesanan ke alamat pembeli sebelum jadwal pengiriman berakhir.

Saat masih dalam status dikemas oleh penjual, pembeli dapat mengajukan pembatalan pesanan jika diinginkan. Pengajuan pembatalan harus disetujui oleh pihak penjual, jika disetujui maka uang akan di kembalikan ke saldo tokopedia.

Sedangkan jika penjual menolak pembatalan maka pesanan akan tetap dikirim.

Jika kalian mengalami kesulitan belanja di tokopedia, maka bisa berikan komentar di bawah artikel ini. Tim kkami akan segera merespon pertayaan tersebut, semoga artikel ini bermanfaat.

Apakah dikenakan biaya Administrasi?

Jika kalian memilih metode pembayaran menggunakan merchant seperti alfamart, Indomaret, Alfamidi, Pegadaian, dan sebagainya maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp25000, biaya ini akan ditambahkan pada tagihan total belanja kalian.

Apa saja kurir yang bisa dipilih?

Saat belanja di tokopedia, pembeli dapat memilih ekspedisi yang diinginkan pada saat proses pengisian data pengiriman.

Banyak ekspedisi yang telah bekerjasama dengan tokopedia, berikut ini adalah beberapa jasa kurir yang disediakan oleh tokopedia untuk mengirimkan pesanan yang dibeli oleh pembeli:

  1. J&T Express
  2. JNE
  3. Tiki Online
  4. SiCepat
  5. Ninja Express
  6. ID Ekspress
  7. Pos Indonesia

Dari sekian ekspedisi yang sering saya pilih saat beli barang di tokopedia yatiu Sicepat dan JNT Express.

Berapa lama pesanan sampai ke alamat pembeli?

Jika anda menanyakan berapa lama waktu pengiriman maka jawabannya adalah tergantung alamat anda dan toko tempat anda membeli, jika toko berada di jabodetabek dan lokasi anda berada di semarang maka butuh waktu kurang lebih 2-3 hari sejak penjual mengirimkan paket tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.