Besar Dana Pinjaman DP Rumah dari BPJS

Syarat DP Rumah BPJS

Membeli rumah saat ini bisa dengan cara kredit melalui KPR Bank, ketika anda ingin mengajukan kredit kpr yang perlu anda siapkan terlebih dahulu yaitu dana sekitar 30% dari harga jual rumah sebagai DP atau Uang Muka. Dalam menyiapkan DP inilah yang terkadang orang sulit untuk melakukannya jika tidak dipersiapkan jauh-jauh hari.

Bagi pekerja atau pegawai atau karyawan disebuah perusahaan dan telah terdaftar sebagai peserta bpjs ketenagakerajaan maka dapat mengajukan pinjaman dp di BPJS. Karena BPJS Ketenagakerjaan memiliki program pinjaman untuk dp rumah kepada pekerja yang telah terdaftar bpjs dan ingin mewujudkan rumah idaman untuk keluarga.

Syarat untuk mengajukan pinjaman dp untuk membeli rumah kpr sangat mudah, hanya membutuhkan persyaratan seperti : Surat rekomendasi dari perusahaan, slip gaji, dan tentunya anda telah bekerja tetap dan telah terdaftar di bpjs ketenagakerjaan selama minimal 1 tahun. Baca Juga : Syarat Pinjaman DP Rumah BPJS

Besarnya pinjaman dp yang dapat diajukan oleh setiap pekerja sangat bervariatif, yaitu dihitung berdasarkan besar gaji si pemohon atau pengaju pinjaman dp (pekerja yang bersangkutan). Contohnya untuk gaji kurang dari Rp 5 juta, maka si pemohon akan mendapatkan pinjaman sebesar Rp 20 juta, sementara untuk gaji sebesar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta akan mendapatkan pinjaman sebesar Rp 35 juta dan untuk gaji di atas Rp 10 juta akan mendapatkan pinjaman dana Rp 50 juta.



Leave a Reply