jasa design grafis logo

Sebagai seorang mahasiswa dituntut harus lebih mandiri dibandingkan dengan siswa sekolah pada umumnya.

Tapi apa kira-kira ide usaha seperti apa yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang selama masa kuliah?

Baik, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan uraian untuk kalian yang masih jadi mahasiswa dan ingin memulai sebuah usaha untuk bisa memiliki penghasilan tambahan.

Mahasiswa yang bisa mandiri dengan menjalankan sebuah bisnis sendiri dibilang sangat keren, nanti nya setelah masuk ke dunia kerja atau bisnis yang sesungguhnya sudah tidak kaget lagi menghadapi persaingan.

Manfaatkan waktu luang kalian selama menjadi mahasiswa dengan melakukan sesuatu yang lebih produktif, daripada digunakan untuk main yang tidak ada manfaatnya.

Menjadi mahasiswa bukan hanya pulang-pergi ke kampus terus menerus, kalian harus bisa mengembangkan kemampuan dan membuka wawasan lebih luas dengan menjadi pembisnis muda selama kuliah.

Syukur-syukur bisnis yang kalian rintis bisa berlanjut menjadi sumber penghasilan bagi keluarga. Banyak kok, mahasiswa yang sudah wisuda melanjutkan bisnis yang mereka miliki hingga menjadi orang sukses.

7 Bisnis Kreatif untuk Mahasiswa Dibidang Jasa

Dizaman yang serba canggih ini bisnis menjadi lebih mudah, terutama bisnis dibidang jasa, untuk bisa bersaing dalam dunia bisnis kalian dituntut untuk menjadi orang yang lebih kreatif.

Berikut ini adalah ide bisnis dibidang jasa yang bisa kalian coba jalankan, kami akan menyebutkan 7 bisnis kreatif yang cocok untuk mahasiswa Dibidang jasa, ga usah bingung lagi mau memulai bisnis apa.

1. Jasa Pembuat Konten Artikel

Saat ini artikel sangat dibutuhkan bagi pemilik website atau blog, bahkan hampir semua perusahaan digital memiliki blog.

Mereka akan mencari jasa penulis artikel untuk menuliskan informasi yang mereka butuhkan, contohnya: IDNTimes.com membutuhkan penulis untuk menulis artikel tentang remaja.

2. Jasa Penyewaan Barang

Tidak semua orang memiliki barang yang mereka butuhkan, maka dari itu ketika kamu bisa mewujudkan barang-barang yang bisa disewakan.

Contoh: Sewa kostum, sewa kamera, sewa playstation, sewa perlengkapan berenang, sewa perlengkapan snorkling, sewa perlengkapan masak, sewa LCD, dan masih banyak barang yang bisa kamu coba sewakan.

Kamu harus bisa membaca kebutuhan pasar, barang apa yang sekiranya dibutuhkan banyak orang dan bisa disewakan. Kamu harus pinter-pinter pilih barang yang ingin disewakan!

3. Jasa Design Grafis

Saat ini design grafis menjadi sebuah keterampilan yang sangat potensial, karena jarang orang yang bisa melakukan usaha kreatif ini.

Contoh usaha yang bisa ditawarkan seperti jasa pembuatan banner, jasa pembuatan kartu nama, jasa pembuatan logo, jasa pembuatan gambar animasi, dan sebagainya yang berkaitan dengan desain.

Keuntungan yang bisa diraih cukup menjanjikan, karena patokan harga jasa yang dibanderol bervariatif bergantung dari hasil design yang dibuat. Jika hasil memuaskan, maka harga tak jadi masalah.

3. Jasa Composer Music

Music juga menjadi salah satu hal yang tidak bisa lepas lagi dalam kehidupan, semua orang suka dengan musik. Bagi pencinta musik, akan tahu potensi yang bisa dihasilkan.

Composer musik dibutuhkan untuk membuat intro, atau backsound sebuah video. Pelajari minat orang yang butuh dengan jasa ini.

4. Jasa Ngetik dan Print Makalah

Mengetik merupakan kegiatan yang sulit bagi mereka yang tak biasa mengoperasikan komputer, bahkan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan tulisan.

Maka dari itu, dibutuhkan jasa pengetikan agar dapat menyelesaikan pekerjaan ketik lebih cepat. Selanjutnya, lengkapi juga bisnis jasa ketik dengan jasa print.

5. Jasa Pembuatan Website

Website atau blog menjadi sebuah media yang digunakan sebagai alat promosi digital, hampir semua jenis usaha memiliki Website.

Pemilik usaha terkadang tidak bisa membuat website sendiri, maka dari itu mereka akan menggunakan jasa pembuatan website untuk menyelesaikan keinganannya.

6. Jasa Penerjemah

Memiliki kemampuan mengerti banyak bahasa merupakan anugrah yang luas biasa, karena tidak semua orang memiliki kemampuan berbahasa asing. Contoh: Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan sebagainya.

7. Jasa Les Private Pelajaran Sekolah

Banyak ibu rumah tangga yang menginginkan anaknya pintar dan cerdas, selain sekolah orang tua ingin anaknya mengikuti private atau les, sehingga pada saat disekolah bisa lebih pintar dibandingkan teman lainnya dan bisa meraih ranking 1 disekolah.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.