5 Peluang Bisnis Yang Tepat Saat Bulan Ramadhan

bisnis takjil dan borengan di bulan puasa

Dalam waktu dekat kita akan sama-sama menyambut bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan. Seluruh umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa 1 bulan penuh.

Bulan Ramadhan penuh berkah karena kita bisa mencari pahala sebanyak-banyaknya dengan beribadah puasa, shalat tarawih dan sebagainya. Disisi lain juga kita bisa memanfaatkan momen ramadhan untuk mencari rezeki yang berlimpah.

Perlu anda ketahui bahwa ada banyak bisnis yang menarik untuk dijalankan saat bulan ramadhan. Anda juga perlu mencoba menjalankan bisnis laris manis yang tepat selama bulan ramadhan.

5 Peluang Bisnis Yang Tepat Saat Bulan Ramadhan

Penasaran??

Buat anda yang ingin tahu bisnis apa yang tepat untuk anda jalankan selama bulan puasa, yuk simak beberapa rangkuman yang telah kami tulis dalam artikel dibawah ini.

1. Usaha Warung Makan (Menu Buka dan Sahur).

Ketika masuk bulan ramadhan bukan berarti bisnis makanan menjadi sepi, justru sebaliknya. Bisnis makanan menjadi lebih profit hanya beda waktu saja, dimana warung makan akan ramai ketika waktu buka (magrib) atau waktu sahur.

Bagi yang tidak sempat membuat makanan untuk buka dan sahur maka mereka akan pergi ke warung makan untuk membeli makanan. Biasanya ini banyak terjadi di daerah yang banyak mahasiswa.

2. Bisnis Kue Kering

Kue kering menjadi salah satu produk bisnis yang sangat menjanjikan terutama ketika mendekati hari raya idul fitri. Orang-orang akan membeli kue untuk disuguhkan pada saat lebaran, tak heran jika omzet penjual kue kering meningkat tajam.

Bisnis kue kering ini bisa anda coba dirumah, anda bisa membuat beberapa aneka jenis kue dan kemudian tawarkan kepada orang sekitar rumah atau bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan bisnis anda.

3. Busana Muslim dan Perlengkapan Ibadah

Ketika memasuki bulan ramadhan bisa kita lihat banyak orang yang mengenakan busama muslim atau perlengkapan ibadah yang masih baru. Itu artinya menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Banyak orang yang ingin memaksimalkan ibadah di bulan suci ramadhan dengan menggunakan perlengkapan ibadah yang baru, maka dapat dipastikan penjual busana muslim dan perlengkapan ibadah bisa meraup keuntungan yang berlimpah.

4. Menjual Takjil dan Gorengan

Banyak orang yang berpuasa ingin menikmati berbagai makanan, terutama makanan yang dingin. Bisnis takjil masih menjadi primadona selama bulan ramadhan, kita sering menjumpai penjual takjil menjajaki dagangannya di pinggir-pinggir jalan.

Bisnis takjil untuk berbuka puasa hampir tidak pernah sepi pembeli, terutama didaerah perkotaan. Banyak orang yang berhenti untuk membeli takjil sebagai menu berbuka puasa, banyak jenis takjil yang bisa anda coba buat.

Seperti: Kolak Pisang, Es Buah dan sebagainya.

5. Jasa Catering

Biasanya banyak orang yang merencanakan berbuka puasa dirumah atau dikantor, dan tentu membutuhkan hidangan berbuka puasa.

Karena tidak sempat untuk memasak maka biasanya akan membeli makanan melalui catering, sehingga bisnis catering menjadi sangat potensial selama bulan ramadhan untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

Demikian informasi jenis usaha yang bisa anda coba saat bulan ramadhan, dapatkan keuntungan yang luar biasa dan lebih banyak bila dibandingan hari biasa. Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungan anda.